Ini Faktor yang Buat Mitsubishi Xforce Ultimate Jadi Paling Dilirik Konsumen

Mitsubishi Xforce tipe Ultimate jadi salah satu bintang yang dipamerkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Bahkan di IIMS 2024 yang berlangsung pada 15-25 Februari kemarin, dari total pemesanan mobil berlogo tiga berlian yang tembus 2.719 unit, peran Compact Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru ini ikut menyumbangkan jumlah pemesanan yang cukup tinggi.

Selain banyak dipilih sebagai kendaraan pribadi, mobil ini juga memang banyak jadi incaran pengunjung IIMS 2024 sebagai mobil impian.

Baca juga: 5 Keunggulan Mitsubishi Xforce yang Dirasakan Pemiliknya

Booth Mitsubishi di IIMS 2024

Hal ini diungkapkan seorang pria asal Jakarta, Salman, yang mengaku sengaja datang melihat langsung untuk membandingkan beberapa mobil Compact SUV. 

"Saya ke IIMS ini memang sengaja melihat dan kebetulan diperlukan untuk mobil yang bisa dipakai dalam kota maupun luar kota," buka Salman kepada Autofun. 

Dia menyebutkan, setelah membandingkan beberapa model mobil di kelas Compact SUV dari berbagai brand, Xforce dianggap jadi pilihan yang tepat secara fungsional. 

"Apalagi Mitsubishi memang dikenal bagus buat medan-medan jalan yang terjal, dan dibandingkan brand lain memang Xforce ini paling bagus," ujarnya. 

Baca juga: Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai

Pengunjung IIMS 2024 ingin melihat langsung wujud Mitsubishi Xforce

Salman menuturkan, hal yang menjadi bagian paling menarik dari sebuah Xforce sangat terlihat pada sisi teknologi, entertainment dan fitur yang dibenamkan. 

"Apalagi panel di dashboard, semua sudah digital, jadi terlihat mewah," ucapnya.

Dia mengaku, meski di pameran ini belum melakukan akad pembelian, namun dia meyakini, untuk memilih Mitsubishi Xforce Ultimate sebagai armada barunya. 

Baca juga: 2 Hal yang Bikin Mitsubishi Xforce Tipe Ultimate Jadi Lebih Canggih dan Mewah

Penjualan Mitsubishi Xforce

Booth Mitsubishi dengan Xforce sebagai mobil display

Mitsubishi Xforce yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia, sejatinya memiliki dua varian yaitu Exceed yang merupakan tipe terendah dan Ultimate tipe tertinggi.

Menurut Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, sejak kehadiran Mitsubishi Xforce di pasar otomotif nasional, antusias konsumen akan mobil tersebut cukup positif. 

"Customer juga apresiasi Xforce. Mengenai angkanya sejak dilaunch kira-kira sudah hampir sekitar 2.000 unit penjualan, karena kita mulai delivery sekitar November 2023," jelas Irwan. 

Nah, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Xforce Ultimate jadi paling banyak dipilih. 

Mitsubishi Xforce 

Setidaknya, di akhir tahun 2023, wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Mitsubishi Xforce Ultimate tembus 2.574 unit dan untuk tipe Exceed hanya 149 unit. 

Demikian juga pada awal Januari 2024, dimana tipe Ultimate tetap digandrungi dengan catatan 687 unit, sedangkan tipe Exceed cuma 121.

Seperti diketahui, saat ini harga Mitsubishi Xforce per Februari 2024 yaitu:

  • Mitsubishi Xforce Exceed Rp379.900.000
  • Mitsubishi Xforce Ultimate Rp412.900.000

Alasan Kenapa Banyak Pilih Mitsubishi Xforce Ultimate 

Seperti disebutkan di atas, harga Mitsubishi Xforce Ultimate jadi model paling mahal. 

Hanya saja, seperti model-model mobil lainnya, orang Indonesia memang lebih menyukai varian paling tinggi, karena dianggap lebih lengkap, khususnya fitur-fitur yang dibenamkan. 

Nah, jika Anda memang belum tahu mengapa Mitsubishi Xforce Ultimate jadi banyak dipilih konsumen, berikut ulasannya. 

Eksterior

Desain futuristiknya membuat orang langsung jatuh hati

Mitsubishi Xforce pada dasarnya mengusung konsumen ‘Dynamic Shield’ baik untuk tipe Exceed maupun Ultimate. 

Sekilas, memang tidak ada yang berbeda untuk bagian eksterior karena memang keduanya memiliki dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.660 mm. 

Demikian juga dengan riasan pada bagian wajah, seperti penggunaan LED Daytime Running Light berbentuk L shape tepat di bawah bonnet serta lampu utama LED di bawah LED bar, dan lampu foglamp di bumper.

Desain lampu Mitsubishi Xforce 

Kemudian, pada bagian samping mendapatkan Body Cladding, Wheel Arch serta lampu sein pada Cover Spion. 

Bahkan untuk kaki-kaki atau velg memiliki desain sama, berupa model kipas berukuran 18 inci, berkelir dual-tone dengan profil ban 225/50.

Akan tetapi, untuk tipe Ultimate untuk membuka pintu belakang sudah dilengkapi Hands Free Power Tailgate with Kick Sensor.

Selain itu ada juga Auto Lighting Control yang secara otomatis akan menyalakan lampu ketika melewati jalan gelap. 

Interior

Suasana kabin Mitsubishi Xforce

Tampilan interior Mitsubishi Xforce Ultimate memang  terkesan lebih mewah dan modern dari Exceed. 

Beberapa hal yang menarik sehingga tipe Ultimate dianggap berbeda yaitu meski menggunakan material soft touch di area dashboard serta door trim, namun tipe ini Sudah dilengkapi horizontal axis instrument panel yang dibungkus kain mélange warna cerah serta perpaduan mocha pada jok. 

Kain mélange yang dilapiskan pada panel instrument serta beberapa bagian lainnya merupakan pertama kalinya dalam model Mitsubishi.

Tipe Ultimate juga sudah dilengkapi ambient lighting yang dapat memberikan kesan rileks, kenyamanan, sekaligus menampilkan kemewahan berkendara. 

tampilan tuas transmisi Mitsubishi Xforce yang dilengkapi fitur rahasia untuk menambah tarikan. 

Sementara tipe Exceed, pada bagian interior cenderung terkesan lebih gelap alias menempel warna hitam pada sekujur kabin. 

Selain itu, sistem hiburan tipe Ultimate juga sudah ada head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci dengan konektivitas CarPlay dan Android Auto wireless. 

Sedangkan varian Exceeds pada bagian head unit layar hanya berukuran 8 inci yang hanya mendapat CarPlay dan Android Auto tanpa wireless.

Fitur Unggulan Mitsubishi Xforce Ultimate 

Mitsubishi Xforce dilengkapi Sound System dari Yamaha 

Hal lain yang bikin Xforce Ultimate ini jadi menarik adalah penggunaan Sound System dari Yamaha karena bisa dipilih dan disesuaikan dengan kondisi ruangan dan juga bisa dikombinasikan dengan mood si pengendara. 

Kualitas suara yang dihasilkan tak lepas dari beragam fitur dibenamkan, seperti speed sensing volume, yang bisa mendeteksi kecepatan. 

"Jadi,  meski dalam kecepatan tinggi, customer tetap bisa mendengarkan kualitas audio terbaik dari buatan Yamaha," ungkap Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii beberapa waktu lalu.

Dia juga menyebutkan, setiap penumpang yang ada di dalam mobil bisa menikmati audio terbaik dari Yamaha, karena suara yang dihasilkan juga bisa diatur secara manual, bagian mana volume lebih besar atau kecil. 

Xforce Ultimate juga sudah dilengkapi AC NanoeX dari Panasonic, yang diklaim kabin tidak hanya sekedar dingin, tapi mampu membasmi polusi, bakteri sampai virus.

Mitsubishi Xforce Ultimate juga punya empat Mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, Mud yang dapat dipilih guna menyesuaikan  kondisi jalan yang sedang dilalui. 

Selain itu, Xforce Ultimate juga punya empat Mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, Mud yang dapat dipilih guna menyesuaikan  kondisi jalan yang sedang dilalui. 

Termasuk juga “Wet Mode” yang pertama kali dibekali untuk model Mitsubishi Motors.

Wet Mode dikembangkan secara khusus untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan tingkat intensitas hujan yang terbilang tinggi.

Mode ini dihadirkan secara khusus untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan traksi dan pengendalian, sehingga tidak perlu khawatir melewati jalan yang tergenang banjir.

Sebagai tambahan, mobil ini juga punya ruang penyimpanan, termasuk console tray dan console box yang berfungsi sebagai pendingin untuk penumpang di kursi depan.

Tak ketinggalan, jika mobil ini sudah dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, 4 Airbags dan ada Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Performa Mesin Menjanjikan 

Mesinnya terbukti tangguh

Menyoal jantung pacu, Mitsubishi Xforce Ultimate maupun Exceed sudah mengusung mesin 4A91 yang serupa dengan mesin Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Di atas kertas, mesin tersebut dilengkapi DOHC, 16 katup, 4 silinder yang menghasilkan daya 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Performa mesin tersebut ditunjang dengan keunggulan dari suspensi depan MacPherson Strut dan bagian belakang Torsion Beam.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xforce

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Yang Bikin Beda XForce dari Yaris Cross, Creta dan HR V!

First Drive Mitsubishi XForce | Enak Di Mata, Enak Juga Dibawa?

Pilih Xforce, Grand Vitara, atau Yaris Cross? | Komparasi

Pendatang Baru, Siap Jadi Pengganggu! | First Look Mitsubishi Xforce

VinFast VF e34 merupakan satu dari enam mobil listrik VinFast yang turut dipajang dalam gelaran IIMS 2024 kemarin. Selain VF e34, model mobil pabrikan otomotif asal Vietnam tersebut turut membawa VF 5, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Dari semua mobil yang ditampilkan, pihak VinFast Indonesia belum menjualnya secara resmi. Meski begitu menurut salah satu tenaga penjual, mobil VinFast VF e34 yang dipajang sudah bisa dipesan. “Untuk VF e34 estimasi harganya di angka Rp288 juta dan sudah bisa dipesan,”
BYD Seal U SUV 2024 resmi memulai kiprahnya tahun ini setelah melantai di pameran Geneva International Motor Show (GIMS) 2024. Strategi tampil di GIMS 2024 memang bagian dari rencana BYD untuk menawarkan varian terbaru dari Seal untuk pasar Eropa. Di sana, Seal U akan berjuang merebut hati para penggemar yang kebanyakan sudah fanatik dengan brand-brand dari Benua Biru. Karenanya, Seal SUV harus menghadapi persaingan dari Peugeot 3008 atau Skoda Karoq, yang secara dimensi punya ukuran cukup ident
Pemenang penghargaan mobil terbaik dunia tahun ini atau World Car Awards 2024 akan diumumkan di acara final, yang digelar di New York Motor Show 2024, pada 27 Maret 2024 mendatang. Sebelumnya, saat ajang Geneva International Motor Show 2024 pada 26 Februari lalu, sejumlah mobil yang masuk dalam kandidat daftar mobil terbaik dunia 2024 sudah diumumkan. Nah, untuk menjadi yang terbaik dalam ajang World Car Awards 2024, mobil-mobil baru yang diluncurkan secara global itu kemudian dipilih oleh 100 j
Ford Territory 2024 mungkin akan menjadi mobil baru Ford di Indonesia untuk tahun depan. Pihak RMA Indonesia berniat membawa satu produk baru berjenis SUV yang kabarnya punya dimensi sedikit lebih kecil dari Ford Everest. Informasi ini dibocorkan langsung oleh Dr. Steven Beteng selaku Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia. Menurutnya, tahun depan pihak RMA Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Ford di Indonesia tengah mempersiapkan produk baru. "Tahun depan kita ada produk yang b
BYD F3 merupakan mobil pertama pabrikan otomotif asal Negeri Tiongkok yang sekilas mirip dengan Toyota Corolla Altis gen 1 di bagian depan dan Honda City GD8 pada sisi buritan. Sebagai informasi, Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD, adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan pada tahun 1995 oleh Wang Chuanfu berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. “Mobil pertama BYD saat itu adalah BYD F3, mobil bermesin ICE (Internal Combustion Engine),” ujar Jacob Ma, Head of Training

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xforce
Lihat