Ini Charged Ndara, Motor Sport Naked Listrik yang Harganya Rp 80 Jutaan

Charged Ndara ditampilkan di IMOS 2023
  • Punya desain ala motor sport.
  • Bisa melaju sampai 120 km/jam.
  • Jarak tempuh mencapai 180 km.

Pameran IMOS 2023 jadi moment PT Charged Tech Indonesia selaku pemegang merek Charged memamerkan sepeda motor listrik tebarunya yaitu Charged Ndara dan Senta.

Ya, dikala para produsen sepeda motor listrik di Indonesia makin rajin menghadirkan model skuter matik, Charged justru memamerkan calon keluarga barunya bergaya Sport dan Trail. 

Charged Senta ditampilkan di IMOS 2023

"Unit terbaru yang dirancang dengan kepedulian terhadap lingkungan adalah bukti nyata dari komitmen ini," ungkap Joe saat di IMOS 2023.

Dia juga menyebutkan, Charged menghadirkan produk dengan desain yang canggih dan ramah lingkungan, serta inovasi yang relevan bagi masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Jadi Motor Paddock, Motor Listrik Charged Rimau Bergrafis Ducati MotoGP Tampil Keren!

Pengunjung IMOS 2023 sedang melihat langsung produk Charged.

Sementara itu, Chief Commercial Officer Charged Indonesia, Stephanus Widi menyebutkan, dua motor listrik terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang.

"Jadi  kalau dilihat produk line Charged, itu daily commuting, hobbies, ada juga flagship. Jadi semuanya ada market masing-masing."

"Kami ingin menghadirkan fleksibilitas, dan bukan hanya segmen tertentu, sehingga kami memberikan jawaban pada masing-masing segmen," kata Widi.

Motor Listrik Sport Naked Charged Ndara 

Motor sport naked Charged Ndara, namanya diambil dari seekor kuda.

Untuk kali ini, Autofun akan membahas salah satu motor sport-nya, yaitu Charged Ndara. Adapun nama Ndara sendiri diambil dari Sumbawa, yaitu sebutan untuk nama seekor kuda.

Nah, Charged Ndara yang dipajang di IMOS 2023 memang desainnya terlihat sangat modern. Maklum, Charged sudah beraliansi dengan Vmoto Soco, yaitu Super Soco.

Jadi karena sudah saudaraan, ya sah-sah saja untuk menduplikatnya.

Tampilannya menarik.

Secara tampilan, Charged Nara ini memang futuristik, dimana motor listrik tersebut dibalut dengan warna body hitam dan kombinasi silver. 

Baca juga: Motor Listrik Charged Rimba Cocok Buat Polisi Hutan, Gaya Offroad Berdaya Jelajah 300 Km

Lampunya sudah menggunakan DRL LED yang juga bisa digunakan untuk lampu utama, sehingga memberikan penerangan yang jelas pada siang hari maupun malam.

Uniknya, motor listrik ini seperti memiliki tangki bensin, namun berfungsi sebagai bagasi yang sanggup menyimpan satu helm.

Panel meter berukuran besar.

Charged Ndara yang memiliki bobot 155 kg ini dilengkapi sebuah panel instrumen berwarna cerah dengan ukuran cukup lebar untuk sebuah sepeda motor. 

Menariknya, panel instrumen ini juga dapat terkoneksi dengan layar smartphone baik android atau IOS, termasuk hadirnya navigasi. 

Pada bagian setang Charged Ndara sama seperti motor pada umumnya, namun ada juga fitur seperti tombol mode berkendara termasuk boost.

Lalu ada tombol transmisi mundur, dan juga tombol untuk membantu mengoperasikan panel instrumen. 

Pakai penggerak mid drive.

Charged Ndara ini memiliki baterai Polymer Lithium berkapasitas 74V 97 AH, yang menghasilkan daya 9.0 kW dan maksimumnya mencapai 14,4 kW jika menggunakan mode boost.

Untuk pengisian dayanya membutuhkan waktu 5-6 jam, sedangkan jika pakai fasilitas fast charging bisa tembus 2,5 jam saja sudah terisi penuh.  

Di atas kertas, motor ini sanggup melesat dengan kecepatan 120 km per jam dan jarak tempuhnya bisa mencapai 180 km.

Konon Charged Ndara ini jika akan dijual di pasar Indonesia harganya sekitar Rp 80-85 jutaan, dan akan di delivery tahun depan. 

Gimana tertarik?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Kolaborasi Peugeot x Nevertoolavish hadirkan Django Fusion. Hanya ada 17 Unit diseluruh dunia Django Fusion terinspirasi dari bendera Indonesia Peugeot Motorcycle Indonesia selaku distributor resmi sepeda motor asal Prancis, berkolaborasi dengan para seniman grafiti Indonesia, Nevertoolavish (NTL). Ya, mereka mencoba mencampur adukan sosok Peugeot Django 150,dimana pada bagian body skuter tersebut jadi kanvas. Karena mendapat coretan karya seni menarik dari Nevertoolavis, sehingga lahirlah Djang
Punya hambatan gulir rendah. Harga mulai Rp 100 ribuan. Tersedia 11 ukuran. PT Industri Karet Deli yang memproduksi ban merek Swallow jadi salah satu industri pendukung yang ikuti pameran IMOS 2023. Pameran motor skala nasional itu akan berlangsung sampai 29 Oktober besok, dan yang menarik mereka memboyong ban motor model baru. Tapi bukan sembarang ban, karena ternyata ban tersebut dibuat khusus untuk dipakai motor listrik. Yup, perusahaan bermarkas di Medan, Sumatera Utara tersebut melihaty pot
Givi menawarkan dua box motor baru Salah satunya pengembangan dari produk sebelumnya Hevik sebagai brand baru Givi di Indonesia Givi Indonesia meluncurkan box terbarunya di Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023. Secara segmentasi, produk ini cocok diaplikasikan terhadap motor-motor berkapasitas 250 cc ke atas. Total ada dua box motor Givi yang dirilis. Pertama, ada Givi V58 Maxia 5 yang memiliki volume 58 liter. Disampaikan Joseph Perucca selaku Givi Oversea Operational Director, ini merup
Respiro hadir di IMOS 2023. Respiro pamerkan 4 prototype apparel. Diskon Apparel Respiro 10 persen dan ada tambahan sampai 50 persen. Bertepatan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2023, sejumlah brand pendukung industri otomotif turut memeriahkan pameran, tak terkecuali Respiro. Ya, perusahaan apparel asal Bandung ini membawa sejumlah produk mulai dari Jaket, celana, kemeja, jas hujan, t-shirt, hingga Glove atau sarung tangan. Tak hanya itu, menurut Marketing Manager PT Respiro I
Awali dengan ganti roller. Upgrade CVT ubah karakter motor. Baiknya lakukan bertahap. Motor matic sudah menjadi jenis motor yang banyak dipakai masyarakat, untuk aktivitas sehari-hari. Enaknya motor jenis ini tentu saja tinggal buka tutup gas untuk membuatnya melaju. Tapi terkadang ada rasa gatal ingin upgrade performanya, dan bagian yang paling banyak di-upgrade adalah CVT. Eitss tapi ingat, CVT itu terdiri dari berbagai macam komponen, dari roller, per, pulley, v-belt, kampas dan lain-lain. Ja

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor