window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai

Dito · 19 Feb, 2024 18:02

mitsubishi xforce

Kehadiran Mitsubishi Xforce pada ajang World Premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu mendapat perhatian besar dari masyarakat. Keberhasilan Mitsubishi dengan model-model seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander telah membuat Mitsubishi Xforce sangat dinantikan.

Mitsubishi Motors benar-benar memahami karakteristik kendaraan di Indonesia saat mengembangkan Mitsubishi Xforce. Para insinyur Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan tim desainer melakukan survei untuk memahami preferensi masyarakat Indonesia. Hasilnya, sebuah SUV dirancang dan dikembangkan sesuai dengan harapan dan selera masyarakat, diproduksi di dalam negeri melalui pabrik Mitsubishi Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Desain Eksterior Gagah dan Futuristik

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berbicara merek Mitsubishi Motors, citra yang ada di kepala adalah produsen dengan rekam jejak mobil-mobil berparas gagah. Tidak heran bila desain eksterior dari Mitsubishi Xforce secara keseluruhan tampak gagah dengan dimensi yang compact. Tidak hanya cocok untuk pecinta otomotif pria tapi juga sesuai untuk wanita muda yang aktif.

Bagian depan SUV ini menampilkan evolusi Dynamic Shield yang sesuai dengan prinsip desain terkini. Desain ini mencakup bumper kiri dan kanan yang secara tiga dimensi menyatu dengan gril depan, menciptakan penampilan sporty dengan kesan mendalam yang merepresentasikan performa powertrain. 

Baca juga : Petualangan Penuh Percaya Diri Bersama Mitsubishi Xforce

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 01

LED daytime running light dengan bentuk-L dan aksen celah membentuk pola cahaya ikonik berbentuk-T, memberikan identitas langsung sebagai model Mitsubishi bahkan dari jarak jauh, sekaligus menonjolkan postur yang luas.

Pada sisi bodi, kombinasi permukaan kaya dan otot bersatu dengan pahatan fender depan dan belakang, serta garis karakter, mengungkapkan kekuatan dan dinamika SUV ini. Desain lampu belakang LED yang mengadopsi pola bentuk T yang serupa dengan bagian depan memberikan tampilan belakang yang luas dan stabil.

Baca juga : Coba Akselerasi dan Performa Mitsubishi Xforce, Seberapa Hebat?

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 02

Dimensinya yang tidak terlalu besar membuatnya ideal untuk mobilitas harian di perkotaan. Dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm, Mitsubishi Xforce memberikan keseimbangan yang optimal antara dimensi compact dan fleksibilitas berkendara. Saat kami bawa ke Ciwidey, Jawa Barat dengan jalan yang sempit masih aman dan nyaman melintas di antara bukit kebun teh.

Kelebihan lainnya yang membuat Mitsubishi Xforce cocok untuk negara kepulauan Indonesia adalah ground clearance yang tinggi hingga 222 mm dan radius putar 5,2 meter. Hal ini memberikan kemudahan saat melewati medan berkontur maupun bermanuver di lahan yang sempit. Kami pun dengan leluasa mengeksplorasi lokasi foto di Rancabali, Ciwidey, Jawa Barat.

Kabin yang Mewah dan Nyaman

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 03

Masuk ke kabin, Mitsubishi Xforce tidak hanya memperlihatkan keluasan, melainkan juga dirancang dengan sentuhan kemewahan melalui aksen kain mélange. Jok pengemudi dan penumpang depan memiliki kemudahan penyesuaian dengan 8 level reclining, sementara konfigurasi jok belakang 40:20:40 memberikan kenyamanan dan fleksibilitas maksimal. Material fabric jok dengan teknologi anti heat guard menjadikan perjalanan lebih nyaman, dan AC Dual Zone dengan teknologi Panasonic Nanoe-X memberikan jaminan udara bersih di dalam mobil.

Mitsubishi Xforce secara khusus memahami kebutuhan masyarakat Indonesia akan ruang penyimpanan yang memadai. Dilengkapi dengan 18 kompartemen penyimpanan, mulai dari cup holder, laci dashboard, hingga floor console box yang dapat berfungsi sebagai kulkas kecil. Bagian belakang yang luas memberikan fleksibilitas dalam menyimpan barang.

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 04

Meskipun memiliki dimensi bodi yang kompak, Mitsubishi Xforce menawarkan ruang interior yang lapang, memungkinkan seluruh penumpang untuk bersantai. Kursi depan dirancang untuk memberikan kenyamanan kelas atas seperti area bahu yang luas. Selain itu, kursi ini memberikan dukungan optimal dan kenyamanan, mencegah pergerakan tubuh ke samping dalam situasi seperti perubahan jalur dan jalan yang kasar, sehingga penumpang dapat bersantai dengan nyaman bahkan dalam kemacetan lalu lintas.

Baca juga : 5 Hal Menarik Mitsubishi Xforce, Punya Mode Berkendara Khusus Jalanan Indonesia

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 05

Bagi kursi belakang, perhatian khusus diberikan untuk menciptakan ruang yang memungkinkan penumpang menikmati perjalanan lebih nyaman. Dengan memastikan ruang duduk sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya, kursi belakang memiliki ruang kaki yang luas dan menawarkan kenyamanan optimal bahkan dengan tiga penumpang di belakang. Dengan delapan tingkat penyetelan sandaran, kursi dapat diatur sesuai berbagai kebutuhan, mulai dari sudut yang memungkinkan penumpang untuk bersantai hingga sudut yang memaksimalkan kapasitas angkut kargo.

