Inilah 5 Alasan Mengapa Harus Membeli Suzuki Vitara Brezza 2021, Sporty Dan Glamour

Nama Suzuki Vitara Brezza 2021 tampaknya moncer dalam beberapa bulan belakangan ini. Bagaimana tidak, dikabarkan bahwa Vitara terbaru akan menghiasi jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air. Meski belum dirilis secara resmi, tapi tak ada salahnya untuk melihat 5 alasan mengapa harus membeli Suzuki Vitara Brezza 2021.

Sebelumnya, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis model terbarunya yakni XL7. Tapi jangan salah, pihak 4W Marketing Director PT. SIS secara resmi menyatakan akan ada beberapa SUV yang masuk di Tanah Air. Diprediksi salah satunya adalah Suzuki Vitara Brezza 2021, yang memang pernah dipamerkan di Tanah Air tapi baru dijual di India saja.

Sejarah Suzuki Vitara Brezza 2021 diawali pada tahun 2016, yang diluncurkan pertama kali di Auto Expo ke-13 di India. Sosoknya sukses menjadi pionir pertama bagi Suzuki dalam merancang sebuah mobil Subcompact Crossover. Mobil satu ini berangkat dari sebuah konsep yang dinamai Maruti XA Alpha diperkenalkan pada tahun 2012 silam.

Jika melihat dari segi penjualan, Suzuki Vitara Brezza 2021 memang terus meroket dari tahun ke tahun. Pada tahun peluncuran misalnya, Vitara Brezza  2021 mampu terjual di India sebanyak 85.168 unit. Begitu juga pada tahun 2017 yang berhasil mencatatkan rekor 140.595 unit dan di tahun 2018 sukses meraup 155.466 unit.

Tak heran, akhirnya PT. SIS hendak membawa Suzuki Vitara Brezza 2021 ke Tanah Air, melanjutkan kesuksesannya di India. Lantas, kira-kira kelebihan apa yang dimiliki oleh mobil satu ini?

5 Alasan Membeli Suzuki Vitara Brezza 2021

Nah, di kesempatan kali ini, akan dibahas lebih lanjut soal 5 alasan membeli Suzuki Vitara Brezza 2021. Meskipun sosoknya belum hadir di Indonesia, tapi tak ada salahnya bagi Anda untuk memahami segala kelebihannya. Siapa tahu, Anda tertarik dan langsung siapkan dana ketika mobil ini sudah tiba.

1. Eksterior Suzuki Vitara Brezza 2021 Tampil Berwibawa Dan Atraktif

Jujur saja, dari awal mengamati desain eksterior Suzuki Vitara Brezza 2021, mobil satu ini memang terlihat sangat sporty. Seirama dengan tema utamanya “Glamour X Sport”. Justru yang paling kami sukai adalah Two Tone Colour pada bodinya, yakni atap yang berwarna hitam dipadu warna bodi yang kontras. Sukses mengesankan bahwa Brezza adalah kendaraan Funky dan modis untuk perkotaan.

Suzuki Vitara Brezza 2021 tampil dengan tema Glamour

Soal fitur pun begitu, eksterior Suzuki Vitara Brezza 2021 sudah dilengkapi berbagai hal menarik. Salah satunya adalah lampu LED High Mount Stop Lamp dan Split Rear Combination Lamp. Fungsi pencahayaan di malam hari menjadi lebih terang sehingga proses berkendara menjadi lebih aman.

Tak kalah menarik dari mobil satu ini adalah soal Roof Rail. Bukan saja sebagai gaya-gayaan di tengah kota, tapi juga dapat membawa barang bawaan Anda selama bepergian. Tapi harap diingat ya bahwa jangan terlalu membawa banyak beban pada atapnya, khawatir dapat merusak rangka bodi dan atapnya.

2. Kemegahan Interior Suzuki Vitara Brezza 2021 Dengan Warna Elegan

Untuk sebuah SUV Compact, interior Suzuki Vitara Brezza 2021 terasa cukup lega. Bodinya dirancang proporsional dengan ukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm. Alhasil, Wheelbase pun berada di angka yang stabil yakni 2.500 mm. Tentu kelegaan kabin mobil umumnya dilihat dari dimensi Wheelbase-nya.

Hal spesial dari Suzuki Vitara Brezza 2021 adalah hadirnya 5 Preset Mood Lights pada Speedometer. Fitur satu ini tergolong spesial karena warna lampu bisa berubah-ubah sesuai dengan Mood yang diinginkan oleh pengendara. Di sisi lain, mobil satu ini juga semakin lengkap dengan Smartplay Infotainment System yang didukung 2 Tweeters dan berbagai format modern.

Ruang interior Suzuki Vitara Brezza 2021 tampil cukup lega

Tak lupa pula, supaya mobil ini tampil semakin praktis, Suzuki Vitara Brezza 2021 juga didukung oleh berbagai tombol pada setir. Salah satunya adalah Steering Mounted Audio Controls, yang mana mampu mengatur alur musik selama berkendara. Berikutnya adalah Steering Mounted Calling Control yang punya fungsi untuk mengangkat maupun menutup telepon, disambungkan dengan Handphone Anda via Bluetooth.

3. Kelengkapan Fitur Suzuki Vitara Brezza 2021 Menjamin Kepraktisan Berkendara

Hal yang menunjang kenyamanan berkendara adalah perkara fitur Suzuki Vitara Brezza 2021. Di dalam kabinnya, mobil satu ini menyimpan banyak sekali kesenangan. Salah satunya adalah fitur AC yang sudah dirancang otomatis sehingga dapat memberikan kesan lebih praktis.

Tak lupa, esensi praktis juga didapatkan pada fitur Engine Push Start/Stop. Fungsinya tak lain adalah menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan saja. Fitur satu ini memang tergolong cukup praktis, bagi pengendara masa kini.

Suzuki Vitara Brezza 2021 juga menyediakan banyak ruang penyimpanan

Berikutnya adalah fitur Electric Back Door Opening. Pengendara tak perlu repot-repot membuka bagasi untuk memasukkan atau menurunkan barang. Tersedia fitur pembuka pintu belakang elektrik yang tentu saja mempermudah Anda dalam memasukkan barang ke dalam kabin. Jujur saja, fitur ini umumnya hanya dimiliki oleh mobil berharga menengah ke atas.

4. Kecil-Kecil Bertenaga, Performa Mesin Suzuki Vitara Brezza 2021 Mumpuni

Soal tenaga, mesin Suzuki Vitara Brezza 2021 menggunakan kapasitas silinder sebesar 1.248 cc. Daya pacu yang dihasilkan bisa mencapai 66 kW setara 4.000 Rpm. Tenaga tersebut nantinya akan dialirkan ke rodanya menggunakan transmisi 5 percepatan manual, sehingga mampu meraih torsi puncak di angka 200 Nm pada putaran 1.750 Rpm.

Performa mesin Suzuki Vitara Brezza 2021 didukung oleh kapasitas 1.2 Liter

Tapi sayangnya, mobil satu ini tidak dipersenjatai dengan transmisi otomatis. Hanya ada transmisi manual 5 percepatan saja. Jujur saja, hal ini justru dapat menjadi kekurangan utama Suzuki Vitara Brezza 2021. Meski begitu, Suzuki Vitara Brezza 2021 secara resmi belum muncul di Indonesia. Mari kita berharap saja bahwa mobil ini juga menawarkan transmisi otomatis kelak.

5. Fitur Suzuki Vitara Brezza 2021, Keselamatan Menjadi Poin Utama

Faktor keselamatan juga menjadi hal yang penting bagi sebuah kendaraan. Suzuki Vitara Brezza 2021 misalnya, menggunakan fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), sehingga memberikan sensasi pengereman yang empuk dan presisi.

Tiga fitur keselamatan andalan yang ada pada Suzuki Vitara Brezza 2021

Di sisi lain, mobil satu ini juga sudah dilengkapi dengan Immobilizer dan Anti-Theft Security System. Fungsinya adalah menjaga mobil supaya aman dari indikasi pencurian. Selain itu, mobil satu ini juga menyediakan fitur Airbags pada bangku pengendara dan penumpang di kursi baris depan.

Kesimpulan

Itulah tadi 5 alasan mengapa harus membeli Suzuki Vitara Brezza. Mobil satu ini memang punya gaya yang nyentrik, kombinasi perbedaan warna atap dan bodi. Secara keseluruhan, eksterior-nya terlihat sangat sporty dan tampil elegan. Sosoknya sangat identik dengan nuansa perkotaan dan seakan punya jiwa muda.

Soal fitur interior pun begitu, Suzuki Vitara Brezza 2021 mengandalkan sistem audio yang cukup mumpuni. Bukan saja menyediakan fasilitas radio, tapi juga bisa memutar musik dengan berbagai format modern. Untuk varian tertingginya, telah menyediakan fitur AC otomatis sehingga mampu memberi kesan praktis.

Performa mesin juga ditunjang oleh mesin 1.248 cc berdaya 66 kW dipadu transmisi manual. Tapi sayangnya, di halaman resminya Suzuki Vitara Brezza  2021 masih belum menghadirkan transmisi otomatis. Meski begitu mari kita berharap saja, supaya mobil ini segera punya transmisi otomatis ketika sudah tiba di Indonesia.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki Vitara Brezza

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 205,00 Juta
Rp 4,18 Juta/bln

19.465 km

2,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu ROCKY X 1.2

Rp 197,00 Juta
Rp 4,01 Juta/bln

13.726 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Next-gen 2021 Maruti Suzuki Vitara Brezza | A Bold New Design Language

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil
Suzuki Vitara Brezza
Lihat