FAQ: Tentang Daihatsu Xenia 2022, Ini yang Wajib Diketahui Sebelum Berniat Meminangnya

Daihatsu Xenia 2022

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di hari pertama pagelaran otomotif GIIAS 2021 secara resmi memperkenalkan line up terbarunya yang bermain di segmen Low MPV 7-seater, yakni Daihatsu Xenia 2022. Tak seperti generasi sebelumnya, All New Xenia kini hadir dengan banyak perubahan.

Seperti yang diketahui, mobil ini bukan hanya menampilkan desain terbaru namun juga menggunankan platform serta fitur baru yang diyakini mampu menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

1. Daihatsu Xenia 2022 Buatan Mana?

Daihatsu Xenia 2022 diproduksi di Daihatsu Sunter Plant

Bersamaan dengan saudara kembaranya, All New Xenia diproduksi di pabrik Daihatsu Sunter Plant. Hal berbeda dengan varian teratas Toyota Avanza, yakni Veloz, mobil ini dibuat di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di Karawang Plant II, Jawa Barat.

2. Apa yang Menarik dari Daihatsu Xenia 2022?

All New Xenia disematkan lampu LED dengan penampilan modern

Hal yang membuat Daihatsu Xenia 2022 terlihat menarik ialah disematkannya lampu LED dengan penampilan modern, serta polished alloy wheel yang sporty, yang membuat tampil lebih futuristik. Selain itu, All New Xenia juga memiliki kabin dan bagasi yang luas, tiga baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. Pada instrumen panel nya sendiri didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara.

3. Daihatsu Xenia 2022 Apakah Lebih Nyaman?

All New Xenia menggunakan platform baru dengan menggunakan struktur Front Engine – Front Wheel Drive (FF)

Dalam pembuatanya, All New Xenia dibangun berdasarkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Teknologi DNGA ini dikembangkan dengan konsep: kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Di lain sisi, teknologi DNGA juga mampu menghasilkan sebuah kendaraan yang nyaman dan aman ketika dikendarai. Menggunakan struktur Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dengan New Developed Suspension yang mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang, membuat mobil ini terasa lebih stabil terlebih dimensinya kini lebih lebar dengan jarak sumbu roda yang panjang.

4. Ada Berapa Pilihan Mesin di Daihatsu Xenia 2022?

Daihatsu Xenia 2022 ditawarkan dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.5L

Bicara soal dapur pacu, All New Xenia ditawarkan dengan dua pilihan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni 1.3L dan 1.5L.

Untuk varian 1.3L dengan mesin 1NR-VE 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc diketahui dapat menghasilkan tenaga 97.9 PS @6.000 rpm serta torsi 121 Nm @4.200 rpm. Sedangkan mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i mampu memeras tenaga hingga 106 PS @6.000 rpm serta torsi puncak 137 Nm @4.200 rpm.

5. Adakah Pilihan Transmisi Baru di All New Xenia?

Transmisi CVT Daihatsu Xenia 2022

Selain transmisi manual 5-percepatan, semua varian Daihatsu Xenia 2022 kini ditawarkan dengan pilihan transmisi CVT. Transmisi CVT Xenia dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus dalam setiap perpindahan gigi secara otomatis.

Tak hanya itu, penggunaan transmisi CVT pada All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Baca juga: 5 Low MPV Terbaik di Indonesia Kompak Berias Diri, Mana yang Paling Menarik Perhatian?

6. Apa Saja Fitur Unggulan yang Didapat Daihatsu Xenia 2022?

Beberapa varian Daihatsu Xenia 2022 disematkan head unit 9 inci model floating

Bicara fitur unggulanya, Daihatsu Xenia 2022 memperoleh New Advanced 4.2 Inch Digital TFT MID yang dapat menampilkan segala informasi penting mengenai status kendaraan yang disajikan secara virtual. Untuk sistem hiburannya, beberapa variannya disematkan head unit layar sentuh 9 inci bertipe floating yang modern serta around view camera 360 derajat.

Selain itu, Xenia terbaru turut disematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, Rear parking Camera, new push start button yang dengan mudah menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur new auto A/C yang secara efektif dapat mendinginkan suhu kabin dengan lebih cepat.

Sebagai informasi, mobil ini juga mendapatkan steering switch control, key free system, security alarm, spion retractable dan card key yang mana dapat memberikan kemudahan serta keamanan kepada penggunannya.

7. Secanggih Apa Fitur Keselamatan Daihatsu Xenia 2022?

Tiper teratas Daihatsu Xenia 2022 mendapatkan fitur keselamatan pintar A.S.A (Advances Safety Assist)

All New Xenia dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag. Selain itu, tipe teratasnya berhasil diesmatkan fitur keselamatan pintar berupa Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist) yang mencakup Collison Warning Function, Leading Vehicle Departure Warning, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control.

8. Daihatsu Xenia 2022 Ada Berapa Pilihan Warna?

Daihatsu Xenia 2022 ditawarkan dengan 7 pilihan warna

All New Xenia tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu: black metallic, dark grey metallic, silver metallic, campagno red, puplish silver, greenish gun metal dan white solid. Untuk variannya, saat ini All New Xenia dihadirkan dalam 12 varian.

Kesimpulan

Daihatsu Xenia 2022 kini berubah drastis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mengenai tampilannya, mobil ini terlihat jauh lebih atraktif, modern dan dinamis. Tak hanya itu, dengan penggunaan platform baru, All New Xenia dianggap menawarkan gaya berkendara yang lebih nyaman.

Agar setiap penggunanya juga merasa aman, mobil ini turut mendapatkan update pada fitur keselamatan dan keamanannya.

Baca juga: Jadi Opsi Lebih Murah, Daihatsu Xenia 2022 Juga Tawarkan 7 Varian, Harga Mulai Rp190 Jutaan

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Xenia

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AVANZA G 1.5

Rp 219,00 Juta
Rp 4,46 Juta/bln

7.835 km

1,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2020 Toyota AVANZA VELOZ 1.5

Rp 214,00 Juta
Rp 4,36 Juta/bln

15.086 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota AVANZA VELOZ 1.5

Rp 222,00 Juta
Rp 4,52 Juta/bln

17.091 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Suzuki ERTIGA GX 1.5

Rp 187,00 Juta
Rp 3,81 Juta/bln

17.509 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

All-new Daihatsu Xenia 2022, Ini Pilihan LMPV Paling Masuk Akal First Drive

Daihatsu Xenia Baru Jadi Canggih, Paling Mahal Gak Sampai Rp 250 juta

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Daihatsu Xenia
Lihat