Dua Vespa Edisi 75 Tahun Meluncur di Indonesia, Dijual Rp64 Juta dan Rp175 Juta

Penggemar Vespa di Indonesia, turut serta merasakan euforia ulang tahun Vespa ke -75. Selain melakukan selebrasi, PT Piaggio Indonesia (PID) selaku pemegang merek juga meluncurkan Vespa Edisi ke-75 tahun untuk dinikmati skuteris Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, edisi Vespa 75 tahun ini dihadirkan secara khusus terhadap dua model Vespa yaitu Vespa GTS 300 2021 dan Vespa Primavera 2021. Teruntuk Primavera sendiri pengaplikasiannya cukup beragam. Seperti Vespa Primavera 125 (di Inggris) dan Vespa Primavera 150 yang belum lama ini tersedia di pasar Thailand.

Vespa Edisi 75 Tahun meluncur di Indonesia.

Baca juga: Spesial, Vespa Edisi 75 Tahun Dibuat Khusus untuk Primavera dan GTS

Pada dasarnya, kehadiran edisi ulang tahun ini merujuk kepada ketersediaan model-model di tiap negara. Sebagai contoh di Thailand. Di sana, perwakilan Vespa di negeri Gajah Putih menjual Vespa GTS 300 dan Vespa Primavera 150. Maka dari itu, wajar jika dua Vespa edisi 75 tahun tersebut juga tersedia di sana.

Vespa Edisi 75 Tahun di Indonesia

Di Indonesia, Vespa Primavera 150 sudah cukup lama eksis. Artinya, sangat wajar jika Vespa Primavera 150 edisi 75 Tahun ini dihadirkan oleh PID. Menariknya, Vespa GTS 300 edisi 75 Tahun juga ikut didatangkan sebagai amunisi tambahan. Kebradaannnya sekaligus melengkapi klan Vespa GTS di dalam negeri yang sudah diisi lebih dulu oleh Vespa GTS Super Tech 300 2021 dan GTS Super 150 2021. 

Baik Vespa GTS 300 edisi 75 Tahun maupun Vespa Primavera 150 edisi 75 Tahun, hadir dalam balutan warna kuning metalik. Bukan tanpa alasan. Kelir bernama Giallo ini sengaja dibuat sebagai memorabilia terhadap paten pertama Vespa yang rilis, 23 April 1946 silam. 

Variasi dengan warna lebih gelap lantas disematkan melalui angka '75' di kedua tepong. Penerapan serupa juga terdapat pada 'dasi' di masing-masing model. Peningkatan sisi eleganitas pun dilakoni pada Vespa Primavera 75 Tahun maupun Vespa GTS 75 Tahun.

Baca juga: Serunya Menilik Memorabilia Perayaan Vespa ke-75 Tahun, Langsung di Italia

Sebut saja aksen krom di list bodi dan pelek, kisi-kisi klakson, cover lampu depan-belakang, knalpot, spion hingga panel meter. Hal tersebut kemudian diselaraskan lewat paduan berwarna hitam legam di palang pelek serta jok.

Ada lagi diferensiasi dari Vespa Primavera 150 dan Vespa GTS 300 spesial ini. Emblem khusus di cover konsol depan, terpasang sebagai elemen khas edisi 75 tahun tersebut. Lalu, tas bundar dari bahan nubuck dengan warna senada jok. Tempat untuk mengakomodasi barang bawaan itu pun terpasang di atas bracket yang sudah menganut sistem quick release.  

Teknologi MIA Pertama di Vespa Primavera

Perbedaan lain dibanding model eksis, terletak pada area kokpit. Panel meter Vespa GTS 300 75 Tahun dan Vespa Primavera 150 75 Tahun ini sudah menganut layar TFT berukuran 4,3 inci. Bukan saja menyajikan informasi secara digital. Di dalamnya juga terdapat teknologi Vespa MIA, yang salah satunya berisikan fitur konektivitas gawai.

Kita tahu, teknologi ini pertama kali diaplikasikan terhadap Vespa GTS Super Tech 300 2021. Lantaran merupakan klan GTS, logis bila fitur tersebut jua ada di Vespa GTS 300 2021. Lain hal dengan Vespa Primavera 150 edisi 75 Tahun. Pasalnya, di model inilah pertama kalinya teknologi MIA tersebut disematkan.

Untuk pertama kalinya Vespa Primavera menggunakan layar TFT. 

Baca juga: Mewahnya Vespa Primavera 2021 dan GTS Super Tech 300 2021 Edisi 75 Tahun, Pakai Ban Serep Lagi?

Fitur Utama Voice Command dan Navigasi

Konektivitas gawai Vespa Primavera 150 75 Tahun bisa digunakan setelah pemilik menghubungkan motor dengan smartphone via jaringan bluetooth dan aplikasi Vespa. Di sini pula aksesori seperti intercomm bisa ikut terhubung bersamaan.

Kemudian, intercomm tadi bisa digunakan untuk melakukan perintah suara. Beberapa fitur dari konektivitas Vespa MIA dapat lakukan dengan voice command. Sebut saja perintah untuk melakukan panggilan telepon atau mendengarkan musik.

Bukan cuma itu. Teknologi MIA pun nyatanya menyediakan fitur navigasi. Petunjuk arah yang ditampilkan pada layar TFT tadi informasi karena berupa turn by turn. Selain itu, terdapat pula total jarak tempuh dan estimasi waktu perjalanan.

Fitur navigasi Vespa Primavera 150 75 Tahun serupa dengan Vespa Super Tech 300 2021. 

Baca juga: Vespa GTS Super Tech 300 2021 Punya Fitur Navigasi Loh, Begini Cara Pakainya

Spesifikasi Mesin tidak Berubah

Kendati menawarkan warna dan fitur baru nan spesial, tidak ada perubahan menyoal spesifikasi teknis. Vespa GTS 300 edisi 75 Tahun menggunakan mesin satu silinder empat katup HPE berkapasitas 278,3 cc. Tenaga maksimal dicatatkannya adalah 23,1 PS @8.500 rpm. Sementara torsi maksimal adalah 25,5 Nm @5.500 rpm. Pencapaian ini sama seperti Vespa GTS Super Tech 300 2021.

Pemandangan  serupa pun tampak pada Vespa Primavera 150 edisi 75 Tahun. Seperti produk reguler, model ini tetap menggendong mesin satu silinder tiga katup berkapasitas 154,8 cc. Tenaga yang dihasilkan 12,9 PS @8.000 rpm dengan torsi maksimal 12,5 Nm @6.750 rpm.

Emblem khusus Vespa edisi 75 Tahun.

Harga Vespa Edisi 75 Tahun

Seperti Vespa edisi khusus lain, banderol dua Vespa edisi 75 tahun ini dijual berbeda dibanding unit eksis. Vespa GTS 300 75 Tahun dijual dengan harga Rp175 juta. Sementara Vespa Primavera 150 edisi 75 Tahun dilego Rp64 juta (on the road Jakarta). Pembeli juga bakal langsung mendapatkan souvenir eksklusif yang dibuat khusus untuk edisi ini. Namun, peminatnya mesti bergegas karena kedua Vespa edisi 75 Tahun ini tersedia dalam jumlah terbatas.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Vespa Primavera 150 I-Get
Lihat