AHRT Turunkan 11 Pembalap Ikuti Balap Motor Kelas Dunia Tahun Ini

Pengenalan tim balap AHRT.
  • 11 rider untuk ikut berbagai ajang balap.
  • Konsisten pembibitan pembalap muda.

Sebanyak 11 pembalap muda diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengikuti berbagai ajang balap tahun ini.

Hal ini disampaikan pada gelaran IIMS 2024 di Jakarta pada hari Kamis (15/2/2024) kemarin.

Pengumuman ini sekaligus sebagai bukti konsistensi AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia.

Seluruh pembalap tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukung AHM.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan, pembinaan balap secara berjenjang ini merupakan wujud komitmen kuat AHM di dunia balap.  

"Pendampingan akan terus kami lakukan terhadap talenta balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia,” ujar Octa.

Pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. 

Baca juga : Cetak Sejarah, Veda Ega Pratama Juarai Asia Talent Cup 2023

Torehan sejarah yang diraihnya musim lalu dengan menjuarai seri Catalunya, menjadi motivasi besar Arbi dalam membukukan targetnya di musim ini.

Dalam ajang balap bergengsi Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT jadi salah satu tim yang kuat.

Di kelas Asia Production (AP) 250, AHM yang di musim 2023 sapu bersih klasemen akhir 1, 2 dan 3, kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus. 

11 rider muda andalan Astra Honda Racing Team.

Pencapaian Herjun yang berhasil menduduki posisi kedua pada persaingan AP250 musim lalu, membuatnya semakin siap menghadapi persaingan musim ini. 

Perjuangan Herjun di kelas ini akan ditemani oleh pebalap muda potensial Kiandra Ramadhipa. 

Bersaing dengan menggunakan Honda CBR250RR, keduanya siap memberikan penampilan impresif.

Untuk kelas Supersport (SS) 600 ARRC, M. Adenanta Putra kembali menjadi andalan.

Adenanta jadi rekan Rheza Danica Ahrens dan peraih juara serta pencetak sejarah Asia Talent Cup musim lalu, yakni Veda Ega Pratama.

Lalu Andi Farid Izdihar yang musim lalu meraih peringkat ketiga pada kelas Asia Superbike (ASB) 1000.

Veda Ega Pratama juara ATC tahun lalu.

Rider yang akrab disapa Andi Gilang itu kembali dipercaya turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) pada musim ini.

Pada persaingan di arena balap benua Asia, AHM memiliki fokus dalam beberapa ajang bergengsi. 

Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2024 AHM mewakili Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan.  

Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M akan tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R. 

Baca juga : Crosser AHRT Siap Berlaga di MXGP Belgia, Taklukan Sirkuit Paling Sulit!

TTC merupakan langkah dasar pembinaan balap berjenjang AHM saat mulai menapaki persaingan di level Asia, sebelum beranjak kepada tahap selanjutnya yaitu ATC.  

Beralih ke persaingan arena balap garuk tanah, AHM melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama M. Delvintor Alfarizi dan M. Arsenio Algifari. 

Aksi Adel di MXGP tahun lalu.

Adel sapaan akrab Delvintor, di musim ini kembali bersaing di gelaran balap dunia motocross, FIM Motocross World Championship kelas MX2. 

Adel akan bersaing dalam 11 putaran yang dilaksanakan di Portugal, Spanyol, Perancis, Jerman, Latvia, Republik Ceko, Belgia serta dua putaran di Indonesia.

Sementara crosser muda, M. Arsenio Algifari yang merupakan juara National Motocross Championship 2023 kelas MX 125cc, di musim ini akan bersaing di kelas MX2 pada kejuaraan yang sama.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Kawasaki pajang line up terbaru di IIMS 2024. Promo bungan 5,5 persen. Obral KLX230S jadi Rp 33 jutaan. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali mengikuti pameran IIMS 2024 yang berlangsung 15-25 Februari 2024 di JIExpo, Kemayoran. Mereka menempati Hall C3 dengan menampilkan beragam produk andalannya saat ini. Diantaranya ada Ninja ZX-25RR, Ninja e-1, Z e-1, W175 CAFÉ, KLX150SM, KLX150BF dan KLX230S. Bukan cuma itu, pabrikan yang identik warna hijau itu juga menyediakan unit test ride. Terdapat
Debut motor listrik konsep baru di IIMS 2024. Dimensi lebih besar dari Honda EM1 e:. Mengikuti pameran IMS 2024, PT Astra Honda Motor (AHM) membawa motor listrik konsep, yakni Honda SC e:. Motor ini ini pertama kali muncul diajang EICMA, Milan, Italia tahun 2023 lalu. Motor listrik tersebut dipajang di booth AHM hall C3, JIExpo, Kemayoran bersamaan dengan Honda Mobile Power Pack (MPP) e:. Melansir dari situs resmi Honda, motor ini menggunakan dua buah baterai yang bisa ditukar. Secara dimensi, H
Jarak tempuh lebih dari 100 km. Dilengkapi ruang bagasi luas yang muat helm. Top speed di angka 62 km/jam. Pilihan motor listrik di Indonesia semakin beragam, tidak hanya soal desain tapi juga banyak merek baru yang bermain di segmen ini. Salah satunya adalah Yadea yang dihadirkan oleh PT Indomobil Emotor International dengan harga jual Rp 21,5 juta on the road Jakarta. Kabar baiknya Yadea T9 ini sudah memiliki TKDN (Total Kandungan Dalam Negeri) di atas 40%. Dengan begitu bisa mendapatkan poton
Motor dipacu sampai 177 km/jam di atas mesin dyno. Video tersebut bikin petinggi polisi Malaysia minta larangan dijual. Top speed di mesin dyno bukan patokan. Kabar mengejutkan terkait Suzuki Satria F150 FI versi Malaysia, yang bernama Suzuki Raider R150 Fi. Ini lantaran motor ayam jago tersebut kabarnya diminta dilarang untuk dijual bebas, pada tahun 2022 lalu. Ini terjadi karena dalam kondisi standar, motor tersebut bisa dipacu sampai 177 km/jam di atas mesin dyno. Ketua Polis Negara, Acryl Sa
Filter udara Ferrox berikan udara segar ke ruang bakar. Knalpot WRX Silent Racing V2 tambah tenaga tapi tetap senyap. Meski menggunakan konsep klasik modern, namun Honda Stylo 160 juga dilengkapi dengan performa mumpuni sesuai dengan tagline Fashion Meets Power yang diusungnya. Untuk mendapatkan power tersebut, motor ini dibekali dengan mesin 1 silinder, SOHC 4 katup, PGM-FI, eSP+, dan tentunya menggunakan radiator untuk menjaga suhu mesinnya. Menggunakan kombinasi diameter piston 60 mm dengan p

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor