Andalkan Mesin 3 Silinder, Yamaha R7 Punya Pesaing Asal Tiongkok

CFMoto turut serta meramaikan ajang EICMA 2023.
  • CFMoto diyakini bakal merilis sebuah motor sport baru untuk pecinta kecepatan.
  • Menjadi lawan baru Yamaha R7.

Produsen sepeda motor asal Tiongkok, CFMoto dikabarkan bakal merilis produk baru untuk menyaingi Yamaha R7. Diyakini pula motor bermesin 3 silinder ini akan melantai di ajang EICMA 2023, pekan ini. 

Perihal si motor berjuluk CFMoto 675SR ini sejatinya sudah pernah terlihat di China pada ajang CFMoto Day. Pasca itu pula banyak publik bertanya ihwal ketersediaannya di market luar Tiongkok. 

Keikutsertaan CFMoto di pameran EICMA pun lantas memperkuat dugaan akan hadirnya sang kuda besi. Jika demikian adanya, motor sport ini bisa saja mengganggu eksistensi motor Jepangan yang lebih dulu eksis seperti Yamaha R7. 

Meski belum ada keterangan resmi soal spesifikasi teknis, CFMoto 675SR dipastikan menggendong mesin 3 silinder berkubikasi 675 cc.

Mesin tiga silinder CFMoto

Baca juga: Dijual Mulai Rp 60 Jutaan, Zeeho AE8 Punya Torsi Badak!

Bukan semata jadi lawan Yamaha R7, pihak CFMoto tampaknya serius dalam penggarapan 675SR. Bahkan pada CFMoto Day kali itu, si motor sempat melahap trek di Sirkuit Zhuzhou. 

Mengutip dari Visordown, motor baru CFMoto digambarkan memiliki distribusi output ke roda belakang yang luar biasa. Selain itu, disertai pula dengan fitur-fitur kelas satu pada sektor pengereman, sasis, desain serta aspek-aspek untuk menunjang kebutuhan pecinta kecepatan. 

Spesifikasi Yamaha R7

Sementara untuk Yamaha R7 sudah jelas, di mana terdapat mesin  689cc liquid-cooled, 4-stroke, DOHC inline twin-cylinder.Tenaga serta torsi yang diperoleh, masing-masing 74,8 PS @8.000 rpm dan 68 Nm @6.500 rpm.

Hal menarik dari spesifikasi Yamaha R7 terlihat pada bobot yaitu 187 kg. Untuk sebuah moge, berat tubuh ini terbilang enteng. Hal tersebut juga didukung oleh rancang bangun yang ramah pengendara. 

Dimensi motor ini 2.070 x 706 x 1.160 mm (P x L x T). Kemudian dipadu setelan jok dan ground clearance masing-masing 835 mm dan 134 mm. 

Yamaha R7

Baca juga: Omesh Lelang Royal Enfield Langka, Cuma 40 Unit di Indonesia!

Pengendalian terhadap Yamaha R7 ditunjang oleh suspensi upside down (USD) berdiameter 41 mm. Peredam kejut depan keluaran KYB ini punya tiga penyetelan yaitu preload, rebound dan compression - sama seperti Yamaha MT-07 2021. Sementara untuk belakang, disokong suspensi tunggal tipe monocross dengan fitur preload dan rebound.

Meski demikian, motor ini hanya menawarkan fitur berupa rem ABS (depan-belakang) dan Assist and Slipper Clutch saja. Perangkat lain semacam traction control absen. Pun demikian quick shifter yang mana hanya berupa opsi. 

 

 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Dimensi pas untuk semua orang. Harga bekasnya stabil. Mesin responsif tapi irit. Jenama Honda Vario menjadi salah satu model yang banyak digemari konsumen Indonesia sampai saat ini. Motor matic kelas middle up tersebut memiliki opsi mesin 125 c dan 160 cc, yang membedakan karakter konsumen dan pasarnya. Tapi ingat, sebelum Honda Vario 160 muncul maka ada versi 150 cc yang saling berbagi platform dengan versi 125. Hanya saja beda tampilan misalnya grafis bodi juga desain pelek yang digunakan. Yup
Kreasi dari event modifikasi di Medan. Tak mengubah desain bawaannya. Dua model dari segmen Classy Yamaha, yakni Fazzio dan Grand Filano sama-sama mengusung desain retro stylish, yang membuat keduanya juga mudah dimodifikasi. Seperti tampak pada deretan modifikasi di event bertajuk Modificlassy yang pertama kali diadakan di Medan, Sumatra Utara belum lama ini. Modificlassy diadakan di Pos Bloc (Kantor Pos Besar), Lapangan Merdeka, Medan, event ini mampu menyedot banyak perhatian pengunjung dan p
Perlebar jarak hingga 9 detik. Raih gelar juara ARRC AP250 untuk CBR250RR kelima kalinya. Gelaran balap Asia Road Racing Championship (ARRC) jadi ajang tarung pembalap juga pabrikan sepeda motor untuk menunjukan kekuatannya. Di event balap bergengsi ini, tidak ketinggalan ada para pebalap Astra Honda yang kerap mendominasi kelas 250 cc dengan Honda CBR250RR). Seri kelima ARRC 2023 digelar di sirkuit Zhuhai, China dengan dominasi rombongan Astra Honda Racing Team di kelas Asian Production (AP) 25
Produksinya hanya 1.000 unit di seluruh dunia. Akan disumbangkan untuk bantuan sosial ke Palestina. Artis dan presenter Ananda Omesh dikenal gemar mengoleksi motor unik dan klasik, salah satunya Royal Enfield Classic 500 (Spesifikasi | Berita) 'Pegasus'. Kali ini, dirinya yang bersimpati dengan kondisi di Palestina coba memberi bantuan sosial pada warga di sana. Caranya dengan melelang Royal Enfield Classic 500 'Pegasus' Limited Edition kesayangannya itu. Lelang amal tersebut diumumkannya lewat
Musashi pamerkan konversi motor listrik. Yamaha Jupiter Z1 masih banyak peminat di luar Jakarta. Cicilan Suzuki Burgman Street 125 EX. Selepas IMOS+ 2023, sejumlah artikel acara tersebut masih menjadi daya tarik bagi pembaca Autofun.co.id. Diantaranya ada Honda BeAT berpenggerak listrik, yang ternyata bukan buatan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen. Kemudian ada harga Yamaha Jupiter Z1 di Solo, Jawa Tengah, yang ternyata animonya masih tinggi. Tak ketinggalan daya tarik Suzuki Burgman S

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
CFMoto 250 CLX
Lihat