Rp 208,30 - 272,10TBC Juta

Harga di Indonesia

model.specs
SegmenSegmen B
Tipe bodiMPV
Jenis penggerakFWD
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga104PS
Tempat Duduk7

Pembaruan Terbaru

Edaran Tan Chong Motor (ETCM) could be introducing the 2021 Nissan Grand Livina in Malaysia this year, adding to the pool of 7-seater MPVs that are already in our market. It brings back a familiar nameplate that was first introduced here in 2007, before being discontinued in 2017.

The upcoming Grand Livina is actually the sister car to the Mitsubishi Xpander, both sharing the same underpinnings and a 1.5-litre, naturally-aspirated engine that does 105 PS and 141 Nm mated to a four-speed automatic transmission. Beyond that, the changes are on the exterior - the Grand Livina wears Nissan's V-Motion family face while the Dynamic Shield front fascia adorns the Xpander. Their wheel designs are also different.

Expected features of the Grand Livina include Android Auto and Apple CarPlay connectivity, as well as the same levels of practicality and spaces that the Xpander offers.

Right now, it is still unclear where the Grand Livina would be assembled. The Xpander is currently assembled at DRB-Hicom’s facility in Pekan, Pahang – a different arrangement from the Mitsubishi Outlander and ASX, both of which are contract assembled by Tan Chong Motor Assemblies (TCMA). The Grand Livina could be assembled there, but it could also be fully-imported (CBU).

Expect the Grand Livina to be priced rather closely to the Xpander (RM 91,359) when it arrives in Malaysia. Competitors include the Xpander, Toyota Rush and Honda BR-V.
  

...Baca Lebih

Daftar Harga Varian Nissan Livina

Wajib Baca

Kelebihan

  • Interior Berbalut Kulit, Lebih Berkelas

  • Fitur Konektivitas Head Unit Mumpuni

  • Dilengkapi Dual LED Day-time Running Lights (DRL)

  • Fitur Keselamatan dan Pengendaraan Lengkap

  • Eksterior Mewah dan Stylish

Kekurangan

  • Harga Relatif Mahal

  • Lampu Depan Masih Menggunakan Halogen Reflektor

  • Panel AC Konvensional, Kurang Cocok Dengan Desain Interior

  • Hanya Memiliki Dua Headrest di Barisan Kedua

  • Fitur Hiburan Kurang Mumpuni

  • Hanya Memiliki Satu Pilihan Mesin

Gambar Nissan Livina

Eksterior

Interior

Ulasan Nissan Livina

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Nissan Livina pernah mendapatkan masa jaya sebagai MPV pilihan keluarga dengan kabin yang lapang serta harga mobil nissan yang terjangkau. Dipasarkan dengan tiga pilihan varian, harga Nissan Livina 2020 dimulai dari Rp208 jutaan untuk varian entry level Nissan Livina E MT. Sedangkan varian tertinggi bisa didapatkan dengan banderol mulai dari Rp272 jutaan dengan nama Nissan Livina VL AT.

    Nissan Livina merupakan MPV kompak milik Nissan yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi. Dipasarkan sebagai mobil MPV segmen C, generasi kedua Nissan Livina meluncur pada 19 Februari 2019. Kerja sama dengan Mitsubishi membuat tampangnya mirip dengan Mitsubishi Xpander. Begitu pula dengan mesin yang digunakan, Livina mengemas 1.5L 4A91 MIVEC 4-silinder milik Mitsubishi.

    Tidak terasa sudah 13 tahun perjalanan Nissan Livina di Indonesia. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007 silam, Nissan Livina mampu menarik perhatian para pecinta kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). 

    Sekarang kita bahas perjalanan panjang Nissan Livina yang menjadi ‘tulang punggung’ penjualan PT Nissan Motor Indonesia di Tanah Air ini. Ya, April 2007 menjadi babak baru dari Nissan Livina. Berkapasitas 7-penumpang dan kerap disebut Nissan Grand Livina. 

    Tersedia dalam 3 varian, yaitu SV, XV dan Ultimate. Konsumen ditawarkan dua pilihan mesin, yaitu berkapasitas 1.500 cc dan 1.800 cc. Selanjutnya, hadir juga Nissan Livina berkapasitas 5-penumpang bagi konsumen pecinta mobil jenis kompak. 

    Tahun 2019 lalu, tepatnya bulan Februari, PT Nissan Motor Indonesia kembali memperkenalkan generasi terbaru dari Livina, diberi nama All New Nissan Livina 2020. Ya, tampilannya jauh beda ketimbang generasi sebelumnya. 

    Perubahan yang dilakukan pada All New Nissan Livina 2020 pada berbagai sektor ini dinilai memberikan lebih pada tampilan dan fungsionalitas. Mulai dari eksterior, interior hingga fitur-fitur yang disematkan. 

