window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

117 Unit Hyundai IONIQ 5 Akan Bertugas di KTT ASEAN 2023

Herdi · 18 Apr, 2023 12:04

117 Unit Hyundai IONIQ 5 Akan Bertugas di KTT ASEAN 2023 01

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan produk andalannya Hyundai IONIQ 5 ditunjuk pemerintah untuk turut serta dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang berlangsung 9-11 Mei 2023 mendatang.

Tercatat, mobil listrik IONIQ 5 yang akan digunakan dalam pertemuan kepala negara tertinggi se-Asia Tenggara ini mencapai 117 unit. Hal ini pun diakui langsung President Director HMID Woojune Cha.

Baca juga: Ada Insentif Sampai Rp70 Juta, Hyundai Pastikan IONIQ 5 Gak Inden Lama

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

President Director PT HMID Woojune Cha.

President Director PT HMID Woojune Cha secara simbolis menyerah kunci IONIQ 5 kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara RI Setya Utama

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023 dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN di tahun ini," ungkap Woojune Cha, saat serah terima IONIQ 5 untuk penyelenggaraan ASEAN Summit 2023, Senin (17/5/2023).

Woojen Cha juga menyatakan, Hyundai sangat senang dapat meneruskan sinergi dengan pemerintah Indonesia setelah sebelumnya ikut andil menyediakan mobil listrik IONIQ 5 yang dijadikan kendaraan resmi untuk G20 Summit 2022. 

Baca juga: Kena Subsidi Mobil Listrik Sampai Rp80 Juta, Segini Harga Hyundai Ioniq 5 dengan PPN Ditanggung Pemerintah

Hyundai IONIQ 5

President Director PT HMID Woojune Cha

"Penggunaan IONIQ 5 dalam mendukung kelancaran di ajang internasional ini pun memperkuat komitmen Hyundai untuk mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat,” ujar Woojune Cha.

Tugas Hyundai IONIQ 5 di KTT ASEAN 2023

Acara serah terima IONIQ 5 diberikan kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara RI Setya Utama, di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19. 

Baca juga: Erick Thohir Ingin Hyundai Siapkan 100 Unit Ioniq 5 Berinterior Batik

kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara RI Setya Utama

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara RI Setya Utama

Dalam kesempatan tersebut Setya mengatakan, Hyundai memberikan dukungan sebanyak 117 IONIQ 5, yang nantinya dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP serta Spouse. 

"Kami melihat bahwa IONIQ 5 yang merupakan Crossover Utility Vehicle sangat cocok sekali dengan kontur dan lanskap di Labuan Bajo. Satu hal lagi, penggunaan mobil listrik ini memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik untuk kita mengambangkan energi hijau dan biru di Indonesia," ucapnya.

Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5

Hyundai, lanjut Setya, menjadi salah satu produsen mobil listrik yang memproduksi mobilnya di Cikarang yang mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan mobil listrik di Indonesia. Adapun selama KTT ASEAN 2023, Hyundai meminjamkan IONIQ 5 tipe Signature Long Range dengan varian warna Midnight Black Pearl untuk seluruh armada yang disediakan.

Hyundai Sediakan Paket Komplit di KTT ASEAN 2023

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh perwakilan negara peserta, Hyundai juga melengkapi armada tersebut dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth.

Hyundai IONIQ 5

IONIQ 5 yang akan digunakan di KTT ASEAN mencapai 117 unit

Berbagai kebutuhan ini diperlukan dalam memastikan performa kendaraan selama acara berlangsung, meliputi keperluan perbaikan serta dukungan suku cadang. Untuk memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama ASEAN Summit 2023, Hyundai juga telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada IONIQ 5 untuk para delegasi. 

Adapun pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang akan mengendarakan unit selama penyelenggaraan perhelatan ini. Selama mengikuti program pelatihan tersebut, para personel Paspampres mendapatkan materi berupa pengetahuan produk dari unit IONIQ 5, baik dari fitur maupun fungsi teknologi terbaru, serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait. 

Hyundai IONIQ 5

Selama di KTT ASEAN 2023 dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP serta Spouse

Dengan begitu, para personel Paspampres bisa merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari unit yang digunakan. Mereka pun diberi pelatihan tentang pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya. Adapun peran Hyundai di ASEAN Summit 2023 meneruskan dukungan nyata terhadap Indonesia di dunia internasional, khususnya terkait visi dan misi negara mengenai sustainability. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia