Rp 478,90 - 680,80TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Nissan Terra
SegmenSegmen D
Tipe bodiSUV
Jenis penggerak4WD / Otomatis / Manual / 2WD
Kapasitas mesin2.5L
Tenaga190PS
Tempat Duduk7

Daftar Harga Varian Nissan Terra

Wajib Baca

Kelebihan

  • Desain Sporty dan Tangguh

  • Performa Mesin Nissan Terra Mumpuni

  • Handling Yang Baik

  • Berbagai Fitur Canggih yang Disematkan pada mobil Nissan Terra 

Kekurangan

  • Material Interior Terasa Kurang Berkualitas

  • Ruang Kabin barisan Paling Belakang yang Cukup Sempit

  • Belum Ada Pengaturan Setir Telescopic

Gambar Nissan Terra

Eksterior

Interior

Ulasan Nissan Terra

  • Overview
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Nissan Terra

    Nissan Terra merupakan salah satu model mobil pabrikan Nissan yang mengisi segmen mobil Sport Utility Vehicle alias SUV di pasar otomotif Tanah Air. Mobil Nissan Terra pertama kali diluncurkan secara resmi dalam ajang Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show yang digelar pada tahun 2018 lalu.

    Nissan Terra sendiri mewarisi ketangguhan yang ditawarkan oleh dua model mobil Nissan lainnya, yakni Nissan Terrano dan Nissan Patrol. Mobil ini sendiri dirakit menggunakan chassis ladder frame yang memiliki dimensi terbesar di kelasnya. Meskipun menonjolkan sisi tangguh dari sebuah SUV, kenyamanan yang ditawarkan Nissan Terra ini tidak perlu diragukan lagi.  

    Nama Nissan Terra sendiri berasal dari bahasa latin yang berarti "Bumi". Nissan Terra ini dihadirkan oleh Nissan demi memenuhi permintaan pasar otomotif di daerah Asia Tenggara terhadap mobil SUV yang semakin lama semakin meningkat.

    Selain andal untuk digunakan pada berbagai medan jalanan berkat ground clearance-nya yang tinggi, Nissan Terra ini juga dinilai cocok sebagai mobil keluarga karena kabinnya yang luas dan interiornya yang nyaman. Di segmen SUV, Nissan Terra sendiri bersaing dengan banyak mobil lain, dan salah satu mobil yang menjadi pesaing terberat dari Nissan Terra adalah Mitsubishi Pajero Sport.

    Mengisi segmen SUV, Nissan Terra ini bersaing dengan banyak mobil lain mengingat pasar SUV semakin lama semakin banyak memiliki peminat. Mobil Nissan Terra ini harus bersaing dengan beberapa nama besar, sebut saja Toyota FortunerMitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X.




  • Fitur

    Fitur Nissan Terra

    Nissan Terra 2021 memiliki lampu depan Quad LED Head Lamp yang dilengkapi fitur Daytime Running Lights. Bagi yang belum tahu, Quad LED Head Lamp ini merupakan lampu yang berupa empat LED proyektor.  

    Sementara itu, lampu belakangnya juga memiliki LED rear lamp baru. Pada bagian interiornya, bisa terlihat ada perubahan dari segi desain. Dashboard Nissan Terra kini terlihat lebih mewah berkat penggunaan material soft touch dan setirnya menggunakan desain flat bottom seperti mobil Nissan yang lainnya.

    Untuk fitur hiburannya, Nissan Terra 2021 ini mengandalkan head unit baru dengan ukuran 9 inci. Head unit yang disematkan Nissan pada mobil ini dilengkapi dengan fitur Nissan Connect, Apple CarPlay, serta Android Auto untuk memudahkan para konsumennya menyambungkan smartphone ke sistem head unit mobil Nissan Terra ini. Nissan Terra juga dilengkapi dengan layar MID (Multi Information Display) yang memiliki ukuran lebih besar, yakni 7 inci.

