Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser

  • Wuling MPV terbaru sedang dipersiapkan.
  • Pakai pintu geser dengan jok belakang captain seat.
  • Mesinnya diprediksi sama dengan Wuling Cortez dan Wuling Almaz.

Wuling terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk baru. Belum resmi merilis SUV compact Xingchi yang bakal pakai nama Wuling Alvez untuk Indonesia, pabrikan Cina ini kabarnya tengah mengembangkan sebuah MPV baru. Kelasnya medium MPV namun dengan fitur-fitur yang lebih mewah.

Desain Boxy dengan Grill Besar

Gril depannya beda dengan model Wuling lain

Dari foto-foto penampakan itu terlihat jika MPV Wuling ini berdesain mengkotak yang cukup simpel. Namun kalau melihat dimensinya, sepertinya mobil ini sedikit lebih besar dari Wuling Cortez.

Namun kalau melihat bagian depan, Anda akan menemukan desain gril yang cukup berbeda dibanding produk Wuling kebanyakan. Gril ini dibuat dengan kisi-kisi cekung dan mengadopsi tata letak dot-matrix. Kemudian di sisi kiri dan kanan terlihat terpasang dual projector LED sebagai lampu utamanya.

MPV Wuling Pakai Pintu Geser

Pintu belakang pakai sliding door

Lanjut ke bagian sisi dimana lokasi ini lebih sedikit bagian yang tertutup kamuflase. Kondisi ini membuat siluet bodinya terlihat cukup jelas. Tampak garis tegas mulai dari ujung lampu utama hingga bagian bawah ke pilar C. Lantas pada pilar belakang Wuling juga menggunakan warna hitam gloss untuk memunculkan efek floating roof.

Hal menarik lainnya yang terekam dari kamera amatir tersebut adalah adanya penggunaan pintu geser untuk akses penumpang belakang. Desain velg model palang lima ganda, serta bentuk lampu belakang yang sepertinya akan dibuat menyatu antara kiri dan kanan memang cukup layak untuk ditunggu versi aslinya.

Baca juga: Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry?

Pakai Headunit Layar Lebar dan Captain Seat

Tampilan interiornya

Selain bagian luar, penampakan interior mobil ini juga terlihat. Di tengah dasbor tampak ada headunit dengan layar cukup lebar, yang mengingatkan kita pada kepunyaan Wuling Alamz. Bedanya monitor di MPV ini diposisikan horizontal sementara Almaz berdiri tegak vertikal.

Di bagian bawahnya kemungkinan besar ada knop putar dan tombol-tombol pengaturan AC. Sementara di sisi pengemudi tampak pada setir ada logo Wuling dibagian tengah. Untuk meter clusternya Wuling terlihat sudah menggunakan monitor ukuran cukup besar pula, sehingga bsar kemungkinan semua instrumen cluster tertampil secara digital.

Jok pakai aksen biru

Pada area jok juga cukup menarik, lantaran Wuling memadupadankan antara warna biru muda dengan abu-abu tua. Sebuah kombinasi warna interior yang jarnag diaplikasikan pabrikan lain. Kemudian jok penumpang baris kedua juga terlihat telah berjenis captain seat.

Perihal mesin, belum ada bocoran apa yang tersimpan dari balik bonet mobil tersebut. Namun diduga, mesinnya bakal berkapasitas 1.5-liter dengan tambahan turbo. Mengingat mesin ini juga sudah dipakai di hampir semua varian Wuling bermesin ICE, seperti Cortez, Almaz, Xingchen, dan yang terbaru Xingchi alias Alvez. 

Baca juga: Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Wuling Cortez

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2022 Toyota AVANZA VELOZ Q TSS 1.5

Rp 265,00 Juta
Rp 5,40 Juta/bln

15.640 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota VELOZ Q 1.5

Rp 271,00 Juta
Rp 5,52 Juta/bln

16.755 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2020 Mitsubishi XPANDER CROSS PREMIUM 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

17.350 km

3,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2018 Toyota KIJANG INNOVA REBORN G 2.0

Rp 261,00 Juta
Rp 5,32 Juta/bln

105.533 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Toyota KIJANG INNOVA REBORN G 2.0

Rp 258,00 Juta
Rp 5,26 Juta/bln

84.024 km

6,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Wuling Cortez Makin Pinter Bikin LMPV Makin Minder | First Impression

NEW Wuling Cortez, Lebih Mevvah & Canggih!

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Wuling Cortez
Lihat