Uji Tabrak Mitsubishi Triton 2024 di ASEAN NCAP Raih Hasil Memuaskan Akibat Fitur Pintar Ini

Mitsubishi Triton 2024 hadir dengan bentuk revolusioner serta dimensi lebih besar dari generasi sebelumnya.

ASEAN NCAP Mitsubishi Triton 2024

Memiliki fitur keselamatan lebih lengkap, baru-baru ini All New Triton melakukan serangkaian uji tabrak ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP).

Berdasarkan tes uji tabrak dari segala aspek yang dilakukan, All New Triton berhasil menyabet lima bintang sekaligus dengan mengumpulkan skor sebanyak 74.71 poin.

Tes tabrak samping

Memperoleh skor tertinggi, penilaian untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) skor yang diraih mencapai 32,52 poin, kemudian Child Occupant Protection (COP) dengan skor 17,54 poin, Safety Assist Technologies (SATs) skor 14,44 poin, serta Motorcyclist Safety (MS) 10,22 poin.

Mitsubishi Triton 2024 Dilengkapi ADAS

Fitur ADAS Mitsubishi Triton 2024

Mitsubishi Triton 2024 berhasil menyabet 5 bintang sekaligus dalam tes uji tabrak ASEAN NCAP tak lain berkat fitur keselamatan yang disematkan.

Seperti diketahui pada varian teratasnya mobil ini berhasil dilengkapi dengan fitur keselamatan ADAS (Advanced Driver Assistance System ) yang meliputi; Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW) dengan Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Triton 2024 raih 5 bintang uji keselamatan ASEAN NCAP

Untuk keselamatan standar lainnya, mobil ini memperoleh Active Yaw Control (AYC), Active Stability Control (ASC), Traction Control (TCL), Active LSD (Brake Control Type), dan Hill Start Assist (HSA).

Tidak berhenti sampai di situ, terdapat pula 6 airbags, sedangkan tipe dibawahnya hingga varian single cab hanya mendapatkan 2 airbags.

Guna memudahkan pengguna mengetahui kondisi sekitar kendaraan, All New Triton turut dibekali Rear View Camera, serta Multi Around Monitor (MAM).

Baca juga: 3 Hal Menarik Mitsubishi Triton 2024, Pick Up dengan Tampilan Tangguh dan Fitur Modern

All New Triton Terdeteksi Sudah di Indonesia

All New Triton tertangkap kamera di Indonesia

Medio November 2023 kemarin jagat maya diramaikan akan sosok generasi terbaru Triton terposting oleh akun Instagram @sbfcikarang sedang melakukan pemasangan kaca film.

All New Triton berkelir silver yang diposting terlihat merupakan versi double cabin dengan menggunakan plat nomor putih.

Meski tertangkap kamera sudah ada di Indonesia, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMSKI) belum mau memberikan keterangan kapan Triton terbaru akan diluncurkan secara resmi di Tanah Air.

Mesin diesel 4N16

Sekedar inormasi, di Thailand All New Triton menggunakan mesin baru berkode 4N16 Hyper Power 4-silinder segaris diesel commonrail, VGT 2.442 cc, yang sanggup memeras tenaga 135 PS di 3.500 rpm dengan torsi 430 Nm pada putaran 2.250-2.500 rpm.

Jantung pacunya dipadukan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.  

Tak hanya itu, mobil ini juga hadir dengan dua sistem penggerak, RWD dan 4WD.

Sistem penggerak 4WD yang digunakan memungkinkan pengemudi untuk dengan mudah beralih ke mode 4WD saat berkendara dengan menggunakan dial selector.

Menganut teknologi sistem Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD lengkap dengan Limited Slip Differential (LSD), tenaga yang didistribusikan memiliki rasio 40 % di depan dan 60% di belakang. Dengan begitu memastikan performa traksi dan performa menikung. 

Baca juga: Mitsubishi Triton 2024 Terdeteksi Sudah Masuk Indonesia, Siap Jegal Hilux

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Triton

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

ALL NEW Mitsubishi Triton 2021 - ADS

TRITON Terbaru 2020#mitsubishi

Pembeli mobil listrik Neta V rasanya tidak perlu ribet lagi untuk meikirkan biaya perawatan berkalanya. Sebab PT Neta Auto Indonesia (NETA) baru saja mengumumkan bakal memberi garansi seumur hidup untuk beberapa komponen utama yang ada pada unit Neta V khususnya baterai. Garansi seumur hidup atau mereka sebut Lifetime Warranty Unlimited Kilometers & Periods sengaja ditawarkan untuk memberikan kemudahan untuk calon konsumen Menurut Managing Director Neta Auto Indonesia, Jason Ding, garansi untuk
Mobil listrik Chery Omoda E5 dijadwalkan akan mulai dikirim kepada pemesan perdananya pada Februari 2024. Sebelumnya PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah mengumumkan jika Omoda E5 mulai dirakit di Indonesia melalui pabrik rekanan PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Harry Kamora, Vice President PT CSI menjelaskan, pada Desember 2023, produksi Omoda E5 akan dilakukan dalam dua tahapan. "Produksi untuk Omoda E5 ada dua tahap, batch 1 dan batch 2, untuk batch
Toyota Innova Venturer bekas merupakan pilihan menarik jika Anda kurang menyukai Innova Zenix yang bermesin hybrid. Merupakan varian termahal dan termewah dari Kijang Innova, Toyota Innova Venturer petama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Sebagai mobil keluarga yang menempati segmen Medium MPV Premium, Innova Venturer tentunya menawarkan rasa berkendara yang lebih nyaman dibandingkan Kijang Innova pada umumnya. Saat diluncurkan 16 Januari 2017, harga Innova Venturer bensin bertransm
Anda yang menginginkan sebuah mobil harga di bawah Rp 300 juta ternyata masih ada di akhir tahun 2023 ini. Satu yang patut dilirik adalah Wuling Alvez. Ya, Wuling Alvez bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan sosok mobil SUV atau Sport Utility Vehicle dengan budget kurang dari Rp300 juta. Terlebih sosok Wuling Alvez ini jika dilihat dari segi dimensi, bersaing dengan Honda HR-V atau Hyundai Creta. Baca juga: Perbandingan Harga Toyota Yaris Cross vs Honda HR-V, Hyundai Creta sampai
Mitsubishi Xpander Hybrid digadang-gadang akan jadi inovasi baru Mitsubishi Motor Corporation karena menghadirkan mobil segmen menengah degan kapasitas 7 penumpang yang mengusung mesin bensin dan listrik. Hanya saja, peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid ini bukan dilakukan di pasar otomotif nasional, melainkan di Thailand pada tahun 2024 mendatang. Tentu saja ini hal ini menimbulkan tanda tanya, kenapa Xpander Hybrid justru akan secara perdana dilakukan di negeri tetangga, padahal Indonesia send

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Triton
Lihat