    Fitur keselamatan Nissan Terra 2021 ini sangat berlimpah, karena selain fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas tersebut, mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya yang tidak kalah canggih. Ada Tyre Pressure Monitor System dan Brake-Limited Slip Differential yang dihadirkan pada semua varian Nissan Terra 2021.

    Sekarang kita beralih ke fitur keselamatan dari Nissan Terra 2021. Pada barisan depan, tengah, dan belakangnya, Nissan Terra 2021 ini dibekali dengan three point seat belts. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Cruise Control.

    Bukan itu saja, Nissan Terra 2021 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti lock Braking System, Brake Assist, serta Electronic Brake Distribution. Ada pula fitur Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, serta Parking Sensor.

    Lalu untuk varian Nissan Terra 2021 tertinggi, ada pula fitur Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Driver Alertness, dan Intelligent Emergency Braking. Jika kita bandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra 2021 ini memiliki fitur yang relatif lebih lengkap. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Nissan Terra 2021.  


  • Mesin dan Performa

    Mesin Nissan Terra

    Sebagai jantung mekanisnya, Nissan Terra sendiri menggendong mesin bensin berkode QR25DE I4 dengan kapasitas 2,5 liter. Mesinnya ini diketahui bisa menghasilkan tenaga sebesar 182 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi 251 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

    Tidak hanya menawarkan mesin bensin, Nissan Terra juga menawarkan pilihan mesin diesel. Mesin diesel yang digendong Nissan Terra ini memiliki kode mesin YD25DDTi I4 dan memiliki kapasitas mesin 2,5 liter. Mesin diesel Nissan Terra diketahui bisa menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

    Baik mesin bensin maupun mesin diesel, kedua mesin Nissan Terra ini dikawinkan dengan dua jenis sistem transmisi. Untuk transmisi manualnya, Nissan Terra menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan. Sementara itu, untuk transmisi otomatisnya, Nissan Terra mengandalkan sistem transmisi otomatis 7 percepatan.


  • Kesimpulan

    Secara keseluruhan, Nissan Terra 2021 ini memang memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Mobil ini memiliki desain yang sporty dan tangguh khas mobil SUV. Selain itu, performa mesinnya juga mumpuni. Handling yang diberikannya cukup baik dan berkendara pun lebih nyaman berkat suspensinya yang andal. Tidak hanya itu, para penumpang juga dimanjakan dengan ada banyak fitur canggih.

    Tetapi sayangnya, masih ada beberapa kekurangan dan kelemahan yang ditemukan pada mobil Nissan Terra ini. Material yang digunakan pada bagian interiornya bisa dibilang kurang berkualitas, sehingga menurunkan kesan mewah pada mobil ini. Kabin di baris belakangnya terasa sempit, sehingga kurang memberikan kenyamanan bagi penumpang yang harus menempuh perjalanan jauh. Bukan itu saja, meskipun setir Nissan Terra sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan tilt, tetapi belum ada fitur telescopic sehingga kurang fleksibel.

FAQ Nissan Terra

  • Apakah Nissan Terra memiliki Parkir otomatis?

    • Dale Holmes

      Dale Holmes

      Tidak, Nissan Terra tidak memiliki Parkir otomatis.

  • Apakah Nissan Terra tersedia di Child safety lock?

    • Ariadna R

      Ariadna R

      Ya, Nissan Terra tersedia dalam Child safety lock. Varian Child safety lock yang tersedia adalah Nissan Terra 2.5L 4x2 MT, Nissan Terra 2.5L 4x2 E AT, Nissan Terra 2.5L 4x2 VL AT, Nissan Terra 2.5L 4x4 VL AT.

  • Apakah Nissan Terra memiliki Sistem kontrol traksi?

    • Carly Larkin

      Carly Larkin

      Tidak, Nissan Terra tidak memiliki Sistem kontrol traksi.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Terra 2.5L 4x2 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS