Selisih Rp 10 Juta, Ini Bedanya Vespa GTV 300 2023 dan Sei Giorni II

Vespa GTV 300 2023 (kanan)
  • Vespa GTV 300 2023 punya lebih banyak fitur.
  • Warna dan grafisnya lebih menyolok.

Pekan lalu PT Piaggio Indonesia resmi merilis Vespa GTV 300 2023, harganya mencapai Rp 176 juta on the road Jakarta. Banderol tersebut lebih tinggi dari pendahulunya yang berstatus spesial.

Sebab, sebelumnya Vespa ini masuk ke Indonesia dalam edisi spesial Sei Giorni II dijual dengan harga Rp 166 juta yang hanya ada 300 unit saja.

Tapi justru di varian 'reguler' kali ini Vespa GTV 300 harganya naik Rp 10 juta.

Tentu ada sejumlah perbedaan yang tersemat pada versi terbaru ini yang mendongkrak harganya menjadi lebih mahal. Dan berikut sejumlah perbedaan detailnya.

Warna Bodi Vespa GTV

Dari luar, warna bodi keduanya langsung jadi pembeda yang tampak signifikan. Sebab sejak pertama kali diluncurkan pada 2006, selalu mengusung konsep yang konsisten.

Yaitu lewat headlamp “faro basso” atau lampu utama khas yang rendah dengan penempatan di sepatbor depan, serta setang polos tanpa cover.

Baca juga : Dilepas Rp 198 Juta, Vespa : Jualan Elettrica Gak Susah

Vespa GTV 300 2023 punya warna dominan Beige

Vespa GTV 300 2023 mengusung warna Beige Sabbia. Terdapat kombinasi menarik antara warna khas Beige dengan corak grafis oranye yang kontras di sepanjang panel kendaraan. 

Tampilan sporty pada Vespa GTV 300 ini pun semakin menonjol, terlihat dari trim hitam doff yang disematkan pada beberapa panel bodinya.

Lalu pelek palang limanya juga hadir dengan desain baru, dengan warna cat hitam doff serta grafis oranye.

Tak ketinggalan, cover setang bagian depan tak lagi smoked transparan, namun sudah sewarna bodi.

Ada edisi cover oranye sebagai aksesoris resmi

Sementara Vespa GTV Sei Giorni II dilabur warna berjuluk Grey Titanio dengan nomor start putih yang kontras.

Seperti namanya, edisi sebelumnya memang menjadi penghargaan atas kemenangan di lomba Sei Giorni Internazionale pada 1951 silam.

Baca juga : Calon Gorengan, Vespa Kenalkan Primavera Mickey Mouse Edition

Spidometer Full Digital

Kesan klasik dari penggunaan spidometer analog pada versi Sei Giorni II langsung berubah pada edisi 2023.

Pasalnya, terdapat panel spidometer baru yang sudah full digital berupa layar LCD berwarna.

Penggunaan instrumen LCD baru juga memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi perjalanan yang ditampilkan secara lengkap.

Spidometernya full digital

Mulai dari kecepatan maksimal, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar saat ini, konsumsi rata-rata, jarak tempuh, hingga status daya baterai. 

Selain itu, pengguna juga bisa menghubungkan kendaraan dengan smartphone menggunakan Vespa MIA (tersedia sebagai aksesori terpisah) untuk melihat berbagai notifikasi lain seperti panggilan, pesan hingga musik.

Taburan Fitur Baru Vespa GTV

Selain itu, ada juga fitur-fitur baru seperti sistem keyless atau tanpa kunci yang sebelumnya tidak disematkan pada varian ini. 

Desain palang peleknya baru

Lalu terdapat juga penggunaan lampu LED yang menyeluruh pada lampu depan khas milik GTV dan juga mempertahankan LED di bagian belakangnya.

Model anyar ini juga dilengkapi dengan fitur sebelumnya, seperti port USB yang terletak pada kompartemen penyimpanan depan. 

Serta sudah dilengkapi juga dengan ASR electronic traction control dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). 

Sudah keyless

Pun demikian dengan mesinnya yang tetap memakai 300 cc HPE (High Performance Engine) bersistem pendingin cair. Mesin ini punya daya 23,8 PS yang sama seperti sebelumnya.

Jadi, lumayan juga ya bedanya...

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Digeber Pedrosa, Motor KTM RC16 MotoGP Asapi Mobil F1 dan WRC

KTM RC16 menang mutlak di tiga kali drag race. Tenaga motor MotoGP paling kecil. Perusahaan minuman berenergi asal Austria, Red Bull memang dikenal sebagai sponsor berbagai kegiatan olahraga, termasuk sejumlah ajang balap, baik mobil atau pun motor. Nah, pada Rabu (6/9/2023) Red Bull mengunggah video kegiatan mereka bertajuk Ultimate Drag Race. Tak tanggung, kendaraan balap yang diadu dari kelas Formula 1, MotoGP, WRC, Rallycross hingga mobil konsep Ford SuperVan 4.2. Lintasannya berupa landasan

TVS Rilis Apache RTR 310, Naked Bike Rp 47 Jutaan yang Pakai Basis Mesin BMW

Dirilis pertama kali di Thailand. Berbasis naked bike BMW G310R. Pabrikan motor India, TVS tampaknya ingin menunjukan eksistensi mereka sebagai produsen global dengan debut produk-produk mereka diluar India, termasuk Apache RTR 310. Yup, motor jenis naked bike itu meluncur di Thailand pada Rabu (6/9/2023), sebelumnya motor listrik TVS X juga meluncur di Dubai belum lama ini. TVS Apache RTR 310 sendiri dikembangkan dari basis BMW G310 R yang sama-sama berjenis naked bike. Meski begitu, ditilik da

Merasakan Perbekalan Honda CBR250RR SP QS di Sirkuit Mandalika, Berasa Pembalap!

CBR Track Day 2023 di Mandalika jadi kesempatan menjajal performa varian tertinggi CBR250RR. Performa mesin dan fitur ideal untuk kebutuhan balap. CBR Track Day 2023 jadi momen paling pas bagi Autofun.co.id buat ngebut di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menariknya lagi, sensasi ini kami lakoni bersama Honda CBR250RR yang notabene berstatus sebagai andalan PT Astra Honda Motor (AHM). Sedikit napak tilas, Honda CBR250RR dirilis oleh pihak pemegang merek pada 2016 silam. Model ini m

Wajib Dilirik! Ada Diskon Hingga Rp 5 Juta Buat Motocross Yamaha YZ Series

Promo berlaku untuk pembelian secara online. Masih ada versi bermesin 2-tak. Varian motor CBU yang dihadirkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini adalah jenis motocross atau special engine, YZ Series. Ada beragam model Yamaha YZ Series yang bisa dibeli konsumen atau pecinta balap garuk tanah. Diantaranya YZ125X, YZ250X, YZ250F hingga YZ250FX. ”Market motor offroad di Tanah Air tengah berkembang bagus dan aktivitas pada bagian ini juga semakin aktif dilakukan oleh konsume

Hal Inikah Penyebab Awal Rangka eSAF Honda Bermasalah?

Lapisan cat kurang maksimal melindungi. Lubang pembuangan air salah posisi. Ketebalan bahan pengaruhi daya tahan. Kekhawatiran rangka eSAF Honda yang karat, keropos bahkan sampai patah sudah semakin meluas, malah sudah berimbas pada harga jual unit bekasnya. Nah, beberapa waktu lalu kami sudah membongkar Honda BeAT 2020 yang sudah pakai rangka tersebut. Hasilnya secara fisik relatif mulus, namun kala kami melihatnya lebih detail sudah ada beberapa bagian yang berkarat. Ada banyak silikat yang te

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Vespa GTV
Lihat