window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Memiliki Banyak Varian, Ini Alasan Kenapa Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Paling Cocok Dibeli

Enda · 17 Jun, 2022 10:00

Daihatsu Rocky 1.0 turbo

Sebagai saudara kembar Toyota Raize, Daihatsu Rocky pertama kali diperkenalkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ke Tanah Air pada Jumat, 30 April 2021. Bermain di segmen Small SUV, saat ini Rocky ditawarkan dengan 11 varian.

Dengan banyaknya varian yang dijajakan, tentunya seringkali membuat calon konsumennya merasa bingung ketika diharuskan untuk memilih. Punya banyak varian yang disuguhkan, berikut 4 alasan kenapa Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA paling layak cocok untuk dibeli.

Baca juga: Dipakai Daihatsu Ceria hingga Daihatsu Rocky, Simak Lagi Kelebihan dan Kekurangan Mesin 3 Silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Tampilan Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Gayanya Mewah dan Gagah

Daihatsu Rocky 1.0 turbo

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA terlihat mewah dan gagah

Menempati kasta teratas, untuk tampilannya Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA terkesan mewah. Dimana untuk grill berbentuk heksagonal yang diaplikasikan telah dilapisi warna hitam dengan finishing glossy. Guna memberikan pencahayaan lebih jelas ketika berkendara di malam hari, mobil ini telah menggunakan lampu utama LED dengan Illuminating headlamp, daytime running light (DRL). Selain itu pada bumpernya juga telah tersematkan foglamp yang dapat meningkatkan visibilitas dalam berkendara.  

Begitupun untuk lingkar rodanya, Rocky 1.0 R TC CVT ASA terlihat lebih atraktif sekaligus sporty berkat penggunaan velg alloy 17 inci berkelir two-tone yang diselimuti ban berprofil 205/60R17.

Dibelakangnya selain tampil sporty, tipe ini juga terasa lebih aerodinamis berkat adanya spoiler serta shark fin antenna.

2. Fitur Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Lebih Komplit

Daihatsu Rocky 1.0 turbo

Fitur unggulan Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA komplit

Dari segi fitur, Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA telah dilengkapi layar MID 7 inch TFT dengan display interaktif yang modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti steering switch control dan interior illumination.

Untuk sistem hiburannya, ADM sendiri telah membekalinya dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas Apple Carplay & Android Auto.

Oh iya, demi memudahkan penggunanya, mobil ini telah dilengkapi tombol start/stop engine yang disematkan tepat di samping tombol pengaturan AC digital dengan climate control.

Baca juga: Banyak yang Gak Tau Kalau Buatan Daihatsu, Alasan Toyota Raize Lebih Laku dari Rocky

3. Fitur Keselamatan Terlengkap

Daihatsu Rocky 1.0 turbo

Fitur keselamatan Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA paling lengkap

Bicara fitur keselamatan, varian teratas Rocky ini berhasil disematkan rem cakram model ventilated disc brake pada bagian depan, serta trailing drum brake pada bagian belakangnya yang dilengkapi dengan ABS + EBD.

Selain itu juga terdapat 3 Point ELR Seatbelt All Seatbelt Warning, 2 titik sensor parkir, kamera parkir, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan dua buah airbag di bagian depan yang berfungsi untuk memberikan perlindungan serta mengurangi cedera disaat mengalami benturan. Lainnya, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial dikelasnya. Fitur ini secara umum dinamakan Advance Driving Assistant System (ADAS).

Fitur keselamatan pintar yang dinamakan A.S.A (Advanced Safety Assist) pada Rocky 1.0 R TC CVT ASA meliputi; Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Cara kerjanya, fitur A.S.A mengandalkan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Perlu diketahui untuk fitur keamanannya mobil ini telah mendapatkan Immobilizer, Alarm, Keyless dan Start Stop Button.

4. Menggunakan Mesin 1.0L Turbo

Daihatsu Rocky 1.0 turbo

Mesin 1KR-VET di Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA dibekali mesin 1.0L turbo berkodekan 1KR-VET 3-silinder, VVT-i berkapasitas 998 cc. Untuk performa yang dihasilkan, menurut data mobil ini mampu memeras tenaga hingga 98 PS @6.000 rpm serta torsi puncak mencapai 140 Nm @2.400 - 4.000 rpm.

Mengenai tingkat percepatannya, varian ini dikawinkan dengan transmisi D-CVT yang kemudian diarahkan ke penggerak roda depan untuk membuatnya berjalan.

Untuk diketahui D-CVT sendiri merupakan teknologi pertama kali di dunia yang diciptakan Daihatsu untuk menghasilkan kinerja yang baik dengan meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, akselerasi dan lebih halus. Dengan mekanisme yang dilengkapi dengan Dual Mode yaitu Belt Mode dan Split Gear Mode. Saat kecepatan rendah perpindahan rasio dikontrol oleh belt dan pulley sedangkan pada saat kecepatan tinggi perpindahan rasio dikontrol oleh mekanisme gear.

Baca juga: Daihatsu Rocky Tipe 1.2 X dan 1.2 M Harganya Selisih Rp14 Jutaan, Ini Perbedaan Fiturnya

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil