6 Pilihan Mobil Baru dengan Harga Serupa Honda Brio RS, Mulai Dari Daihatsu Sirion Hingga Toyota Avanza

Facelift dari Honda Brio generasi kedua pada pekan lalu, dan harganya naik sekira Rp1,5 juta. Harga Honda Brio RS kini semakin mahal, dimana untuk New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp 233.900.000,- dan tipe RS CVT dengan harga Rp 243.900.000,-.

Di rentang harga segitu, kita sebenarnya bisa memilih banyak model lain yang tak kalah menarik. Mulai dari hatchback hingga MPV tersedia bagi masyarakat. Dengan demikian, opsi yang ada bisa dimaksimalkan agar value for money.

Dari sekian banyak merek, hanya ada tiga brand yang menyediakan kendaraan yang kisaran harganya mirip dengan Brio RS, yakni Toyota, Daihatsu, hingga Honda itu sendiri. 

Misalnya kalian berlatar belakang keluarga besar, dan butuh mobil yang bisa mengangkut seluruh anggota keluarga, maka tersedia Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sebagai alternatif dari Brio RS. Untuk brand Honda, harga segitu bisa memilih Mobilio S sebagai alternatif.

Baca juga: 

Honda Brio Facelift 2023 Resmi Meluncur, Tampilan Lebih Sporty Harganya Naik Mulai Rp1,5 Juta

Harga Honda Brio 2023 Masih Lebih Murah dari Agya, Bikin Toyota Cemberut

30 Mobil Terlaris di Indonesia Maret 2023, Honda Brio Masih Tak Terkalahkan

Sementara itu bila lokasi rumah kalian penuh dengan jeglongan sewu alias makadam alias jalan keriting seperti yang dilewati Jokowi kemarin, tak ada salahnya melirik Daihatsu Rocky yang punya ground clearance tinggi.

Berikut ini deretan mobil baru yang dijual dengan kisaran harga mirip Honda Brio RS.

Mobil Toyota Seharga Brio RS

  • Toyota Avanza 1.3 E M/T 233.100.000
  • Toyota Avanza 1.3 E CVT 247.800.000

Sebagai varian terendah, Toyota Avanza E pada sistem hiburannya menggunakan head unit floating layar sentuh 7 inci yang mendukung format USB dan Bluetooth. Terdapat layar MID untuk mengetahui informasi seputar kendaraan, AC double blower, seatbelt warning, power window, central door lock dan electric mirror.

Fitur keselamatan yang tersedia pada Toyota Avanza E MT kini tersematkan dual airbag, Vehicle Stability Control (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Tidak hanya itu, faktor keselamatan kini lebih diperkuat dengan adanya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Toyota Agya 1.2 GR Sport MT

  • Toyota Agya GR Sport MT Rp237.500.000

Ternyata, harga Agya GR sport masih lebih mahal daripada Brio RS facelift. Bisa dilihat kalau range harga Brio RS ini hanya sepadan dengan Agya GR Sport manual. Layout dashboard berubah total jadi lebih landai dengan sedikit lekukan tajam dibagian bawah. Head unit juga sudah model floating.

Toyota Agya GR Sport 2023 juga ganti mesin, memakai mesin berkode WA-VE dengan kapasitas 1.2-liter 3-silinder berteknologi DOHC Dual VVT-i. Mesin yang sebelumnya digunakan Raize 1.2L memiliki daya puncak 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm di putaran 4.500 rpm.

Harga Mobil Daihatsu Setara Honda Brio RS

Untuk brand Daihatsu, tersedia beberapa model diantaranya Xenia, Rocky, dan Sirion. Adapun model Xenia yang harganya serupa dengan Brio RS yaitu tipe 1.3 R MT/R MT ADS, dan 1.3 X CVT. 

Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia 1.3 R MT Rp 232.350.000
Daihatsu Xenia 1.3 X CVT Rp 238.750.000
Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS Rp 241.450.000

PT Astra Daihatsu Motor menjadikan tipe 1.3 R MT ADS sebagai tipe menengah. Bila dibandingkan tipe standar, ada beberapa penambahan aksen body kit dan garnish merah. Tipe ini mendapat start/stop button, digital AC, steering switch dan auto retractable function. Ada lagi key free system dan outer mirror with turn lamp. 

Head unit sebesar 9-inci dengan monitor bergaya floating yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay untuk kemudahan konektivitas. Makin menarik karena ada Around View Camera bakal memudahkan memantau kondisi di sekitar mobil. Pada trim ADS juga ketambahan fitur ambient light, air purifier dan karpet 3D.

Daihatsu Rocky

Rocky 1.2 X MT ADS Rp 231.150.000
Rocky 1.2 X CVT Rp 238.450.000
Rocky 1.2 X CVT ADS Rp 246.550.000

Sedikit disinggung di atas, Rocky jadi opsi ideal bagai kalian yang sering melewati jalan keriting seperti yang dilewati Jokowi kemarin. Ini karena Daihatsu Rocky yang punya ground clearance tinggi.

Untuk kenyamanan berkendara, karakter suspensi Daihatsu Rocky ini cukup stiff ketika melewai jalan yang berkontur. Sebagai informasi, untuk ground clearance Daihatsu Rocky setinggi 200 mm, sehingga lebih bisa diandalkan ketika dibawa berpegian keluar kota.  

Daihatsu Rocky 1.2 X CVT telah dibekali sistem informasi berkendara dengan layar MID 7 inch TFT dengan display interaktif yang modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch dan Interior Illumination.

Pada sistem multimedia didukung head unit touchscreen 7 inci yang support dengan smartphone connectivity. Tak hanya itu, Rocky X CVT dibekali beragam fitur seperti; audio steering switch control, AC digital, keyfree, start/stop button, alarm dan back sonar.

Daihatsu Sirion

  • Daihatsu Sirion R CVT Rp 238.050.000

Sirion tipe tertinggi ini harga jualnya masih lebih murah ketimbang Brio RS CVT. Meskipun demikian, fitur yang ditawarkan tak kalah menarik. Daihatsu Sirion R CVT disematkan dengan head unit yang mendukung konektivitas USB, Bluetooth, Smart Link dan HDMI. 

Tak hanya itu, sistem hiburannya juga dilengkapi fitur Smart Link yang mampu terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi baik untuk memutar musik atau menjalankan fitur lainnya. Untuk memudahkan dalam pengaturan multimedia, setirnya telah dibekali switch control yang terhubung langsung dengan sistem hiburannya. Dukungan informasi berkendara bisa diakses melalui MID 4,2 inci. 

Daihatsu Sirion R CVT mendapatkan 4 airbags di depan, VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik yang ada di model sebelumnya tetap dipertahankan. Untuk memberikan keselamatan secara lebih maksimal, Daihatsu menambahkan fitur berupa HSA (Hill Start Assist). 

Harga Mobil Honda Under Rp250 Juta

  • Mobilio S MT Rp235.900.000

Satu-satunya model alternatif yang harganya sepadan dengan BRio RS ialah Mobilio S MT. Sebagai informasi, ini merupakan tipe terbawah Mobilio, dan jadi satu-satunya opsi yang tersisa dari Mobilio untuk sekarang ini.  Pengguna Honda Mobilio S MT tersebut sebagian besar adalah untuk konsusmen fleet dan korporasi.

Honda Mobilio tipe S tetap mengusung beragam kelebihan utama brand Honda, termasuk soal utilitas kabin yang cukup lega dan layout kursinya cukup fleksibel ketika kita butuh bawa banyak barang.

Varian terbawah model ini sudah menggunakan head unit double DIN tanpa layar sentuh. Head unitnya telah mendukung konektivitas USB Port, AM/FM Radio, Aux in, Bluetooth, dan hands free telephone. Setirnya polosan tanpa hadirnya tombol pengaturan head unit. 

Sebagai tipe terbawah, Honda Mobilo S MT sistem pendingin kabinnya sudah menggunakan pengaturan AC Digital. Menariknya lagi, Honda menyediakan AC double blower untuk kenyamanan penumpang baris kedua dan ketiga. 

 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Brio

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 195,00 Juta
Rp 3,97 Juta/bln

19.652 km

4,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

5 Hal Menarik di Daihatsu Ayla X ADS Buat Lawan Honda Brio

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

2021 Honda Brio RS Urbanite yang Lebih Sporty Dengan

All New Honda Brio Pada Sisi Desain yang Semakin Dinamis dan Sporty

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

All-new Daihatsu Xenia 2022, Ini Pilihan LMPV Paling Masuk Akal First Drive

Daihatsu Xenia Baru Jadi Canggih, Paling Mahal Gak Sampai Rp 250 juta

Memperkenalkan Daihatsu Sirion True Perfection Baru

Pameran Daihatsu Sirion yang Serba Baru

Daihatsu Rocky Sahabat Eksis, Tunjukkan Sisi Lain dari Dirimu

New Advanced Safety Assist dari Daihatsu Rocky

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

Nyoba Dua Varian Agya Baru, Apa Saja Bedanya? | All New Toyota Agya G & GR Sport

NEW 2021 TOYOTA AGYA

New Honda Mobilio 2021 "Separuh Anda yang lain"

Berita Terbaru

Jurus Jitu 6 Tahun Wuling Konsisten Manjakan Selera Konsumen di Indonesia

Enam tahun jelas bukan perjalanan singkat bagi Wuling Motors di Indonesia. Terlebih punya pekerjaan rumah besar mengubah stigma negatif yang sempat melekat di pikiran masyarakat akan mobil Tiongkok. Tapi siapa sangka dalam kurun waktu enam tahun Wuling di Indonesia justru mampu membuktikan produknya sanggup bersaing dan menjadi andalan konsumen di Tanah Air. Baca juga: Masuk Tahun Keenam, Wuling Buktikan Merek China Sukses Pikat Masyarakat Indonesia Selama kiprah Wuling di Indonesia, Brand and M

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Daihatsu Sirion
    Rp 201,75 Juta
    VS
    Nissan March
    Rp 185,80 Juta
    Sirion vs March
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Toyota Agya
    Rp 175,40 Juta
    Brio vs Agya
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Suzuki Baleno
    Rp 235,00 Juta
    Brio vs Baleno
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Wuling Air EV
    Rp 238,00 Juta
    Brio vs Air EV
  • Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    VS
    Daihatsu Sirion
    Rp 201,75 Juta
    Brio vs Sirion
Honda Brio
Lihat