Rp 61,60 - 76,70TBC Juta

Harga Honda CBR250RR 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda CBR250RR
ModelSport
Tenaga Maksimal40hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas249.7 cc
Opsi startListrik
ABSYa / Tidak / Y

Honda CBR250RR 2021 - 2022 ditawarkan dalam 3 varian - mulai Rp 61,70Juta hingga Rp 73,30Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 Honda CBR250RR Standard Rp 61,70Juta dan varian tertingi Honda CBR250RR yaitu Honda CBR250RR ABS ditawarkan dengan harga Rp 73,30Juta.

Kelebihan&Kekurangan Honda CBR250RR

Kelebihan

  • Memliki desain yang gagah dan sporty

  • Sudah dilengkapi berbagai fitur teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh rivalnya

  • Lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED

  • Speedometernya full digital yang mudah dibaca

  • Memberikan kestabilan saat riding, dan handlingnya pun cukup lincah, serta didukung dengan bodynya yang aerodinamis, dan bobot yang lumayan besar.

  • Memiliki mesin dengan teknologi yang berbeda dari motor 250cc lainnya. Sehingga, tenaga yang dihasilkannya tidak diragukan lagi.

  • Dilengkapi dengan 3 mode berkendara yang berbeda (Mode Comfort, Mode Sport, Mode Sport +)

  • Konsumsi bahan bakar Honda CBR250RR cukup irit yang setimpal dengan performanya

Kekurangan

  • Harganya yang relatif mahal jika dibandingkan dengan pesaingnya

  • Bagian mesin kelihatan kopong

  • Posisi dan pengoprasian tombol kurang begitu ciamik, jadi perlu penyesuaian dalam pengoperasian tombol

  • Kualitas bannya bukan sesuatu yang sangat bagus

Review Honda CBR250RR

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin dan BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Honda CBR250RR

    Honda CBR250RR merupakan sepeda motor sport silinder seri kembar Honda CBR 250 cc yang dibuat oleh Astra Honda Motor, anak perusahaan Honda di Indonesia. Itu diresmikan pada Juli 2016 di Jakarta. Produksinya baru dimulai pada bulan November di tahun yang sama untuk model tahun 2017. Ini adalah sepeda motor CBR pertama yang bermesin ganda silinder dengan moniker RR. Itu juga merupakan sepeda motor Honda terkecil yang memakai lencana CBR-RR. Sebelumnya, Honda juga menggunakan nama "CBR250RR" untuk motor sport empat silinder yang dijual antara tahun 1990 dan 1996. 

    Untuk harganya sendiri, All New Honda CBR250RR Non ABS dibandrol dengan harga Rp 62.900.000, sedangkan untuk tipe ABS dibandrol dengan harga Rp 68.900.000. Mungkin di antara kalian berpikir bahwa harganya motor ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal jika itu dibandingkan dengan rivalnya. Meskipun mematok harga yang lebih mahal, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih baru yang tidak dimiliki oleh rivalnya. Selain itu, Honda memperkenalkan fitur baru mereka, yaitu slipper clutch dan menawarkan sistem quick shifter 2 arah sebagai opsi. 

    Sejauh ini Honda CBR250RR sudah tersedia 6 varian warna, yaitu: Racing Red, Mat Gunpowder Black Metallic, Bravery Red, Black Freedom, Bravery Mat Red, dan Garuda X Samurai SP QS Beberapa tipe Honda CBR250RR dan harga lengkapnya

    Harga Honda CBR250RR 2021

    Honda CBR250RR hadir dengan tiga tipe, yang pertama Honda CBR250RR standard yang dilepas Rp 61,6 juta. Kemudian Honda CBR250RR SP dibanderol Rp 66,1 juta sampai Rp 73,3 juta dan Honda CBR250RR SP QS sebagai kasta tertinggi diangka Rp 76,7 juta hingga Rp 77,7 juta. Harga on the road Jakarta.

  • Desain

      

    Desain Honda CBR250RR

    Bodi Honda CBR250RR adalah desain baru dari rangka pipa baja yang kompatibel dengan kekokohan. Suspensi tipe terbalik di bagian depan, lengan ayun aluminium yang banyak digunakan dengan bentuk asimetris dan suspensi pro link dengan pelacakan jalan yang sangat baik, dll. Styling dipasang di tempat yang rendah. Ini mengekspresikan kehadiran unik yang memberikan kekuatan dan kecepatan. 

    Selain itu, lebar area yang terhubung ke jok di tangki bahan bakar sangat dipersempit, dengan mempertimbangkan keunggulan lingkungan pendaratan dan kemudahan handling. Selain itu, desain rangka struktur pipa baja yang menggabungkan kekakuan dan elastisitas dengan tujuan mobilitas yang secara stabil akan menghasilkan performa tenaga yang sangat baik dengan mengoptimalkan diameter, ketebalan, material dan posisi sambungan pipa yang menyusun setiap bagian, ketahanan, keseimbangan kekakuan, karakteristik getaran, performa yang diperlukan untuk bodi rangka seperti ringannya diseimbangkan ke tingkat tinggi. 

    Selain itu, lengan ayun aluminium menekan tonjolan keluar pipa knalpot dengan membuat lengan kanan menjadi lebih ramping. Ini berkontribusi untuk merampingkan badan kendaraan dan mengamankan sudut tepian.

