Rp 547,70TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Nissan X Trail
SegmenSegmen C
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakFWD
Kapasitas mesin2.5L
Tenaga171PS
Tempat Duduk5

Pembaruan Terbaru

Nissan X-Trail 2021 Dapatkan Penyegaran di Australia, Seperti Apa Spesifikasi di Indonesia?

SUV menengah Nissan X-Trail 2021 akhirnya mendapatkan pembaharuan di Australia sebelum model serba baru meluncur pada tahun 2022 mendatang. Meski tanpa perubahan signifikan pada bagian luar, X-Trail mendapatkan beragam teknologi baru dari Nissan. Tapi bagaimana dengan spesifikasi Nissan X-Trail 2021...
Baca Berita

Daftar Harga Varian Nissan X Trail

Wajib Baca

Kelebihan

  • Desain Baru Lebih Atraktif

  • Headlight Sudah LED, Pencahayaan Lebih Maksimal

  • Dilengkapi Daytime Running Light

  • Desain Interior Mewah

  • Interior Lebih Leluasa

  • Material Interior Berkualitas, Berkendara Lebih Nyaman

  • Fitur Entertainment dan Konektivitas Mumpuni

  • Kapasitas Mesin Terbesar di Kelasnya, Lebih Bertenaga

Kekurangan

  • Kursi Baris Ketiga Sempit

  • Biaya Perawatan Mahal

  • Boros Bahan Bakar

Gambar Nissan X Trail

Eksterior

Interior

Ulasan Nissan X Trail

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Sejak awal tahun 2000-an, Nissan X-Trail dikenal sebagai SUV yang tangguh namun tetap nyaman di semua kondisi jalan. Bahkan mobil bekasnya masih populer di pasar otomotif Tanah Air. Apalagi harga Nissan X-Trail 2020 yang cukup terjangkau. Pernah ditawarkan dengan berbagai pilihan varian dan model, hanya ada satu varian tersisa, yaitu Nissan X-Trail VL yang dibanderol mulai dari Rp547 jutaan.

    SUV crossover kompak ini mendapatkan perubahan pengaturan bersama edisi facelift pada 18 Juli 2019. Desainnya dibuat lebih menawan dengan kehadiran berbagai fitur baru bagi SUV Segmen C yang sudah diproduksi di pabrik Nissan di Indonesia yang sayangnya sudah tak lagi beroperasi, X-Trail hanya dipasarkan dengan satu pilihan model dan mesin saja, yaitu mesin QR25DE 2.5L 4-silinder dengan transmisi CVT.

    Nissan X Trail pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2001. Mobil ini kemudian mengalami revisi pada tahun 2013 dan facelift pada tahun 2019. Seiring waktu, Nissan X-Trail kini telah memasuki generasi ketiga dan dianggap sebagai crossover SUV berukuran sedang. Nissan X-Trail dihadirkan sebagai jawaban atas tantangan pabrikan yang bersaing mengeluarkan SUV kompak, seperti Mitsubishi Eclipse Cross, Mazda CX-5, Hyundai Tucson, Honda CR-V, dan Toyota RAV4.

    Harga Nissan X-Trail :

    Varian Harga
    Nissan X-Trail 2.5 VL CVT Rp 547.700.000

    Spesifikasi Nissan X-Trail :

    Mesin Nissan X-Trail 2020
    Tipe Mesin QR25DE 2.5 DOHC 16 valve
    Kapasitas Silinder 999 cc
    Tenaga Maksimal 171 PS @ 6.000 rpm
    Torsi Maksimal 23,8 Nm @ 4.000 rpm
    Rasio Kompresi 9,61:1
    Transmisi Intellegent XTRONIC CVT with Manual Mode
    Dimensi Nissan X-Trail 2020
    PxLxT 4.690 x 1.830 x 1.740 mm  
    Wheelbase 2.705 mm  
    Ground Clearance 210 mm  
    Kaki-Kaki dan Suspensi Nissan X-Trail 2020
    Suspensi Depan Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar
    Suspensi Belakang Independent Multi-link with Stabilizer Bar
    Pengaturan Jok Manual, 6 arah untuk driver
    Pengaturan Stir Manual, tilt steering
    Rem Depan Ventilated Disc
    Rem Belakang Disc
    Pelek/Ukuran Ban 225/55 R18
    Velg 19 inci alloy

    Sejarah Nissan X-Trail

    Model Nissan X-Trail pertama kali dibawa ke Indonesia pada tahun 2001 berdasarkan CBU dengan mesin 2.000 cc. Ada 2 varian X-Trail yang dihadirkan di Indonesia, yaitu 2.0 dan 2.5. X-Trail pernah menjadi juara SUV di Indonesia dan sampai sekarang masih sangat tertarik dan menjadi idola.

    Nissan melakukan facelift pada 2003 yang diproduksi secara lokal (CKD). Salah satu yang mengalami penyegaran adalah grille model tawon dengan dua varian, St (Sport Touring) dan Xt (Extra Touring). Kapasitas mesin hingga 2.500 cc. Tidak hanya itu, versi 4x4 juga memiliki bentuk CBU. Itu juga menciptakan varian Stt pada tahun 2005.

    Tidak banyak perubahan yang terlihat di CVT X-Trail yang pertama kali keluar dari tahun 2004 hingga sekarang, karena sejauh ini hanya mengalami perubahan di sektor wajah agar terlihat segar. Nissan masih mengandalkan tipe mesin 2.0 dan 2.5 dengan teknologi CVTC dan ECCS.

    Selanjutnya, pada tahun 2008 ada perombakan tubuh X-Trail. Paling jelas terlihat adalah bagian lampu belakang yang berbeda dari generasi sebelumnya. Pada 2009, Nissan X-Trail memperkenalkan generasi terbaru. Meski memiliki tampilan wajah yang masih mirip, namun sudah menggunakan platform baru berikut suspensi.

    Perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan teknologi transmisi otomatis baru CVT (Continuously Variable Transmission) dari Nissan, yang disebut Xtronic CVT. Seperti yang Anda ketahui, X-Trail adalah SUV pertama di Indonesia yang mentransmisikan transmisi CVT.

    Hanya pada tahun 2011, Nissan X-Trail CVT hadir dengan beberapa perubahan pada tampilan luar. Sedangkan pada September 2014, menjelang Indonesia International Motor Show ke 22, Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Nissan Nissan X-Tail. Masih mengusung konsep yang sama, versi X-Trail terbaru dihadirkan dalam tiga varian, 2.0 M / T, 2.0 CVT, dan 2.5 CVT.

  • Eksterior

    Nissan X-Trail terlihat lebih macho dengan fitur desain baru yang membagi tubuh dalam bentuk garis tegas yang memancarkan aura gagah, tetapi tidak berlebihan dengan sejumlah aksen krom mewah.

    Fender berotot menekankan kesan SUV modern, dengan desain headlamp bergaya berlian dikombinasikan dengan gril khas Nissan. Desain lampu pada buritan mobil juga terlihat elegan, membuat mobil ini terlihat lebih menarik.

  • Interior


    Memasuki kabin, nuansa gelap berpadu indah dengan bahan kulit mewah menutupi jok. Ruang kabin mobil cukup lapang baik untuk ruang kaki maupun kepala untuk pengemudi dan penumpang. Mengenai desain, tata letak dan kenyamanan kabin, Nissan memang juara.

    Kursi baris kedua dirancang dengan cerdas dengan fleksibilitas format kursi terpisah. Akses masuk dan keluar menjadi gratis, sedangkan kursi baris ketiga berguna jika ada penumpang tambahan. Dalam kondisi kosong, kursi ini juga dapat dilipat untuk memaksimalkan ruang bagasi.

    Untuk memaksimalkan semua fitur yang tersedia, ada juga fitur Sistem Backdoor Hands Free (Touchless) yang memungkinkan Anda mengoperasikan backdoor untuk membuka dan menutupnya tanpa harus menyentuh pegangan pintu, cukup dengan sensor yang dapat mengaktifkan sistem buka dan tutup. dengan canggih.

    Namun apa artinya mendesain kabin berkualitas tanpa teknologi tinggi yang juga hadir di dalamnya. Nissan X-Trail dikemas dengan sejumlah teknologi terbaru Nissan. Salah satu yang menarik adalah Around View Monitor (AVM). Kehadiran teknologi yang memantau ruang di sekitar mobil hingga 360 derajat, memastikan proses parkir akan jauh lebih mudah dan aman. AVM memiliki 4 kamera yang tersebar di keempat sisi mobil, yaitu di depan, belakang, kanan dan kiri. Bahkan lebih mudah dan lebih menyenangkan, ketika proses parkir disajikan dalam pandangan luas pada unit kepala monitor.

    Nissan telah menyiapkan teknologi terbaru untuk membantu kegiatan mengemudi, yang menyediakan informasi dan peringatan secara visual atau bahkan audio, mengenai potensi tabrakan.

  • Fitur

    Memasuki segmen terakhir dari diskusi mengenai spesifikasi Nissan X-Trail, Autofun akan meninjau beberapa fitur yang tertanam dalam SUV ini dari Nissan.

    Pertama, untuk mendukung keselamatan atau keamanan pengemudi dan penumpang depan, Nissan juga akan melengkapi SUV yang mengklaim ini dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan.

    Di sisi lain, Nissan X Trail juga dilengkapi dengan parkir sensor 4 titik yang tertanam di sektor belakang mobil ini. Dengan demikian, pengemudi akan lebih mudah dan aman saat memarkir mobil di tempat yang tidak terlalu luas atau sempit.

    Kemudian, spesifikasi dari Nissan X-Trail juga sudah dilengkapi dengan Seat Belt di bagian depan dan belakang yang akan membuat penumpang merasa nyaman ketika melewati jalan yang berliku.

    Tidak hanya itu, penumpang akan merasa betah di dalam mobil mengingat spesifikasi Nissan X Trail juga telah tertanam dalam beberapa fitur canggih, seperti sistem audio dan juga pendingin udara.

  • Mesin dan Performa

    Mesin

    Performa mesin Nissan X-Trail didukung oleh mesin dengan tipe QR25DE 2.5 DOHC 16 valve, Dual Continous Valve Timing Control System (Dual CVTCS) yang memiliki kapasitas mesin sebesar 2488 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 171 HP / 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 23.8 nm / 4.000 rpm.

    Performa

    Versi Nissan X-Trail yang ada saat ini hanya dilengkapi dengan mesin 2.500 cc A / T (CVT). Versi mesin tertinggi dapat memuntahkan sekitar 171 tenaga kuda. Untuk versi CVT, dilengkapi dengan teknologi XTRONIC yang memberikan kinerja kuat tanpa harus mengorbankan konsumsi bahan bakar.

    Yang tak kalah penting dalam Nissan X-Trail terbaru ini adalah hadirnya sejumlah fitur keselamatan mobil berteknologi tinggi. Dengan filosofi Nissan Safety Shield, teknologi keselamatan terbaru Nissan akan melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang dalam berbagai situasi darurat.

    Seperti saat pengereman tiba-tiba atau ketika harus bermanuver untuk menghindari bahaya. Sekalipun tabrakan tidak dapat dihindari, konstruksi bodi Nissan X-Trail yang dirancang sedemikian rupa akan mengurangi dampak dampak.

    Teknologi keselamatan dijejali pada Nissan X-Trail mulai dari Dual SRS Airbag yang ditempatkan di bagian depan penumpang & pengemudi, ABS-EBD-BA & AEB untuk mengatur daya pengereman, VDC dan ATC untuk meminimalkan kemungkinan understeer, dan banyak lainnya. Untuk keselamatan anak-anak, Nissan X-Trail juga memiliki Sistem LATCH.

    Efisiensi Bensin

    Penggunaan transmisi CVT tidak membuat mobil ini lebih efisien, menurut pengujian kami, pendapat pemilik kendaraan dan referensi dari beberapa situs web, mesin 2.5 liter dengan transmisi CVT pada Nissan X-Trail untuk konsumsi kota hanya berkisar dari 6 hingga 7 kilometer per liter.

  • Kesimpulan

    Tangguh dan dapat diandalkan adalah dua dari banyak karakter yang ada di Nissan X-Trail. SUV modern dengan desain penuh gaya yang memadukan kenyamanan dan keandalan di berbagai medan. Mobil ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan mobilitas tinggi dan memiliki jiwa petualang, dengan karakter X-Trail sebagai SUV andal.

FAQ Nissan X Trail

  • Apakah Nissan X Trail memiliki Lampu kabut belakang?

    • Calla2005

      Calla2005

      Tidak, Nissan X Trail tidak memiliki Lampu kabut belakang.

  • Apakah Nissan X Trail memiliki Vehicle Stability Control (VSC)?

    • Bazza76

      Bazza76

      Tidak, Nissan X Trail tidak memiliki Vehicle Stability Control (VSC).

  • Apakah Nissan X Trail memiliki AUX?

    • Aranda.G

      Aranda.G

      Tidak, Nissan X Trail tidak memiliki AUX.

Model Populer

VS