Ford Ranger PHEV Bakal Dirilis, Bisa Jadi Genset Berjalan

Ford mengumumkan bakal merilis Ford Ranger PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) mulai 2025 sebagai upaya pabrikan Amerika Serikat (AS) ini untuk mengkombinasikan antara durabilitas sebuah kendaraan off road adventure namun juga ikut dalam era elektrifikasi yang kini sedang mendunia.

Ranger PHEV juga menjadi project pertama bagi Ford untuk melangkah lebih maju dalam rencana perusahaan dalam menawarkan beragam pilihan mesin bagi pelanggannya, dan menjadi pemain utama di segmen medium pick up.

"Ranger Plug-in Hybrid menawarkan kepada pelanggan bagaimana berkendara EV untuk jarak dekat, serta juga merasakan performa meisn hybrid dan tetap memiliki performa luar biasa di medan off road," kata Andrew Birkic, Presiden dan CEO, Ford Australia dan Selandia Baru dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ford Ranger Versi Perang, FG-P Bisa Berjalan Sejauh 30 Km Dalam Kondisi Mesin Mati

Ford Ranger PHEV 2025 Pakai Mesin Bensin

Bisa melaju full EV sjauh 45 kilometer

Ranger Plug-in Hybrid ini akan dibekali mesin bensin turbo EcoBoost 2.3-liter yang dipadukan dengan motor listrik dan sistem baterai yang dapat diisi ulang melalui soket charging. 

Kendaraan ini juga dapat dikendarai dalam mode listrik murni sejauh 45 kilometer tanpa menggunakan setetes bahan bakar dan tidak menghasilkan emisi apapun dari knalpotnya.

Tampilannya masih identik dengan model sebelumnya

Meski belum disebut berapa power maksimum dan torsinya, namun bisa dipastikan bakal lebih besar dari mesin diesel yang saat ini ada di Ford Ranger.

Apalagi pihak pabrikan mengklaim kalau Ford Ranger Plug-in Hybrid tetap sanggup menarik beban towing sampai 3,5 ton, atau sama dengan Ranger bermesin diesel saat ini.

Baca juga: Ford Recall Ranger dan Everest Akibat Mobil Bisa Berhenti Mendadak

Bisa Jadi Sumber Listrik Saat Camping

Masih sanggup towing alat berat

Banyak hal menarik dari Ranger PHEV ini, seperti keberadaan fitur Pro Power Onboard yang memungkinkan pemilik mobil menyalakan peralatan listrik lokasi perkemahan, seperti kompor listrik atau lampu, dengan mencolokkannya ke stopkontak yang terpasang di kabin.

Mobil ini juga diberikan mode berkendara yang lengkap, sehingga pengemudi dapat menentukan kapan mereka mau menggunakan mode full EV, hybrid, atau performance.

Ada soket listrik output

Kemudian sistem penggerak roda 4x4 yang sudah terkenal tangguh di Ranger, serta fitur keselamatan yang lengkap, juga masih tetap dipertahankan.

"Ranger Plug-in Hybrid akan bergabung dengan jajaran kendaraan listrik Ford bersama Mach-E, E-Transit, E-Transit Custom, dan Puma BEV," tutup Birkic. 

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport dan Ford Ranger Raptor Salim Dulu, D-Cab China Ini Jauh Lebih Kuat

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Ford Ranger

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

FORD RANGER FX4 FULL REVIEW AND DRIVE IMPRESSIONS!

Berita Terbaru

3 Kelemahan Toyota Kijang Rangga, Bikin Kalah Pamor dari Kijang Krista

Saat Toyota Kijang Kapsul hadir pada 1997, PT Toyota Astra Motor saat itu juga merilis Kijang Rangga untuk tipe termewah dari varian short chassis. Agak disayangkan, kiprah Kijang Rangga hanya mampu bertahan selama dua tahun. Lantas apakah kelemahan di MPV ini begitu banyak? Tak seperti Krista, Kijang Rangga berwujud semi jip. Ciri khas pada model ini terdapat pada bagian belakangnya yang memiliki ban serep yang tergantung di pintu. Baca juga: Ini Keunggulan Toyota Kijang Krista, Varian Termewah

GIIAS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Mobil Listrik Neta dan Ora Absen Dalam Pameran

Setelah dilaksanakan di Tangerang pada 10 - 20 Agustus kemarin, pagelaran otomotif GIIAS 2023 kembali diselenggarakan dengan bertempatkan di Grand City Convex, Surabaya. Diselenggarakan selama 5 hari mulai dari 20 - 24 September 2023, perhelatan GIIAS ke-8 di kota Pahlawan ini memberikan kesan khusus dalam penyelenggaraannya, mengingat GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) ingin memberikan inovasi terkini dari otomotif Indonesia. “GAIKINDO ingin menghadirkan inovasi terkini d

Suzuki Jimny 5 Pintu Siap-siap Masuk Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia digadang-gadang tengah menyiapkan mobil terbarunya, yaitu Suzuki Jimny 5 pintu. Meski pihak Suzuki masih enggan membocorkan produk barunya itu, namun kabar mobil yang dikenal sanggup melumat jalanan offroad karena memiliki varian penggerak empat roda ini semakin santer terdengar. Terlebih, rencana baru perusahaan dengan logo huruf S ini diperkuat dengan informasi dari bocoran yang ditampilkan Nilai Jual Kendaraan Berm

Toyota Hilux Berbahan Bakar Hidrogen Meluncur, Bye-bye Asap Hitam!

Toyota Hilux (Spesifikasi | Berita) hidrogen baru-baru ini diluncurkan di Inggris. Kendaraan ramah lingkungan yang disebut hydrogen fuel cells tersebut bagian dari Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV). Sekedar informasi, teknologi FCEV sebelumnya telah diaplikasikan pada Toyota Mirai. FCEV sendiri menggunakan sel bahan bakar dimana hidrogen bereaksi secara kimia dengan oksigen di udara untuk menghasilkan listrik. Selanjutnya sumber daya yang dihasilkan dimanfaatkan untuk menggerakkan motor listrik

3 Hal Menarik Kia Carens 2, MPV Matic Cuma Rp50 Jutaan

Kia Carens 2 menjadi MPV yang kalah tersohor bila dibandingkan Kijang Kapsul. Padahal MPV asal Korea Selatan ini punya banyak hal menarik sebagai sebuah MPV medium. Kia merakit mobil ini dalam negeri (CKD) pada penghujung 2003. Kia Carens II akhirnya pensiun pada tahun 2008. Baca juga: Kia Carens 2023 Dapat Mesin Baru di India, Indonesia Menyusul? Kia Seltos dan Kia Carens 2023 Bakal Pakai Mesin Baru Lebih Bertenaga Lebih Murah Rp11 Juta, Kia Carens Apakah Lebih Baik dari Toyota Kijang Innova Ze

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Ford Ranger
Lihat