  • Pengendaraan dan Handling

    Pengendaraan dan Handling Honda CBR250RR

    Suspensi depan adalah tipe terbalik yang mewujudkan kemampuan jalan yang tinggi dengan mengurangi beban di bawah pegas. Suspensi belakang menggabungkan suspensi Pro Link 5 langkah yang dapat disetel sebelumnya dengan kemampuan mengikuti jalan yang sangat baik dan kenyamanan berkendara. Ban radial dengan ban depan dan belakang yang sangat baik digunakan. Meskipun memiliki body yang cukup besar. Namun, kestabilan saat mengendarainya, dan handlingnya pun cukup lincah, serta didukung dengan bodynya yang cukup aerodinamis, dan Honda CBR250RR memiliki 3 mode yaitu Mode Comfort, Mode Sport, Mode Sport.

  • Mesin dan BBM

      

    Mesin Honda CBR250RR

    Honda CBR250RR adalah model super sport kelas 250cc, dan latar belakang kontrol yang sama adalah kontrol total fun dalam sejarah CBR seri "RR". Honda akan menawarkan desain baru berpendingin air 4 DOHC, mesin 250cc dua silinder built-in, model super sport roda dua CBR250RR pada 12 Mei. 

    DOHC 4-tak berpendingin air mesin 250cc dua silinder segaris yang memadukan tenaga dalam rentang putaran menengah-rendah dan karakteristik putaran tinggi olahraga super dengan tujuan karakteristik keluaran dan suara knalpot yang lembut atau tidak terlalu nyaring. Tata letak intake downdraft yang secara efisien memasukkan udara masuk ke dalam ruang bakar dari bagian depan bodi kendaraan, penerapan katup intake / exhaust berdiameter besar dan lubang throttle dll Mempromosikan output tinggi, sementara pada saat yang sama mengatur timing katup dengan mempertimbangkan area rotasi menengah ke bawah untuk mengatur putaran menengah-rendah. Kekuatan area dan output tinggi dari area rotasi tinggi keduanya dalam dimensi tinggi. 

    Selain itu, dua muffler dan tiga pipa knalpot terpisah disediakan dalam tiga struktur, "Dual Tail Pipe" sesuai dengan spesifikasinya, putaran rendah bertenaga, dan area putaran tengah dan tengah memiliki suara knalpot yang energik. Bantalan logam digunakan untuk setiap bantalan poros engkol, batang penghubung, dan poros penyeimbang untuk daya tahan dan ketenangan selama putaran tinggi karena pukulan pendek, sementara penegang pivot ganda digunakan untuk menstabilkan tegangan rantai bubungan. 

    Mesin mencapai tenaga tingkat tinggi di kisaran putaran menengah hingga rendah dan kemampuan untuk menanjak tajam ke putaran tinggi yang unik untuk Super Sports, sekaligus mencapai output tinggi. 'Sistem throttle-by-wire', yang mentransmisikan derajat bukaan pegangan melalui sinyal listrik daripada mekanis, diadopsi untuk pertama kalinya di kelas 250cc. 

    Ketika saat menjalani pengetesan, hasilnya pun cukup irit untuk motor bermesin 250 cc, berkonfigurasi 2-silinder. Berdasarkan pada keterangan informasi di speedometer, Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengkonsumsi BBM sebanyak 34,3 km/liter. Sementara dengan perhitungan full-to-full motor tersebut mengkonsumsi BBM sebanyak 30,9 km/liter.

  • Pengereman dan Keamanan

      

    Pengereman dan Keamanan Honda CBR250RR

    Honda CBR250RR juga sudah dilengkapi dengan adanya fitur Anti Lock Braking system, suatu sistem yang terdiri dari sensor untuk mendeteksi putaran roda. Jika roda terlock waktu pengereman (skid), maka sensor akan langsung merelease dan mengerem lagi. Tujuannya supaya kendaraan apakah itu motor atau mobil tetap terkendali. 

    Pada umumnya saat mengerem motor, ada rem terpisah antara rem depan atau rem belakang. Namun, dengan adanya fitur sistem combined, rem akan bekerja bersamaan depan-belakang. Kalau combined braking di Honda CBR250RR ada sensor rumit yang mengatur ketika kita memakai pengereman dobel itu, yang direm duluan selalu roda belakang, lalu diikuti pengereman roda depan.

  • Kesimpulan

    Sebagai motor yang memiliki desain gagah dan sporty, Honda CBR250RR juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang berteknologi modern, tidak hanya itu saja Honda CBR250RR juga cukup lincah jika diajak bermanuver karena memiliki handling yang sangat lincah, dan memberikan kestabilan saat berkendara. 

    Honda CBR250RR sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan pengendara juga bisa menikmati berbagai kelebihan yang ditawarkan, Honda CBR250RR dibandrol dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan rival yang lainnya.

Warna Honda CBR250RR

Racing Red

FAQ Honda CBR250RR

    • 353DNTA

      353DNTA

      Ya, Honda CBR250RR dilengkapi Ground Clearance, varian yang dilengkapi adalah Honda CBR250RR ABS, Honda CBR250RR SP, Honda CBR250RR Standard.

    • alan-AlKazam

      alan-AlKazam

      Inilah Voltase Aki yang dilengkapi di Honda CBR250RR. varian yang memiliki adalan:

      VarianHonda CBR250RR ABSHonda CBR250RR SPHonda CBR250RR Standard
      Voltase Aki12 V12 V12 V
    • Johnj11

      Johnj11

      Inilah Status penjualan yang dilengkapi di Honda CBR250RR. varian yang memiliki adalan:

      VarianHonda CBR250RR ABSHonda CBR250RR SPHonda CBR250RR Standard
      Status penjualanYYY

Model Populer

VS