Harga Baru Wuling Confero S Lebih Murah dari Honda Brio RS, Seberapa Menarik untuk Dimiliki?

Seperti yang tertulis pada situs resminya, per Februari 2024, Confero S dibandrol mulai dari Rp207,7 juta sampai dengan Rp232,3 juta OTR Jakarta.

Sebagai informasi, Honda Brio RS MT sendiri ditawarkan Rp243,1 juta, sedangkan varian CVT diniagakan Rp253,1 juta OTR Jakarta.

Harga baru Wuling Confero S yang bisa lebih murah dari Brio RS apakah membuat low MPV berdarah Tiongkok itu menarik untuk dimiliki?

Harga Baru Wuling Confero S di Bawah Rp250 Juta, LMPV Asal China Ini Tampil Mewah dan Futuristik

Tampilan depan Confero S

Mulai dari varian 1.5C MY Lux hingga 1.5L AC Lux+, untuk sistem pencahayaannya Confero S telah mengandalkan teknologi perojector dengan konsep black-out headlamp.

Tampak futuristik sekaligus sporty, mobil ini memiliki tambahan body kit yang mengelilingi seluruh bodi bagian bawahnya.

Tak ketinggalan terdapat pula foglamp yang mampu memberikan pencahayaan saat berkendara di malam hari, serta adanya Daytime Running Light (DRL) dengan tampilan unik yang ada di varian teratas.

Terlihat semakin mewah, untuk lingkar rodanya diaplikasikan velg alloy wheel with Machining berdiameter 15 inci yang terlihat eyes-catching.

Selain itu pula mobil ini juga berhasil tersematkan kaca spion dengan teknologi electric mirror dengan tambahan retractable di varian teratas.

Tampilan samping Confero S

Oh iya, Confero S juga memperoleh roof rail di bagian atap yang terasa ergonomis ketika ingin membahkan roof rack atau cross bar, yang bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan ketika sedang berpergian.

Untuk butirannya mobil ini telah diaplikasikan rear wiper dan washer, yang dapat memudahkan pengemudi untuk melihat kendaraan di belakang melalui spion tengah.

Baca juga: Wuling Siapkan MPV Listrik Seharga Confero, Ada Varian Blind Van Juga Buat Kalahin Gran Max

Fitur Jempolan Confero S

Interior Confero S

Melihat ke bagidan dalamnya Confero S L Lux berhasil dibenamkan head unit touchscreen 8 inci, jam analog, audio control & answering call button, driver seat height adjuster, dan remote open windows, serta MID Luxury Cluster yang menampilkan informasi yang cukup lengkap.

Tidak berhenti sampai di situ mobil ini juga memiliki beberapa port USB yang bisa digunakan untuk menambahkan daya pada gawai, serta driver seat high adjuster untuk kenyamanan berkendara.

Pada baris keduanya mobil ini sudah dilengkapi dengan AC double blower yang dapat mendistibusikan udara sejuk secara merata hingga baris ketiga.

Terasa ergonomis, pada baris ketiga Confero S memiliki kompartemen penyimpanan barang serta adanya port USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya pada smartphone.

Tidak seperti LMPV pada umumnya, untuk kabinnya Confero S dapat menampung 8 orang sekaligus dengan konfigurasi 2+3+3.

Meski dapat menampung 8 orang sekaligus, mobil ini masih terasa nyaman berkat kabinnya yang terasa cukup luas.

Jok captain seat Confero S

Oh iya, di tipe teratas 1.5L AC Lux+ jok baris keduanya menggunakan model captai seat.

Dengan jok yang dibuat terpisan selain dapat menyuguhkan rasa berkendara lebih nyaman sekaligus prestisius, penumpang pada baris ketiga juga lebih leluasa ketika keluar-masuk kabin melalui lorong di tengah.

Bicara mengenai jok yang digunakan, setiap seat-nya dilengkapi head rest yang dapat memberikan kenyamanan secara lebih ketika dipakai berpergian.

Bahkan untuk jok yang dibungkus menggunakan bahan fabric memiliki permukaan halus dan lembut.

Fitur Keselamatan Cukup Komplit

Kamera mundur Confero S

Harga baru di bawah Rp250 juta untuk sebuah LMPV, Confero S memiliki fitur keselamatan yang terbilang komplit.

Seperti yang bisa dilihat varian S L Lux+ untuk sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram di seluruh roda.

Fitur keselamatan lainnya mobil ini sudah dilengkapi dual SRS airbags, ISOFIX & child safety lock, Auto door lock by speed & collision auto unlock dan seatbelt indicator.

Guna mencegah tergelincirya roda ketika mengerem secara mendadak, sistem pengeremannya dipadukan fitur ABS & EBD, kemduian ada Emergency Stop Signal (ESS) dan Parking sensors.

Tak ketinggalan pada varian teratasnya mendapatkan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Rear parking camera serta Parking sensors di bagian depannya.

Berbekal Mesin 1.500 Cc Baru

Mesin N15

Berbeda dengan Confero S pre-facelift, model faceliftnya ini dipersenjatai mesin baru dengan kode N15.

Jantung pacu dengan kubikasi 1.485 cc 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT bersistem kombusi injeksi yang disematkan sanggup merilis tenaga hingga 98 PS dib 5.800 rpm dengan torsi maskimum mencapai 135 Nm pada putaran 3.800-4.400 rpm.

Baca juga: Mobil Keluarga Tahun Muda di Bawah Rp100 Juta, Wuling Confero 2017 Jadi Pilihan Menarik Saat Ini?

Andalkan Transmisi Manual dengan Penggerak Roda Belakang

Kokpit Confero S

Confero S yang di pasarkan di Tanah Air hanya menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Putaran mesin yang diatur menggunakan transmisi manualnya tersebut selanjutnya diteruskan ke gandar belakang untuk membuatnya berjalan.

Saat ini sebagai satu-satunya LMPV dengan sistem penggerak roda belakang (RWD), Confero S memiliki traksi lebih baik dibandingkan pesaingnya yang mengandalkan penggerak roda depan (FWD), terlebih saat digunakan melewati jalan menanjak dan menurun dengan kontur jalan berbatu.

Pijakan Kopling Terasa Empuk

Kopling Confero S empuk

Berbeda dengan mobil bertransmisi manual pada umumnya, untuk pijakan koplingnya Confero S terasa empuk dan enteng.

Faktor yang menyebabkan pijakan mobil ini terasa empuk dan enteng ketika diinjak karena telah menganut teknologi dual clutch.

Karena memiliki sistem kopling sedikit berbeda dengan mobil bertransmisi manual pada umumnya, maka pengemudi yang baru mencoba mengendarainya diperlukan adaptasi.

Konsumsi BBM Wuling Confero S

Tampilan belakang Confero S

Konsumsi BBM Wuling Confero S bisa dibilang boros untuk sebuah LMPV.

Umumnya mobil jenis LMPV keluaran anyar saat ini konsumsi bahan bakarnya di angka 14-16 km/liter untuk pemakaian dalam kota.

Menurut penuturan beberapa pemiliknya, konsumsi BBM Confero S untuk penggunaan dalam kota berada di kisaran angka 11-12 km/liter.

Berbeda saat mobil dipakai berpergian ke luar kota,  konsumsi BBM-nya mencapai 14-16 km/liter.

Secara teknis hal yang membuat Confero S cenderung lebih boros dari segi pemakaian bahan bakar yakni mobil ini memiliki bobot kendaraan berat berkat penggunaan plat yang tebal.

Selain itu penggunaan sistem penggerak roda belakang yang menyebabkan banyak energi terbuang berkat melewati banyaknya kompartemen, berbeda dengan mobil FWD yang tenaganya langsung disalurkan ke roda depan.

Kesimpulan

Harga baru di bawah Rp250 juta Wuling Confero S menarik untuk dimiliki bagi kalian yang menginginkan mobil baru jenis LMPV dengan harga setara Brio RS, yang memiliki tampilan futuristik, serta fitur komplit.

Memiliki harga baru paling murah di kelasnya, Confero S dari segi berkendara juga terasa nyaman berkat bantingannya yang empuk.

Keunggulan lainnya mobil ini mempunyai kabin luas, sistem penggerak RWD yang tangguh di jalan berkontur, serta kopling terasa empuk saat pedal diinjak.  

Untuk pilihan warnanya sendiri Confero S ditawarkan mulai dari Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Mempunyai banyaknya pilihan warna, konsumen akan merasa lebih bebas dalam menenutukan warna yang diinginkan.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Wuling Confero S

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Kenali Fitur Wuling New Confero S

Virtual Launch Wuling New Confero S

Pada ulasan kali ini kami akan membahas apa saja perbedaan Daihatsu Xenia Mi dan Li bekas yang ternyata masih cukup banyak peminatnya. Sebagai informasi, tipe Mi dan Li merupakan varian paling terjangkau Xenia yang hadir sejak 2004. Kedua varian ini bisa kalian jumpai hingga 2010, sebelum digantikan oleh tipe D dan M di Xenia generasi kedua. Sebagai tipe paling murah Daihatsu Xenia, untuk pasaran harga bekas tipe Mi kini ditawarkan mulai dari Rp40 jutaan, sedangkan varian Li dari Rp50 jutaan. Un
Toyota Corolla Cross facelift 2024 kini telah resmi meluncur, dengan tampilan lebih segar baik pada eksterior, interior hingga fitur yang semakin lengkap. Namun perlu dicatat, peluncuran Toyota Corolla Cross facelift ini dilakukan bukan di Indonesia, melainkan Thailand, pada Kamis (8/2/2024) waktu setempat. Penyegaran yang terjadi pada Toyota Corolla Cross ini dilakukan baik untuk model mesin bensin maupun hybrid, yang terdiri dari tiga varian, yaitu 1.8 Sport Plus (bensin), HEV (hybrid electric
Memilih ban mobil listrik ternyata tidak bisa disamakan dengan ban untuk kendaraan bermesin bakar internal (ICE) loh! Dengan segala kelebihan dan keunggulan teknologinya, mobil listrik dirancang supaya masyarakat tak lagi ketergantungan pada bahan bakar fosil. Selain itu, faktor biaya operasional yang lebih rendah dan ramah lingkungan, menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk mulai menggunakan mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). Bagaimana tidak, biaya ngeca
PT BYD Motor Indonesia kembali bikin kejutan, kali ini mereka meresmikan delapan dealer BYD sekaligus di sejumlah wilayah di Tanah Air. Ya, kedelapan dealer tersebut merupakan hasil kerja sama antara BYD Indonesia dengan mitranya, PT Arista Elektrika Indonesia yang jadi bagian dari Arista Group. Menurut President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, peresmian delapan dealer bersama Arista merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen, dengan memberikan kualitas pelayanan yang di
Pameran otomotif khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 kembali dihelar dii Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, 7-10 Maret 2024. Acara yang diinisiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal kembali jadi momen para pelaku business to business, untuk memilih menjadikan koleksi kendaraan komersial sebagai kendaraan operasional. Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GIICOMVEC yang digelar dua tahu

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Wuling Confero S
Lihat