Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Jadi Mobil Dinas ASEAN Summit Ke-43

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 untuk penyelenggaraan ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023. 

Hyundai kembali kirim mobil listrik untuk tamu negara sahabat

Sebelumnya Hyundai Ioniq 5 dan Genesis G80 juga digunakan untuk para presiden negara-negara sahabat dan juga tamu-tamu VVIP saat G20 dan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

"Kami turut bangga bisa menjadi bagian dalam perhelatan ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023 serta memberi dukungan nyata bagi Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship tahun ini. Tidak hanya Ioniq 5, kami juga menyediakan armada kendaraan listrik keluaran terbaru Hyundai, Ioniq 6 sebagai kendaraan untuk pasangan delegasi VVIP," kata Woojune Cha, President Director of HMID.

Serah terima simbolis di GIIAS 2023

Woojune Cha juga secara resmi menyerahkan kendaraan tersebut kepada Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di booth Hyundai Horizon of Innovation di ICE BSD City, Tangerang bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Baca juga: 117 Unit Hyundai IONIQ 5 Akan Bertugas di KTT ASEAN 2023

Gunakan Ratusan unit Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6

Ioniq 6 dan Ioniq 5

Dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi ASEAN Summit ke-43 2023, Hyundai mengerahkan total 74 unit Ioniq 6 sebagai kendaraan untuk pasangan para delegasi VVIP serta 272 unit Ioniq 5 sebagai kendaraan untuk kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan, dan operasional bagi panitia nasional.

Selanjutnya, Hyundai mendukung mobilitas para delegasi Archipelagic & Island States Summit 2023 dengan menyediakan total 52 unit Ioniq 6 sebagai kendaraan untuk pasangan para delegasi VVIP serta 156 unit Ioniq 5 untuk kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan, dan operasional bagi panitia nasional.

Akan dijual juga untuk umum

Agar menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh delegasi negara peserta, Hyundai melengkapi armada Ioniq 6 dan Ioniq 5 dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth.

Baca juga: Toyota bZ4X Dipilih Presiden Jokowi ke KTT ASEAN di Labuan Bajo

Paspampres Akan Dilatih Nyetir Hyundai Ioniq 6

Demi memastikan pengalaman mobilitas terbaik bersama Ioniq 6 dan Ioniq 5 selama ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023, Hyundai juga mengadakan pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab dalam mengendarai armada tersebut untuk para delegasi.

Hyundai Ioniq 5

Pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang mengendarai unit tersebut selama perhelatan ini.

Selama program pelatihan tersebut, para personel Paspampres dibekali materi berupa pengetahuan produk yang mencakup fungsi dan teknologi tertentu serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait.

Selain itu, mereka juga diberi pelatihan mengenai pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana penanggulangannya. 

Melalui pelatihan ini, para personel Paspampres diharapkan bisa merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan berkendara dengan Hyundai IONIQ 6 dan IONIQ 5.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Ioniq 6

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Pakai Sound System dari Yamaha, Interior Mitsubishi XForce Serasa di Studio Musik

Mitsubishi Xforce (Spesifikasi | Berita) resmi diluncurkan sebagai line up terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Menempati segmen SUV kompak, Xforce yang baru saja diluncurkan di GIIAS 2023 menjadi model pertama Mitsubishi yang disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Speaker premium yang dikembangkan Mitsubishi Motors Corporation bersama Yamaha Corporation ini dapat merefleksikan suara asli sehingga memberikan kenyaman dengan menghasilkan kualitas suara tingkat atas.

Mobil Listrik Neta V Sudah Bisa Dipesan, Intip Harga dan Spesifikasinya

Pertama kali memperkenalkan diri dihadapan publik Indonesia, Neta langsung menawarkan lini kendaraan listriknya termasuk Neta V. Mobil yang menyasar konsumen dari generasi muda ini sudah bisa dipesan selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. "NETA V kami perkenalkan sebagai unit pertama yang dapat dibooking selama GIIAS 2023 karena mobil ini hadir sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mendukung m

Indika Energy Rilis Invi Untuk Kebutuhan Sektor Bus Listrik dan Ekosistemnya

Sebelumnya, Indika Energy masuk ke industri kendaraan listrik Indonesia lewat brand motor elektrik Alva. Dan kini mereka kembali menghadirkan satu merek baru dengan nama Invi. Adapun brand Invi ini hadir untuk kebutuhan bus listrik berikut ekosistem pengisian baterainya. Oleh Indika Energy, Invi diluncurkan ke publik pada Jumat (11/8/2023) pada pameran otomotif GIIAS 2023. Berbeda dengan Alva yang mengincar segmen roda dua, Invi punya produk unggulan bus listrik dan infrastruktur pendukungnya ya

Neta Yakin Indonesia Punya Potensi di Industri Mobil Listrik

Merek mobil asal China kini semakin bermunculan di pasar otomotif nasional, tak terkecuali Hozon Auto Manufacturing, melalui perwakilannya PT Neta Auto Indonesia, dengan brand mobil listriknya Neta. Memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Neta, selain mengumumkan kepastian untuk hadir di Indonesia, mereka juga memboyong tiga model mobil listrik sekaligus untuk dipamerkan. Baca juga: Kejar Harga Kompetitif, Neta Auto Indonesia Bakal Rakit Mobil Listrik di

Pemesanan MG ZS EV Akhirnya Dibuka Pada GIIAS 2023, Catatkan 191 Reservasi

MG ZS EV akhirnya resmi dirilis pada ajang GIIAS 2023, setelah debut di ajang yang sama pada tahun lalu. Kali ini, MG Motor Indonesia turut membuka pemesanan unit mobil listrik tersebut pada masyarakat umum. Sosok MG crossover ini cukup menarik untuk dinantikan, karena merupakan mobil listrik paling digemari di Eropa pada 2021-2022 lalu. Pemesanan yang dibuka saat GIIAS 2023 sekaligus menandai kiprah brand MG yang tahun ini menginjak usia 100 tahun. Baca juga: New MG ZS EV Resmi Diperkenalkan di

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Hyundai Ioniq 6
Lihat