window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S

Nussa · 4 Agu, 2022 08:04

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 01

 

  • Wuling Confero S masuk kategori LMPV tujuh penumpang.
  • Kompetitornya sangat banyak, termasuk duet Avanza-Xenia.
  • Ternyata konsumsi BBM Wuling Confero S juga tak mengecewakan.

Salah satu jenis mobil yang paling laris di Indonesia adalah low multi purpose vehicle (LMPV). Di segmen ini, pilihannya cukup banyak dan persaingannya juga cukup ketat, termasuk diantaranya Wuling Confero S.

Wuling Confero S banyak diminati karena mobil ini mengusung konsep mobil keluarga. Dengan kapasitas tujuh penumpang, tak heran banyak konsumen yang tertarik dengan mobil buatan Cina yang sudah diproduksi di Indonesia ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling sendiri dibawa oleh SAIC General Motors Wuling Motor Indonesia atau Wuling Motors. Wuling Motors adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh SAIC GM Wuling Automobile (SGMW). SGMW sendiri merupakan perusahaan patungan antara SAIC, GM, dan Liuzhou Wuling Motors Co. Ltd.

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 01

Wuling Confero S punya desain eksterior yang sederhana tapi nampak elegan

Selain itu, Wuling juga memiliki pabrik di Indonesia yang berlokasi di daerah Greenland International Industrial Center (GIIC) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini dibangun pada tahun 2015 lalu dan sudah mulai beroperasi sejak tahun 2017.

Model pertama yang diproduksi adalah Confero dan Confero S. LMPV 7 penumpang tersebut diterima dengan baik oleh konsumen dan cukup laris di pasaran. Sehingga, pada tahun 2021, Wuling memberikan penyegaran pada Confero S.

Baca juga : Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift?3Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift?

Eksterior Wuling Confero S

Wuling Confero S memiliki garis bodi yang minimalis, tapi dengan beberapa sentuhan krom membuatnya jadi tetap elegan. Pada versi facelift ini, banyak ubahan di sisi eksterior yang dilakukan oleh Wuling pada Confero S. Tampilannya jadi lebih atraktif, sporty, dan juga lebih modern.

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 02

Tampilan depan Wuling Confero S facelift 2022

Ubahan paling besar yang dilakukan oleh Wuling adalah pada desain bumper depan Confero S yang kini lebih bernuansa bold. Selain itu, bentuk grille mobil ini juga lebih dinamis. Kemudian, Wuling juga memberikan Daytime Running Light (DRL) dan tetap dilengkapi dengan fog lamp.

Pada bagian samping, gagang pintu dibuat dengan garis yang tipis dan dikelir krom agar lebih elegan. Pada bagian bawahnya, dihiasi dengan side body moulding yang memberikan sedikit kesan sporty. Bagian kaca samping juga diberi lis krom. Lalu, di atapnya sudah dilengkapi roof rail yang memudahkan pemiliknya menambah roof box untuk bepergian jarak jauh. Velg alloy berdiameter 15 inci menghiasi bagian kaki-kakinya.

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 03

Wuling Confero S facelift tampak belakang

Sedangkan pada bagian buritan, Wuling Confero S terlihat cukup minimalis, tapi tetap terlihat elegan. Sementara pada bagian atasnya, dilengkapi dengan spoiler berukuran kecil yang terintegrasi juga dengan high mounted stop lamp.

Interior Wuling Confero S

Untuk bagian kabinnya, Wuling mempertahankan supaya interior Confero S tetap lapang hingga baris ketiga. Mobil ini memiliki konfigurasi bangku 8 penumpang dan 7 penumpang. Desain interiornya didominasi nuansa gelap dan pada detailnya terlihat jahitan berwarna merah.

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 04

Kabin Wuling Confero S cukup lapang

Sementara pada dasbornya, masih dilengkapi dengan head unit berukuran 8 inci. Fitur lain yang tak kalah dari kompetitor lain adalah sensor kamera yang membantu pengemudi saat akan parkir. Pada setir kemudinya juga sudah dilengkapi dengan multifunction steering switch untuk mengendalikan audio.

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 05

Wuling Confero S memiliki fitur yang cukup lengkap

Soal fitur keselamatan dan fitur keamanan, Wuling membekali Confero S dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm. Fitur yang disematkan oleh Wuling pada Confero S terbilang lengkap untuk ukuran mobil di kelas LMPV. 

Mesin Wuling Confero S

Facelift atau penyegaran yang dilakukan tak hanya menyentuh eksterior dan sedikit pada interiornya. Pada sektor dapur pacu, Wuling merevisi sedikit mesinnya.

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 06

Wuling Confero S mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc

Wuling Confero S masih dibekali mesin 4 silinder sejajar, DOHC, dengan kapasitas 1.485 cc. Tapi, teknologi Dual Variable Valve Timing (DVVT) yang jadi andalan pada mesin sebelumnya, kini sudah dihilangkan.

Wuling Confero S hadir dalam tiga tipe, yakni Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 L, dan Confero 1.5 ACT. Ketiga tipe tersebut memiliki tenaga maksimum hingga 98 PS pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 135 Nm pada rentang putaran mesin 3.800 rpm hingga 4.200 rpm.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan ada juga pilihan sistem transmisi Auto Clutch Transmission (ACT) 6 percepatan. Semua tipe menggunakan sistem penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD).

Konsumsi BBM Wuling Confero S

Banyak faktor yang dapat menentukan pilihan konsumen dalam membeli suatu mobil. Selain harga, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) juga pastinya jadi perhatian utama. Apalagi, untuk konsumen di kelas LMPV.

Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S 07

Wuling Confero S diterima cukup baik oleh konsumen di Indonesia

Mobil keluarga ini memiliki konsumsi BBM yang cukup irit. Untuk menempuh perjalanan sekitar 14 kilometer, Wuling Confero S hanya menghabiskan 1 liter bensin. Konsumsi BBM yang dihasilkan lebih irit dibandingkan model sebelumnya yang menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 12,7 kilometer.

Harga Wuling Confero S

Wuling Confero S ditawarkan dalam tiga tipe. Pertama, ada New Confero S 1.5C MY Lux MT yang dibanderol dengan harga Rp185.700.000 (on the road Jakarta). Kedua, ada New Confero S 1.5L MY Lux+ MT yang dijual dengan harga Rp200.850.000 (on the road Jakarta). Ketiga, ada New Confero S 1.5L AC Lux+ MT yang dipasarkan dengan harga Rp210.300.000 (on the road Jakarta).

Soal pilihan warnanya, Wuling menyediakan lima pilihan, yakni Dazzling Silver, Pristine White, Starry Black, Carnelian Red, dan Aurora Silver.

Baca juga : Simak Kelebihan dan Kekurangan Transmisi E-Clutch pada Wuling Confero S ACT

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil