Nissan Serena 2023 Sudah Resmi Meluncur di Jepang, Toyota Voxy Dapat Lawan Tangguh

Sosok All New Nissan Serena 2023 akhirnya terkuak. Nissan Motor Co.,Ltd di Nishi-ku, Yokohama, Kanagawa, Jepang resmi meluncurkan MPV boxy ini, Senin (28/11/2022) waktu setempat. 

Desainnya alami perubahan cukup banyak

All New Serena 2023 juga disebut-sebut sudah dibenamkan teknologi mutakhir hasil penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Tak heran, dari model pertama Serena meluncur pada tahun 1991, generasi terbaru ini jauh lebih canggih. 

"Kami ingin Anda menghabiskan waktu berharga sebanyak mungkin dengan seluruh keluarga, dan kami ingin Anda menikmati waktu keluarga Anda sepenuhnya melalui Serena," ungkap Vice President of Nissan Motor Co.,Ltd Asako Hoshino dalam situs resmi Nissan Global.

Versi Autech terlihat lebih mewah

"Saya ingin melangkah lebih jauh!  Kami telah mengemas pemikiran dan komitmen tersebut ke dalam Serena baru," sambung Asako Hoshino. 
Nah, Anda mau tahu apa saja yang berubah dari generasi keenam Nissan Serena 2023, lihat ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Nissan Serena 2022 Meluncur Lebih Dahulu di Malaysia, Pakai Teknologi Mild Hybrid

Eksterior Nissan Serena 2023

All New Nissan Serena memang mempertahankan desain boxy atau kotak Namun begitu, mobil ini telah mengalami sejumlah perubahan, termasuk tampilan depan yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Lampu depannya bertingkat

Ini bisa dilihat pada bagian gril yang melintang seakan menyatu dengan lampu depan. Untuk pencahayaannya sendiri menggunakan lampu LED dengan bentuk yang sipit, sehingga terkesan modern dan kekinian.

Bagian kaca depan dibuat lebar, karena menurut Nissan ini dapat membuat pengemudi melihat lebih luas dan meningkatkan visibilitas arah luar. Demikian juga dengan kaca jendela samping yang juga dibuat besar.

Kaca depan sedikit lebih lebar

Untuk memudahkan akses masuk ke dalam kabin, mobil ini dilengkapi pintu geser yang bisa beroperasi otomatis tanpa menggunakan tangan atau hands-free. 

Baca juga: Dekati Indonesia, Ini 5 Hal Menarik Nissan Serena S-HYBRID 2022 yang Bikin Toyota Voxy Bertekuk Lutut

Interior Nissan Serena 2023

Bagian kabin banyak ubahan yang terjadi. Paling terlihat jok sudah dilapisi material anti air, sehingga aman untuk anak.

Kabinnya lebih lapang

Selain itu, ada juga beberapa fitur pendukung lainnya yang tak kalah canggih, seperti port USB dan Wi-Fi untuk melengkapi perangkat media portabel, kemudian ada kontrol AC di setiap baris, layar instrumen digital, hingga selector transmisi berbentuk tombol.

Tidak hanya itu, bagian sisi pengemudi mendapatkan ruang kaki ekstra 120 milimeter (4,7 inci) dibandingkan generasi sebelumnya.

Pakai Teknologi ProPilot 2.0

Kabin juga ikut diubah

Satu hal yang menarik dari mobil ini, mobil ini sudah dilengkapi teknologi ProPilot 2.0 yang diklaim jadi teknologi bantuan pengemudi canggih pertama di dunia untuk jenis minivan. 

Kecanggihan teknologi ini akan sangat membantu ketika melakukan perjalanan jauh agar tidak mudah lelah. Selain itu, mobil ini sudah dibenamkan sistem bantuan pengemudi ProPilot 2.0 yang lengkap pada  varian e-Power Luxion tertinggi.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi ProPILOT Park, yang dapat merekam posisi parkir, kemudi, akselerator, rem, pergantian gigi hingga rem parkir. Semua dikontrol secara otomatis dengan satu tombol.

Nissan Serena 2023 interior

Mobil ini juga dilengkapi dengan ProPilot Remote Parking, yang memungkukan mobil bisa bergerak dengan remote control. Hal ini memungkikan mobil dapat masuk dan keluar dengan lancar dari ruang sempit, agar mudah memuat atau menurunkan barang.  Dengan begitu,mereka yang tak pandai parkir bisa merasa lebih tenang. 

Kelebihan lainnya dari mobil ini yaitu, memiliki kekuatan lebih tinggi, sehingga akan meningkatkan stabilitas kemudi, dan struktur bodynya dirancang agar dapat bermanuver meski terkena hembusan angin.

Baca juga: 5 Pilihan MPV Boxy Bekas Seharga LCGC Biar Keluarga Happy!

Performa Mesin All New Nissan Serena

Akankah masuk Indonesia?

All New Nissan Serena dilengkapi teknologi e-Power generasi kedua, yang diklaim lebih menciptakan keheningan luas biasa. Mobil ini juga memiliki ayunan suspensi lebih lembut,  ada juga e-Pedal Step yang memungkinkan pengemudi dapat mengontrol kecepatan secara bebas hanya dengan menggunakan pedal akselerator.

Ada dua pilihan mesin pada Nissan Serena 2023, yaitu untuk mesin hybrid ditambah teknologi e-Power pada tipe HR14DDe-EM57, sedangkan mesin bensin menggunakan tipe MR20DD.

Mesin bensin dengan motor elektrik

Untuk tipe mesin HR14DDe-EM57, dilengkapi hybrid e-Power dengan mesin 1.4 liter, yang menghasilkan tenaga 98 hp dan torsi 123 Nm. Jika dikombinasikan dengan motor listrik, maka total outputnya menjadi 163 hp dan torsi 315 Nm.

Sementara untuk MR20DD dijejali mesin 2.0 liter naturally aspirated yang menghasilkan daya 150 hp dan torsi 200 Nm.

Varian dan Harga Nissan Serena 2023

Di Jepang paling mahal Rp543 juta

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, pada mesin hybrid e-Power, terdiri dari empat varia, yaitu e-Power X, e-Power XV, e-Power Highway Star V, dan e-Power Luxion. Sedangkan untuk mesin bensin tersedia, varian X, XV dan Highway Star V.

Menyoal harga untuk mesin hybrid e-Power dijual mulai dari 3.198.800 Yen sampai 4.798.200 Yen atau sekitar Rp362 juta sampai Rp543 juta. 

Adapun untuk mesin bensin yang dilengkapi transmisi Xtronic CVT dijual mulai dari 2.768.700 Yen sampai 3.269.200 Yen atau sekitar Rp313 juta sampai Rp370 juta. 

All New Nissan Serena 2023

Meski saat ini baru diluncurkan di Jepang, tidak menutup kemungkinan All New Nissan Serena 2023 akan masuk ke pasar otomotif nasional. Sebab, di Tanah Air, mobil tersebut juga dijual.

Gimana tertarik, mau nunggu All New Nissan Serena 2023 dijual di Indonesia? 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Nissan Serena

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota INNOVA VENTURER 2.4

Rp 463,00 Juta
Rp 9,43 Juta/bln

13.833 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

12.488 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Bandingin Kabin Voxy 2022 dan Serena, Enak Mana?

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Nissan Serena
Lihat