Sistem Hiburan Komplit

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 06

Sistem hiburan Mitsubishi Xforce dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium menjadi penopang kegembiraan maksimal. Compact SUV ini sebagai model pertama yang memperkenalkan sistem ini, hasil kerjasama dengan Yamaha Corporation. 

Sistem ini terdiri dari delapan speaker, termasuk tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang. Dengan penyesuaian volume dan kualitas suara sesuai kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik, serta bass yang dinamis bahkan di jalan yang kasar. 

Terdapat empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, yaitu Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing, memberikan pengalaman berkendara yang lebih maksimal. Mitsubishi Xforce menyuguhkan layar Smartphone-link Display Audio (SDA) berukuran 12,3 inci yang tidak hanya memberikan kesan canggih, tetapi juga menciptakan lingkungan berkendara yang nyaman. 

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 07

Layar beranda terbagi menjadi tiga bagian dengan banyak widget, memungkinkan tampilan informasi yang lebih besar dalam satu layar. Tampilan multimeter memberikan penghormatan pada tiga rangkap ukuran dari model Mitsubishi Pajero yang legendaris, menampilkan informasi seperti ketinggian, kemiringan vertikal dan horizontal, serta arah untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.

Dalam hal konektivitas, ada banyak pilihan yang bisa digunakan untuk menemani perjalanan. Pengguna dapat menyambungkan smartphone Android™ atau iPhone untuk menikmati aplikasi Android Auto™ atau Apple CarPlay™ pada layar lebar. Mitsubishi Xforce juga mendukung fitur WebLink, memungkinkan layar smartphone ditampilkan ke layar mobil, memberikan kontrol yang lebih baik kepada pengguna. 

Tampilan driver digital sebesar 8 inci menampilkan berbagai konten dengan jelas. Grafik mode berkendara yang dipilih ditampilkan di tengah layar untuk memudahkan pengemudi dalam memilih mode berkendara secara intuitif bahkan saat mengemudi. Pengemudi juga dapat memilih antara mode canggih atau mode klasik, tergantung pada preferensi.

Fitur Para Petualang

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 08

Dari fitur hiburan, keamanan serta kenyamanan yang sudah lengkap, maka semakin komplit ketika Mitsubishi Xforce mempunyai banyak pendukung untuk para petualang. Seperti yang tersaji pada vehicle information terdapat Avionics dan Altitude menjadikannya unik dibandingkan SUV di Indonesia pada umumnya.

Fitur Avionics adalah teknologi yang umumnya diterapkan dalam sistem pesawat, memberikan Mitsubishi Xforce kemampuan untuk membaca berbagai sistem elektronik di dalam mobil. Fitur ini mampu melacak sejumlah parameter kritis seperti g-force yang dihasilkan saat mobil melakukan akselerasi atau manuver, persentase daya pengereman yang dihasilkan, volume injeksi bahan bakar, tekanan vakum mesin, persentase pedal gas yang diinjak, torsi yang dihasilkan mesin, dan berbagai fitur lainnya.

Baca juga : Baru Meluncur Mitsubishi Xforce Sudah Dinobatkan Desain Transportasi Terbaik

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 09

Sedangkan fitur Altitude memberikan aura petualangan yang kuat pada mobil ini. Pengemudi bisa mengetahui ketinggian daerah yang dilalui saat menjelajahi alam bebas, seperti yang kami lakukan saat mengeksplorasi Ciwidey. Tidak hanya itu, dalam Altitude juga menampilkan suhu udara luar apakah dingin atau panas.

Para petualang juga tidak perlu khawatir saat kehilangan sinyal GPS dan takut tersesat. Pada layar panel instrumen terdapat fitur kompas yang menunjukkan 16 arah mata angin. Ini juga berguna ketika Anda ingin melihat matahari terbit atau terbenam. Jadi, Mitsubishi Xforce mampu diandalkan untuk dipakai beraktivitas sehari-hari di perkotaan maupun berpetualang ke daerah-daerah terpencil.

Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai 10

Selain itu juga ada fitur mode berkendara yang lengkap. Bila umumnya hanya mode eco, normal dan sport, pada Mitsubishi Xforce ada 4 pilihan mode yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud. Seluruh mode tersebut bisa digunakan sesuai dengan medan jalan yang dilalui. Bila jalanan aspal licin saat hujan, maka mode Wet bisa digunakan agar ban tetap mendapatkan traksi. Begitu juga mode Gravel untuk kontur jalan bebatuan dan Mud cocok pada jalanan berlumpur. 

Seluruh fitur tersebut juga ditunjang dengan fitur AYC (Active Yaw Control). Sistem pengereman AYC mempunyai cara kerja yang lebih advanced dibandingkan ABS (Anti-lock Brake System) dan juga Active Stability Control (ASC). Fitur ini meningkatkan performa saat menikung dan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin. Tidak heran bila mobil ini memang andal dibawa berpetualang dimanapun.

Baca juga : Fitur Ini Bikin Mitsubishi Xforce Bisa Hindari Aquaplaning

@autofun.indonesia Kali ini kita bawa Mitsubishi XForce jalan-jalan tipis ke Ciwidey, Cing! #mobilbaru #reviewmobil #mitsubishi #xforce #mitsubishixforce #reviewmobilbaru ♬ 80s synthwave, retro, glitter(1379476) - grooove!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil