Kymco Dollar Fungsional Banget, Desain Unik Mirip Wajah Nobita!

Kymco Dollar dengan desain unik namun sangat fungsional.
  • Pakai rangka tubular yang sangat kuat menopang beban berat.
  • Tangki bensin 8 liter berada di bawah kaki.

Pasar sepeda motor Taiwan memang terkenal akan banyaknya konsep motor unik hingga futuristik, terbaru ada Kymco Dollar.

Menjadi unik karena Kymco Dollar mengusung desain fascia yang diibaratkan mirip dengan tokoh kartun Nobita pada serial Doraemon.

Paling terlihat adalah pada lampu utamanya yang menggunakan desain memanjang vertikal dengan sudut landai seperti milik Yamaha Fazzio.

Bedanya Kymco Dollar menggunakan sepasang yang tampil layaknya mata.

Semakin unik karena terdapat lampu sein membentuk garis tepat di sebelah lampu utama, ini semakin memperkuat kalau desainnya mirip seperti kacamata yang digunakan oleh Nobita.

Fungsional

Struktur rangka utama Kymco Dollar menggunakan pipa tubular yang mengutamakan kekuatan dan tetap ringan, menggunakan pipa automotive grade SPFH 490 high-tensile.

Baca juga: Sosok Penantang Honda Vario 125 Dari Taiwan, Kymco Micare 125

Secara keseluruhan desain motor ini memang unik dan menyuguhkan sisi fungsionalitas cukup tinggi.

Karena tercatat kurang lebih terdapat 20 titik penguncian atau pengikat barang yang bisa dikombinasi dengan aksesorisnya.

Lampu depan unik seperti kacamata

Seperti front rack yang ada di atas lampu utama, desain dek lebar yang muat koper berukuran 28 inci dan bisa menahan beban hingga 40 kg.

Ada pula side rack untuk mengikat barang di samping bodi, jadi benar-benar bisa dipakai mudik nih hehehe...

Yang tidak kalah unik dan fungsional adalah desain jok belakang yang terpisah dengan depan yang sudah dipatenkan.

Selain jadi jok bisa juga menjadi sandaran pengendara, bahkan posisi lantainya bisa dibuat lebih mundur sehingga bisa menaruh barang lebih banyak di belakang.

Ruang bagasi masih cukup untuk menaruh helm face

Ruang bagasi hanya ada di bawah jok pengendara, namun tetap bisa memuat sebuah helm half face dengan bentuk klasik.

Baca juga: Motor Listrik Kymco iONEX Tampil Menggoda, Berapa Harganya?

Sedangkan posisi tangki bensin tepat berada di bawah pijakan kaki pengendara, gak tanggung-tanggung nih kapasitasnya mencapai 8 liter!

Tangki bensin gambot dengan kapasitas 8 liter

Mesin 125 Cc & 150 Cc

Sebagai jantung penggeraknya Kymco Dollar dilengkapi dalam 3 pilihan tipe, pertama ada tipe mesin 125 cc, mesin 150 cc, dan tipe mesin 150 yang dilengkapi ABS serta ISG.

Teknologi ISG ini membuat momen menyalakan mesin menjadi lebih senyap layaknya beberapa motor yang sudah beredar di Indonesia.

Mesin 125 cc Dollar punya klaim tenaga maksimal 10,5 ps pada 8.500 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.500 rpm, klaim konsumsi bahan bakarnya ada di angka 52,3 km/liter.

Desain spidometer unik dengan latar gelap

Baca juga: Galeri Foto Kymco iONEX iONE Plus, Calon Armada Baru Ojek Online?

Untuk mesin 150,1 cc-nya punua klaim tenaga maksimal 11,6 ps di 7.000 rpm dengan torsi 12,8 Nm pada 5.500 rpm, klaim konsumsi bahan bakarnya 45 km/liter dan 44,8 km/liter untuk tipe ABS ISS.

Punya kombinasi warna unik

Di sektor kaki-kaki motor ini pakai roda depan 12 inci dengan ban 90/90-12 dan belakang roda 10 inci pakai ban 100/90-10, cakram depan cukup besar karena pakai diameter 226 mm.

Fungsional banget!

Jok belakang bisa jadi sandaran dan bisa menopang beban hingga 40 kg

 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Pastikan pakai oli mesin sesuai rekomendasi pabrikan. Periksa sistem pendinginan. Jangan lepas cover mesin. Pulang ke kampung halaman menggunakan sepeda motor memang bisa menjadi salah satu solusi. Karena biaya perjalanan lebih terjangkau daripada moda transportasi lain seperti mobil, tapi bisa lebih fleksibel jika dibandingkan naik angkutan umum. Namun sebelum mudik menggunakan sepeda motor sebaiknya melakukan pengecekan menyeluruh pada kendaraan, untuk meminimalisir kejadian tidak diinginkan.
Mesin 450 cc dengan crankshaft 270 derajat yang kuat di putaran rendah. Kaki-kaki jenjang pakai suspensi KYB dengan panjang travel 200 mm. Kelas multi-terrain di Indonesia rasanya akan kedatangan pendatang baru, adalah CFMoto 450 MT yang kabarnya akan hadir dalam waktu dekat dengan harga Rp 150 jutaan. Hal ini bisa dilihat dari unggahan akun CFMoto Indonesia, yang sudah beberapa kali menampilkan sosok motor ini. Bahkan bertuliskan coming soon lengkap dengan prediksi harganya, dengan tulisan nomi
Posisi berkendara nyaman dengan posisi setang tinggi. Suspensi belakang terasa keras untuk bobot 60 kilogram. Honda Stylo 160 jadi primadona baru di kelas matic klasik modern setelah sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memiliki Honda Genio dan juga Honda Scoopy. Namun segmen Honda Stylo 160 lebih tinggi atau lebih premium karena menyuguhkan banyak fitur modern terkini serta sensasi berkendara yang beda dari dua produk sebelumnya. Stylo 160 hadir dalam 2 pilihan tipe, pertama ada tipe CBS
31 juta orang akan mudik naik motor. Jalur mudik akan lebih padat dari sebelumnya. Ada potensi bahaya yang mengintai. Meski dihimbau untuk tidak mudik pakai motor, namun moda transportasi tersebut masih akan jadi favorit masyarakat. Meski ada banyak program mudik gratis, baik yang dilakukan pemerintah atau pun instansi swasta, tetap hal itu kurang. Mudik pakai motor masih jadi pilihan yang murah dari sisi biaya, juga bisa dipakai untuk berkeliling di kampung halaman. Baca juga : Yamaha Siapkan B
Tidak ada lagi warna putih. Advance Matte Red dan Sporty Black jadi warna baru. Harga naik Rp 200 ribu. PT Astra Honda Motor (AHM) membuka kuartal kedua tahun 2024, dengan merilis warna baru untuk Vario 125. Satu-satunya motor matic 125 cc andalan AHM itu kini mendapatkan dua tambahan warna baru. Sementara opsi warna yang sebelumnya sudah ada, mendapat update tampilan grafis bodinya. Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan Honda Vario 125 terus mengukuhkan posisinya sebagai produk yang

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda Stylo 160

Rp 27,55 - 30,43 Juta

Lihat Motor
ION Mobility

ION Mobility M1-S

Rp 49,00 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda EM1 e

Rp 400,00 Juta

Lihat Motor
Vespa

Vespa Elettrica

Rp 198,00 Juta

Lihat Motor
BSA

BSA Gold Star 650

Rp 380,00 Juta

Lihat Motor
Alva

Alva Cervo

Rp 37,75 Juta

Lihat Motor
Piaggio

Piaggio MP3 300

Rp 330,00 Juta

Lihat Motor
Mendatang
Kawasaki

Kawasaki Ninja ZX-4R

Rp 239,90 Juta

Lihat Motor