    Nissan Livina generasi anyar ditawarkan dalam 5 varian. Tersedia juga pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Setiap variannya memiliki fitur yang berbeda. Meski begitu, All New Nissan Livina 2020 terbaru ini mengusung desain yang stylish berpadu dengan dinamis serta mengedepankan fungsionalitas yang baik.

    Ada baiknya kita bedah profil satu persatu untuk mengenal lebih dekat dengan All New Nissan Livina 2020. Yuk, simak terus tulisan berikut ini.

  • Eksterior

    Secara desain eksterior, keseluruhan pada body All New Nissan Livina 2020 berubah total dari generasi pendahulunya. Identitas ciri khas Nissan dituangkan dalam desain grille V-Motion yang dikemas dengan konsep modern dan stylish. 

    Masih pada fascia depan, Nissan Livina dipadu Dual LED Signature dengan DRL (Day Time Running Light) yang mencerminkan kendaraan yang kekinian dan modern tentunya. Selain itu, velg berukuran 16 inci ber-finishing two tone machining yang membuat ‘kaki-kaki’ menjadi lebih stylish. 

    Secara sosoknya, MPV terbaru dari Nissan ini dirancang dengan konsep berkelas dan premium. Hadir dengan wajah baru yang lebih dinamis dan tampilan yang memesona. 

  • Interior

    Tampilan interior pun berbeda dari generasi sebelumnya. Dominasi warna hitam pada ruang interior membuat kabin terlihat lebih sporty. 

    Selain itu, sebagai mobil keluarga pun, untuk warna hitam rasanya akan lebih mudah dibersihkan serta terhindar dari kotoran maupun sisa makanan yang menempel, ketimbang warna beige maupun warna cerah lainnya. 

    Menariknya, ketika kita melihat bagian tengah dasbor MPV ini. Ya, untuk varian tertingginya dilengkapi dengan headunit berukuran 7 inci berteknologi layar sentuh plus dikemas dengan teknologi dan fitur multimedia. Anda bisa melakukan koneksi dengan smartphone Anda. Sehingga lebih mudah ketika ingin melakukan panggilan maupun menerima panggilan masuk. Selain itu tersedia juga audio steering switch untuk mengoperasikan head unit pada bagian kiri setir. 

    Untuk varian Nissan VL, kabin mobil yang makin terasa lega dengan kulit berlapis kulit. Ditambah ruang yang kedap suara. Tersedia juga charging port untuk kebutuhan penumpang pada setiap baris kursi. 


  • Fitur

    Pabrikan Nissan tahu betul kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk memberikan kenyamanan lebih ketika berkendara, Nissan Livina 2020 dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility, di mana terdiri dari Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System.

    Fitur Hill Start Assist berperan penting ketika pengemudi berkendara pada jalan menanjak. Sementara fitur Vehicle Dynamic Control memberikan peran agar mobil tetap stabil dikendarai atau bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir. Pun begitu dengan fitur Traction Control System yang membuat MPV ini tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan, lantaran cara kerja fitur ini mencegah ban agar tidak selip dan sulit dikendalikan.

    Tak kalah ketinggalan hadirnya fitur Intelligent Key System. Anda diberi kemudahan untuk masuk ke dalam kendaraan tanpa harus repot mengeluarkan atau memasukkan kunci terlebih dahulu. Dan varian tertingginya dilengkapi tombol Start/Stop yang mampu menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan melalui sebuah tombol. 

  • Mesin dan Performa

    All New Nissan Livina 2020 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.499 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 102 hp pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut berada pada angka 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. 

    Untuk varian Nissan E M/T dan EL M/T tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan tiga varian lainnya yakni EL A/T, VE A/T dan VL A/T ditawarkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

  • Kesimpulan

    Jika Anda ingin meminang Nissan Livina 2020, Nissan memberikan berbagai pilihan warna stylish. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Pilihan warnanya mulai dari Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech, dan White Pearl.  

FAQ Nissan Livina

  • Apa Suspensi belakang dari Nissan Livina?

    • Carly Larkin

      Carly Larkin

      Berikut adalah Suspensi belakang dan varian Nissan Livina:

      VarianNissan Livina E MTNissan Livina EL MTNissan Livina EL ATNissan Livina VE ATNissan Livina VL AT
      Suspensi belakangMulti-LinkMulti-LinkMulti-LinkMulti-LinkMulti-Link
  • Apakah Nissan Livina memiliki Collision avoidance system(CAS)?

    • AliLarba

      AliLarba

      Tidak, Nissan Livina tidak memiliki Collision avoidance system(CAS).

  • Apa Kapasitas mesin (L) dari Nissan Livina?

    • DTrainTravel...

      DTrainTravel...

      Berikut adalah Kapasitas mesin (L) dan varian Nissan Livina:

      VarianNissan Livina E MTNissan Livina EL MTNissan Livina EL ATNissan Livina VE ATNissan Livina VL AT
      Kapasitas mesin (L)1.51.51.51.51.5

Model Populer

VS