window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain

Prasetyo · 31 Okt, 2022 10:08

Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain 01

  • Viral Wuling Confero angkut muatan banyak.
  • Aksi ini merupakan tindakan yang membahayakan pengemudi dan pengguna jalan lain.
  • Warganet malah soroti maslaah kopling Wuling Confero.

Akhir pekan lalu ramai beredar sebuah video yang memperlihatkan sosok Wuling Confero. Ya LMPV dari Wuling ini tiba-tiba dibicarakan bahkan video tersebut tersebar diberbagai media sosial.

Pasalnya Wuling Confero yang satu ini bukan sembarang mobil. Kendaraan yang sejatinya hanya "bertugas" mengangkut 7 penumpang termasuk sopir itu beralih fungsi jadi mobil pengangkut barang. Bahkan muatan yang dibawanya jauh melebihi kapasitas normal mobil pengangkut penumpang (passanger car).

Baca juga: Selain Harganya Murah, Ini 3 Alasan Kenapa Wuling Confero S Bekas Lebih Banyak Diburu

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Diisi Puluhan Muatan dalam Kardus dan Belasan Kasur

Video ini awalnya kami temukan di Facebook Group Wuling Confero Club Indonesia. Video terlihat diunggah pada Jumat, 28 Oktober 2022. Di video terlihat satu unit Wuling Confero berwarna abu-abu mengangkut banyak sekali muatan barang.

Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain 01

Wuling Confero angkut muatan banyak

Sepertinya kabin mobil ini sudah tak sanggup lagi dijejali barang, alhasil puluhan kerdus terlihat hingga keluar bagasi. Bahkan pintu bagasi pun tak bisa lagi ditutup dan dibiarkan terbuka. Gantinya, kardus-kardus itu diikat oleh berbagai tali agar tidak jatuh dan berserakan.

Tak cukup sampai disitu, di bagian atap mobil juga terlihat kasur-kasur yang ditumpuk. Diprediksi jumlahnya mencapai sekitar 15 kasur yang semuanya masih tertutup plastik. Adapun bagian paling atas muatan barang ini diberi terpal biru.

Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain 02

Wuling Confero S facelift

Diperkirakan kejadian ini terjadi di Sulawesi. Hal itu terlihat dari kata-kata di deskripsi video tersebut.

Baca juga: Wuling Confero S L AC Lux+ Lebih Murah Rp33 Juta dari Hyundai Stargazer Active MT, Kelengkapannya Menang Banyak Dari Tipe Termurah Stargazer

Netizen Soroti Soal Kopling Wuling Confero

Selain video yang cukup mengguncang itu, ternyata ada sisi menarik lain pada Wuling Confero viral ini. Pasalnya di deskripsi video tertulis "Koplingnya tak sekuat dan setahan bodinya"

Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain 03

Banyak keluhan tentng kopling Wuling Confero suka los

Begitu pula komentar-komentar dari warganet. Misalnya dari @Ardianto Ardianto yang menulis "Keren tpi tak seindah kopling yg suka jebol"

Lalu @Tama Ardian juga menyoroti maslaah kopling Wuling Confero. "The best dah Wuling, di luar masalah kopling wkkwkw" Komentar tentang hal yang sama juga diutarakan @Erik Patrik "Masa ga ada perbaikan dari sgmw? Misalnya di recall gitu.."

Ya, masalah kopling Wuling Confero memang banyak dialami para pemiliknya. Namun Wuling Motors mengklaim jika itu tidak semua terjadi pada unit Confero dan masalahnya kini sudah teratasi.

Baca juga: Kopling Confero Ngeloss Nggak Semua Mobilnya Kena, Sudah Diatasi Pihak Wuling

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil