Alasan Daihatsu Rocky 1.2 Cocok Dipilih Bagi Kaum Mendang-Mending Ketimbang 1.0 Turbo

Selain varian 1.0 Turbo, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menghadirkan Daihatsu Rocky 1.2. Sebagai SUV sub kompak pesaing Honda WR-V, Rocky 1.2 per September 2023 dibandrol mulai dari Rp207.450.000 sampai dengan Rp249.050.000 OTR Jakarta.

Daihatsu Rocky 1.2 Lebih Irit Bahan Bakar

Mesin WA-VE 1.198 cc

Kalian yang menginginkan Rocky dengan konsumsi BBM lebih irit, menjatuhkan pilihan pada varian 1.2 merupakan keputusan yang tepat. Rocky 1.2 diklaim lebih irit dibanding 1.0 Turbo lantaran memiliki bobot mesin lebih ringan serta sudah mengusung teknologi Dual VVT-i yang memang difokuskan untuk memberikan konsumsi BBM lebih efisien.

Beberapa sumber menyebutkan, untuk penggunaan bahan bakar Rocky 1.2 dapat melaju hingga 18 sampai dengan 19 km/liter. Sementara untuk varian 1.0 Turbo berada di angka 16 sampai 17 km/liter.

Sekedar informasi, Rocky 1.2 dibekali jantung pacu berkode WA-VE 1.198 cc 3-silinder segaris dengan 12 valve berteknologi DOHC, Dual VVT-i. Mesinnya sanggup mampu memeras tenaga 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 112 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Bicara varian 1.0 Turbo, mobil ini disematkan mesin dengan kode 1KR-VET 3-silinder, VVT-i berkapasitas 998 cc. Untuk performa yang dihasilkan dapat meletupkan tenaga hingga 98 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak mencapai 140 Nm pada putaran 2.400 - 4.000 rpm.

Baik varian 1.0 Turbo maupun 1.2 NA dipadukan transmisi manual 5-percepatan dan D-CVT. Transmisi D-CVT merupakan teknologi pertama kali di dunia yang diciptakan Daihatsu untuk menghasilkan kinerja yang baik dengan meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, akselerasi dan lebih halus.

Menggunakan mekanisme yang dilengkapi Dual Mode yaitu Belt Mode dan Split Gear Mode, saat kecepatan rendah perpindahan rasio dikontrol oleh belt dan pulley sedangkan pada saat kecepatan tinggi perpindahan rasio dikontrol oleh mekanisme gear.

Baca juga: Honda WR-V Belum Sanggup Jungkalkan Toyota Raize, Penjualan Daihatsu Rocky Mengkhawatirkan

Lebih Murah dan Mudah dari Segi Perawatan

Alasan lain Daihatsu Rocky 1.2 cocok dipilih bagi kaum mendang-mending yakni dari segi perawatan. Hal tersebut dikarenakan pemilik tidak perlu melakukan perawatan khusus terhadap turbo guna menjaga performa agar tetap maksimal.

Di sisi lain, dalam kondisi tertentu mesin 1.2 bisa menggunakan oli sedikit lebih kental jenis semi sintetik dengan harga yang lebih murah. Beda dengan 1.0 Turbo yang diwajibkan memakai oli lebih encer full sintetik yang sekaligus memberikan pelumasan ke turbo agar dapat berkerja secara optimal.

Rocky 1.2 Bisa Mengkonsumsi BBM RON 90

Selain lebih irit BBM, mudah dan murah dari segi perawatan, alasan kenapa Daihatsu Rocky 1.2 cocok dipilih bagi kaum mendang-mending yakni bisa menggunakan bensin dengan RON 90 dalam kondisi tertentu. Tidak seperti Rocky 1.0 Turbo yang diwajibkan menggunakan bensin RON 92 untuk menjaga pembakaran di dalam mesin agar tetap optimal.

Baca juga: Memiliki Banyak Varian, Ini Alasan Kenapa Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Paling Cocok Dibeli

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Rocky

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Daihatsu Rocky Sahabat Eksis, Tunjukkan Sisi Lain dari Dirimu

New Advanced Safety Assist dari Daihatsu Rocky

Berita Terbaru

Coba Akselerasi dan Performa Mitsubishi Xforce, Seberapa Hebat?

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memberikan kesempatan awak media termasuk Autofun untuk melakukan pengujian mobil terbarunya, Mitsubishi Xforce. Dalam kesempatan ini, pengujian dilakukan di Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, dimana lokasi ini memiliki beberapa karakter kondisi jalanan. Ya, tempat pengujian ini dilengkapi dengan trek lurus, tikungan tajam, melingkar, jalanan bergelombang, jalan aspal dan beton, serta lintasan basah. Baca juga: Ini

Media Thailand Sebut Toyota Voxy Mau Diproduksi di Indonesia, Ini Kata TMMIN

Toyota Voxy merupakan salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh orang penumpang yang kini dikabarkan bakal diproduksi Indonesia. Informasi perihal mobil yang disebut-sebut sebagai adiknya Alphard dan Vellfire akan dirakit secara lokal tersebut diberitakan sebuah media asal Thailand, Headlight Magazine. Baca juga: 3 Etika Penting yang Kerap Terlupakan Saat Pinjam Mobil Orang Lain, Jangan Cuma Isiin Bensin! Menurut situs otomotif tersebut, mereka mendapatkan laporan bahwa Toy

5 Keunggulan Mitsubishi Mirage, City Car Rp70 Jutaan yang Sepi Peminat

Mitsubishi Mirage hadir di Indonesia pertama kali pada medio 2012, yang saat itu berhadapan langsung dengan Toyota Etios Valco, Nissan March dan Daihatsu Sirion. Sebagai city car mungil, dari segi berkendara Mirage terasa fun-to-drive. Keberadaan Mitsubishi Mirage sendiri di Indonesia terjadi hingga 2018. Dua tahun sebelumnya, tepatnya di pertengahan 2016 saat itu MMKSI hadirkan versi penyegaran Mirage dengan mendapat sejumlah improvement khsusunya di tampilan eksterior. Pada generasi facelift,

CARSOME Academy dan Karir.mu Eksplorasi Peluang Profesi Pekerjaan di Bidang Otomotif

CARSOME Academy terus berpartisipasi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas khususnya di bidang otomotif. Kali ini CARSOME Academy bekerjasama dengan Karier.mu mengajak puluhan generasi muda yang memiliki minat di bidang otomotif untuk menggali profesi seorang inspector kendaraan beserta potensi dan peluang angkatan kerja saat mendalami bidang ini. Dibalut dalam aktifitas community event dengan tema Automotive Day 2023, acara yang diselenggarakan di CARSOME Academ

3 Hal Menarik Isuzu Traga 2023, Kini Jadi Lawan Berat Mitsubishi L300

Kini, Isuzu Traga 2023 tergolong berhasil menjadi penantang serius dari Mitsubishi L300 dari segmen pick up bermesin diesel. Sebagai pendatang baru, Traga sukses memikat kalangan pelaku usaha karena dibangun dari basis beberapa model Unggulan Isuzu, seperti Panther dan D-Max. Mundur ke belakang, sepeninggal Isuzu Panther yang telah berhenti diproduksi pada 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengalihkan lini Light Commercial Vehicle (LCV) alias pick up ringan mereka ke Isuzu Traga. Baca juga: S

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    Rocky vs Rush
  • Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Rocky vs XL7
  • Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Rocky vs Almaz
  • Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Rocky vs Raize
  • Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    Rocky vs Terios
Daihatsu Rocky
Lihat