5 Mobil Bekas Buat Taksi Online di Bawah Rp150 Juta, Mana yang Paling Nyaman?

Menyesuaikan budget, Tak sedikit orang memilih membeli mobil bekas untuk digunakan taksi online (taxol). Sebagai informasi, syarat mobil bisa dipakai untuk taxol memiliki usia tidak lebih dari 8 tahun.

Itu artinya supaya mobil bisa lolos dalam pendaftaran paling tidak produksi tahun 2015. Biasanya sebelum membeli mobil untuk kegiatan taksi online, orang melakukan beberapa pertimbangan.

Mulai dari konsumsi BBM, tangguh, mudah dalam perawatan, spare part murah, dan paling tidak bertransmisi matic konvensional supaya tidak mudah lelah dan biaya perbaikan terjangkau.

Untuk menjawab itu semua, kami punya 5 pilihan mobil bekas tahun muda yang sangat cocok dipakai taksi online.

1. Toyota Avanza 2017

Toyota Avanza barong

Pilihan pertama mobil untuk kegatan taksi online adalah Toyota Avanza (Spesifikasi | Berita). Untuk produksi tahun 2017 pasarannya kini berada di angka Rp140 jutaan.

Seperti yang kita tahu Avanza sangat mudah dari segi perawatan. Mobil ini pun terkenal tangguh di segala medan.

Selain perawatan yang gampang, untuk spare part mobil ini juga murah dan mudah ditemukan di seluruh penjuru Tanah Air.

Dari segi kenyamanan sebenanrya mobil ini terbilang standar. Meski begitu Avanza memliki fitur yang bisa dibilang cukup modern, yaitu; head unit 2din, tilt steering, pengaturan AC digital, dua airbags di depan, Electronic Power Steering (EPS), power window dan electric mirror. Bahkan di baris keduanya telah dilengkapi AC double blower.

Mobil yang sering sekali dimanfaatkan sebagai taxol ini dibekali mesin berkapasitas 1.329 cc dengan kode 1NR-VE 4-silinder segaris, 16 Valve DOHC Dual VVT-i yang digunakan mampu merilis tenaga 96.5 PS di 6.000 rpm dan torsi mencapai 120 Nm pada 4.200 rpm. Untuk varian matic memiliki 4-percepatan jenis torque converter yang selanjutnya diteruskan ke penggerak roda belakang.

Oh iya, untuk konsumsi BBM pemakaian dalam kota mobil ini sanggup menempuh jarak 12,5-14 km/liter.

Baca juga: Banyak Dipakai Taksi Online, Ini Harga Bekas Toyota Avanza Gen 2 dan Keunggulannya

2. Toyota Calya 2020

Toyota Calya facelift

Jika kalian sering memanfaatkan taksi online dalam beraktivitas, pasti acap kali mendapatkan pengemudi menggunakan Toyota Calya (Spesifikasi | Berita). Yup, mobil yang masuk dalam katergori LCGC 7-seater ini banyak dipakai taxol karena memberikan keuntungan cukup besar.

Untuk diketahui, Calya lansiran tahun 2020 kini pasarannya berada di angka Rp130 jutaan.

Dari segi konsumsi bahan bakar, penggunaan dalam kotanya mobil ini tembus 14-17 km/liter. Untuk mesinnya menggunakan 3NR-VE 4-silinder segaris DOHS Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc. Tenaga diletupkan sebesar 88 PS di 6.000 rpm dan torsi 108 Nm di 4.200 rpm yang dikawinkan transmisi matic konvensional 4-percepatan.

Meski terjangkau, mobil ini memiliki fitur yan cukup lengkap. Seperti yang bisa dilihat untuk lampu depannya sudah mendapatkan LED serta adanya foglamp.

Di dalam pun terdapat head unit 2din layar sentuh dengan audio steering switch, kemudian power window, electric mirror, spion retactable, serta air ventilator yang meneruskan udara sejuk dari depan.

Soal fitur keselamatan, sebagai mobil murah Toyota Calya sudah mendapatkan dual airbags, ABS, EBD, Immobilizer, seatbelt 3 titik, ISOFIX, anti theft dari Toyota dan sensor parkir mundur.

3. Suzuki Ertiga 2015

Suzuki Ertiga gen 1

Suzuki Ertiga (Spesifikasi | Berita) buatan tahun 2015 kini berada di angka Rp140 jutaan. Menempati segmen Low MPV 7-seater, di kelasnya mobil ini sebagai salah satu mobil ternyaman.

Selain mobil keluarga, Ertiga juga kerap digunakan taksi online. Bicara konsumsi BBM, penggunaan dalam kota mobil ini bisa tembus 13-16 km/liter.

Bicara fitur, mobil ini dibekali head unit 2DIN yang terhubung dengan tombol di setir. Guna memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman, mobil ini memiliki tempat penyimpanan barang dan cup holder yang dirasa praktis.

Bukan cuma itu, mobil ini juga dilengkapi electric mirror, retractable, tilt steering, AC double blower, Electric Power Steering (EPS), seat sliding, reclining dan height adjuster (driver).

Mengenai fitur keselamatan memperoleh side impact beam, collapsible steering column, dual SRS airbags, Anti-Lock Brake System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta seatbelt di setiap bangkunya. Untuk fitur keamanannya dibekali power door locks, immobilizer dan security alarm.

Jantung pacunya mobil ini disematkan mesin K14B DOHC-VVT 4 silinder segaris 16 valve dengan Multi Point Injection yang dapat memeras tenaga 95 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal 130 Nm pada 4.000 rpm.

Transmisi matic konvensionalnya memiliki 4 tingkat percepatan yang selanjutnya diteruskan ke roda depan.

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Buat Taksi Online Selain Daihatsu Sigra, Murah Tapi Mesinnya Bandel

4. Daihatsu Terios 2015, Taksi Online Anti Mainstream 

Daihatsu Terios konde

Mobil SUV yang juga cocok digunakan untuk taxol adalah Daihatsu Terios. Daihatsu Terios 2015 kini dibandrol Rp145 jutaan.

Seperti Avanza, Terios sangat mudah dari segi perawatan dan juga tangguh di segala medan. Untuk pemakaian bahan bakar di dalam kota juga masih bisa dibilang irit yakni 11-13 km/liter.

Meski dari segi berkendara tak senyaman Avanza dan juga Ertiga, mobil ini mempunyai fitur yang cukup komplit dan modern. Seperti headlamp prjector, spion electric dengan retractable, head unit 2din dengan AUX dan USB connector, AC double blower, power window dan power steering.

Untuk keselamatan berkendara tipe TX dibekali dual airbags, ABS dan seatbelt hingga baris ketiga.

Dari segi performa, mobil ini disematkan jantung pacu berkode 3SZ-VE DOHC, VVT-i 4-silinder segaris berkapasitas 1.495 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 109 PS di 6.000 rpm dan torsi hingga 141 Nm pada 4.000 rpm dengan transmisi otomatis 4-percepatan untuk versi maticnya.

5. Daihatsu Sigra 2021 Sering Jadi Taksi Online

Daihatsu Sigra facelift kedua

Saudara kembar Toyota Calya, Daihatsu Sigra (Spesifikasi | Berita) juga banyak dimanfaatkan sebagai taxol. Mengetahui pasaran harga bekas untuk tipe R dengan transmisi matic, mobil ini berada di angka Rp140 jutaan.

Secara spesifikasi Daihatsu Sigra R dengan Calya G yang kami ulas sebelumnya tidak jauh berbeda, begitupun konsumsi BBM nya. Soal fitur keselamatan, mobil ini juga sudah dilengkapi dual airbags, ABS, EBD, Immobilizer, seatbelt 3 titik, ISOFIX, anti theft  dan sensor parkir mundur. Bahkan di bagian depannya mendapat tambahan sensor parkir.

Baca juga: Pelat Nomor Polisi Mobil Pelaku yang Ancam Sopir Taksi Online di Tol Tomang Palsu!

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Lanjut membaca

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Sigra

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota CALYA G 1.2

Rp 147,00 Juta
Rp 3,00 Juta/bln

18.150 km

2 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2018 Daihatsu SIGRA R STD 1.2

Rp 120,00 Juta
Rp 2,44 Juta/bln

9.834 km

5 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2023 Toyota CALYA G 1.2

Rp 175,00 Juta
Rp 3,57 Juta/bln

4.163 km

0,5 tahun

Java East

Beli Sekarang

2020 Toyota AVANZA G 1.3

Rp 187,00 Juta
Rp 3,81 Juta/bln

18.096 km

3 tahun

Banten

Beli Sekarang

2014 Honda MOBILIO E 1.5

Rp 136,00 Juta
Rp 2,77 Juta/bln

59.648 km

9 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang
Lihat Lebih

Model Terkait

Related Videos

New Daihatsu Sigra dapat mewujudkan Impian Keluarga Jadi Nyata

Berita Terbaru

Dihujat Akibat Kurang Bertenaga, Honda WR-V Ternyata Lebih Laris dari Toyota Raize

Honda WR-V yang datang sebagai pemain paling muda di kelas small SUV, punya tugas menantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Seperti halnya Avanza dengan Xenia atau Rush dan Terios, dua produk kolaborasi antara Daihatsu-Toyota itu juga menguasai segmen masing-masing. Baca juga: Penjualan Honda WR-V 2023 Langsung Kalahkan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Kehadiran WR-V pun sempat mendapat sandungan, lantaran viralnya di media sosial tentang kemampuan akselerasi SUV terkecil Honda itu yang tidak se

Huayou Cobalt, Perusahaan China yang Siap Bikin Pabrik Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Perusahaan asal China, Huayou Cobalt Co., Ltd akan melebarkan kuku bisnisnya di Indonesia dengan melakukan investasi Rp320,9 triliun. Rencana Huayou Cobalt Co.,Ltd tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Rabu (14/6/2023). "Selama lima tahun ini, investasi dari Huayou Cobalt Co., Ltd telah digelontorkan sebesar USD21,5 M atau sekitar Rp320,9 T untuk 9 proyek yang menyerap 52.000 tenaga kerja," ungkap Airlangga. Baca

Harga Suzuki XL7 Zeta Lebih Mahal Hampir Rp9 Jutaan, Fiturnya Kalah Dari Daihatsu Terios X ADS?

Suzuki baru saja merilis facelift untuk XL7, dimana low SUV itu mendapat penyegaran pada sisi penampilan dan fitur. Lantas apakah Suzuki XL7 Zeta bisa lebih baik dari Daihatsu Terios X ADS yang juga baru mendapat facelift? Baca juga: Ketahui Semua Varian Suzuki XL7, Mana yang Paling Pantas Kalian Pilih? FAQ: Fakta Menarik Suzuki XL7 2021, Mobil Penumpang Terlaris Suzuki Menghitung Biaya Service Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Hingga 100.000 Km, Semahal Apa Komponen EV-nya? Agak disayangkan karena seba

Toyota Masih Jadi Merek Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang Mei 2023, Chery Mulai Naik

Toyota masih menjadi jawara merek mobil terlaris selama Mei 2023 dengan torehan wholesales atau penjualan pabrik ke dealer mencapai 28.178 unit. Catatan wholesales Toyota ternyata mengalami peningkatan sebanyak 31 persen dibandingkan April 2023 yang hanya terjual 21.518 unit. Demikian juga dengan catatan retail sales, dimana raksasa otomotif asal Jepang tersebut terjual 25.791 unit atau naik 6,9 persen dibandingkan periode bulan sebelumnya yang tercatat 24.134 unit. Baca juga: 30 Mobil Terlaris

Cari Mobil Listrik Mewah? Ini Update Daftar Harganya

Selain Wuling Air ev, Hyundai IONIQ 5, MG4 EV, dan Nissan Leaf, harga mobil listrik yang dijual di Indonesia juga banyak yang di atas Rp1 miliar. Ini karena mobil-mobil itu dijual dengan status Completely Built Up (CBU) alias diimpor utuh dan teknologi yang dibenamkan lebih advance. Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru di Indonesia di Bawah Rp1 Miliar Nah, mau tahu harga mobil listrik apa saja yang sudah sentuh Rp1 M? Berikut ulasannya 1. MINI Electric MINI Electric untuk pasar otomotif

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Daihatsu Sigra
Lihat