Klub Moge Indian Resmi Berdiri, Beranggotakan Polisi sampai Mahasiswa

Member Indian Motorcycle Riders Group (IMRG) Indonesia
  • IMRG menginduk kepada Indian Riders Group USA
  • Promosi pariwisata jadi salah satu agendanya

PT Arya Motor Indonesia (AMI) memulai kembali eksistensinya di 2024 dengan membentuk klub moge (motor gede), Indian Motorcycle Riders Group  (IMGR) Indonesia. Tidak sendiri, komunitas ini juga menginduk kepada payung besar Indian Riders Group di Amerika Serikat. 

Pembentukan IMRG sendiri diinisiasi langsung oleh Polaris selaku produsen sepeda motor Indian. Arahan tersebut lantas diimplementasikan oleh PT AMI selaku flagship dealer Indian Motorcycle di Indonesia. 

"Nantinya, klub motor ini akan menginduk ke Indian Riders Group di USA. Dulunya, mereka berawal dari komunitas Victory Indian Club Indonesia (VICI) sebelum motor ini dihentikan produksinya," ujar Denny Mulyono, CEO PT AMI saat acara di Black Stone Garage, Jakarta Selatan (2/2/2024).

Payung Eksistensi Pemilik Victory

Ditambahkan pula oleh Denny, seluruh anggota IMRG merupakan pemilik moge Indian Motorcycle. Meski begitu, pemilik motor Victory Motorcycle tetap bisa bergabung ke dalam klub ini dengan pelayanan serupa dari PT AMI. 

Anggota IMRG terdiri dari pelbagai profesi

Baca juga: Mubes Jakarta Max Owners Didatangi BNN Jakarta Utara! Ada Apa?

Sekadar informasi, sebelum meniagakan motor-motor Indian PT AMI lebih dulu menjual motor Victory di Indonesia. Namun produksinya dihentikan oleh pihak Polaris pada 2017, sementara unitnya sudah menyebar di Indonesia sejak 2012.

Lebih lanjut, beberapa giat dilakukan saat peresmian IMRG. Mulai dari pengukuhan pengurus disertai penyematan pin IMRG Indonesia, launching website IMRG, penanda tanganan Pakta Itegritas anggota IMRG hingga Pleno Program IMRG tahun 2024. 

Profesi Anggota IMRG

Untuk angotanya sendiri total sudah sekitar 50 orang yang didominasi pengguna moge Indian serta sebagian pemilik motor Victory. Disebut pula dalam keterangan rilis jika member ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari polisi, PNS, laywer, pengusaha, dokter, arsitek, karyawan, chef sampai mahasiswa.

Mempromosikan pariwisata di Indonesia merupakan agenda tetap IMRG Indonesia.

Baca juga: Update Model Harley-Davidson 2024, Ada Seri Spesial CVO 25 Tahun!

Iman Prijanto sebagai ketua IMRG menyebut klub ini juga sudah memiliki agenda yang siap untuk dijalankan. "IMRG mempunyai tiga program penting untuk jangka panjang. Diantaranya, edukasi bersama Rescue Journey, Social Charity serta promosi wisata," katanya. 

Para pecinta Indian dan Victory Motorcycles ini bermarkas di Bikers House, Ruko Emeralda Avenue 2, Bintaro, Tangerang Selatan. "Kita rencanakan peresmian Bikers House IMRG Indonesia akan berlangsung pada 1 April 2024 mendatang," pungkas Denny. 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Dealer motor Suzuki banyak yang tutup. Disebut banyak yang kembali ajukan untuk jadi dealer. Suku cadang bisa dipesan secara online. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap tahun 2024 ini menjadi tahun kebangkitannya di Indonesia. Pasalnya seperti yang kita ketahui, dalam beberapa tahun terakhir merek motor Suzuki kalah pamor. Tak hanya dari sesama merek Jepang, tapi juga dari merek-merek baru yang bermunculan di Indonesia. Lewat kehadiran Suzuki Burgman Street 125 EX, SIS menyebut produk ini a
Honda Stylo 160 hadir dalam dua tipe, ABS dan CBS. Selisih harga Rp 2,875 juta. Andalkan mesin 160 cc eSP+. Honda Stylo 160 2024 jadi keluarga terbaru yang ditawarkan PT Astra Honda Motor di pasar otomotif roda dua di Tanah Air. Kehadiran Honda Stylo 160 juga menjadi koleksi baru bagi perusahaan berlogo sayap kepak, untuk skuter bergaya retro modern. Karena sebelumnya mereka sudah memiliki sosok Honda Scoopy dan Honda Genio. Nah, Anda yang tertarik dengan Honda Stylo 160 sejatinya harus tahu, ba
Keduanya punya tipe Lux dan Neo. Andalkan mesin hybrid. Smart key system sudah jadi standar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran untuk Grand Filano dan Fazzio. Kedua motor tersebut bersolek dan kini tampil dengan kelir baru yang lebih berkelas dan ekspresif. Kedua produk kategori Classy Yamaha itu terus mendapatkan tempat dimasyarakat. Produk Classy Yamaha disebut menjadi kategori skuter fashonable sehingga perlu terus melakukan update. "Salah satunya dengan peny
Harga mulai Rp 25 jutaan. Cicilan dari Rp 1 jutaan saja. Banyak yang baru dari motor ini. Kredit Yamaha Lexi LX 155 terbaru tentu saja bisa Anda dapatkan di dealer terdekat yang sudah menjalin kerja sama dengan leasing atau perusahaan pembiayaan. Ya, motor ini memang bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin punya skuter dari keluarga Maxi, terlebih model terbaru ini baru saja meluncur pada Januari 2024. Untuk pasar Indonesia, Yamaha Lexi LX 155 hadir dalam tiga varian, yaitu Standard, S Version da
Rangka eSAF jadi andalan. Mesin eSP+ identik Vario 160. Harga mulai Rp 27 jutaan. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menambah lini produknya, dengan menghadirkan Honda Stylo 160 2024 kemarin (2/2/2024). Motor bergaya retro modern tersebut dipasarkan dengan dua tipe, yakni CBS (Combi Brake System) dan ABS (Anti-lock Braking System). Harga jualnya mulai dari Rp 27,550 juta (CBS) dan Rp 30,425 juta (ABS), untuk on the road Jakarta. Motor ini menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Fram

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor