Daihatsu Perkenalkan Ayla Sport ke Pengunjung GIIAS 2023, Konsep Modifikasi Sporty Buat Harian

Daihatsu Ayla generasi kedua hadir dengan desain yang stylish, serta modif-able. Untuk membuat penampilannya makin modis, PT Astra Daihatsu Motor merillis konsep modifikasi Ayla Sport.

Ayla Sport digarap langsung oleh Mark Widjaja selaku Chief Designer PT ADM beserta tim. Konsep modifikasi ini diciptakan sebagai inspirasi untuk pemakaian harian di kalangan pengguna Ayla. Ubahan yang dilakukan sifatnya lebih ke modifikasi penampilan, dengan aksen dual tone.

Baca juga: 

Ada Huruf B di Transmisi Daihatsu Ayla 2023 tipe CVT, Apa Artinya?

Daihatsu Buatan Indonesia Dipastikan Tidak Terdampak Kasus Manipulasi Data Uji Tabrak

Daihatsu Ayla 2023 Pakai Mesin 3 Silinder Bikin Iritnya Kebangetan!

"Daihatsu berharap, Ayla Sport bisa menjadi inspirasi bagi Sahabat muda yang kreatif dalam memodifikasi kendaraan kesayangannya agar tampil lebih stylish dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Konsep Ayla Sport menggunakan unit varian berbasis 1.2 R CVT berwarna orange. Dengan sentuhan two tone color kombinasi warna orange metallic dan black metallic pada eksterior. 

Terdapat tambahan DRL (Daytime Running Light), grille garnish, lamp painting, alloy wheel custom berdiameter 15 inch dengan sentuhan warna kombinasi orange-black yang semakin memperkuat karakter sporty. Untuk bannya diganti memakai ban semi slick dengan ketinggian per dikurangi 30 mm.

"Ini kami gunakan Ayla seperti yang ada di pasaran, warna oranye ini juga dijual di pasaran. Kali ini kami akan menampilkan potensi mobil yang sudah bagus jadi lebih sporty," beber Mark.

Pada sisi interior, Ayla Sport memiliki nuansa dengan aksen orange pada bagi steer, dashboard, door trim, dan center console. Untuk lebih memperkuat kesan sporty, jok berbahan semi-leather warna hitam dengan tambahan lapisan orange.

"Warna orange punya kesan refresh yang tinggi. Untuk interiornya kita menyajikan warna oranye dan hitam. Garnish oranye ini kami cat ulang karena untuk bawaannya bukan bertekstur glossy seperti ini," beber Mark.

Lebih lanjut, Mark menjelaskan kalau suspensi pada Ayla Sport juga turut dimodifikasi secara proporsional. Ia menyebut kalau per diganti memakai produk aftermarket.

"Walau rendah, ini bisa dinaiki empat orang sehingga aman dan stability lebih baik. Bagian spring kita ganti, jadi bukan dengan potong per dan ini turunnya 30 mm," bebernya menjelaskan konsep modifikasi Ayla Sport.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Ayla

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

5 Hal Menarik di Daihatsu Ayla X ADS Buat Lawan Honda Brio

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

New Astra Daihatsu Ayla, Tampil Lebih Keren Dengan Desain Sporty dan Lebih Bergaya

Berita Terbaru

Wuling Air ev Kini Makin Terjangkau, Solusi Hemat Buat Mobilitas di Perkotaan

Wuling Air ev kini hadir dengan varian yang lengkap sebagai solusi mobilitas masyarakat Indonesia dengan kendaraan elektrifikasi. Hadirnya Wuling Air ev Lite di pameran GIIAS 2023, melengkapi variang Air ev lainnya yaitu Standard Range dan Long Range. "Dengan varian Lite, Standard Range, hingga Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air ev. Melalui inovasi yang menginspirasi, Wuling Air ev dapat menjadi teman perjalanan menuju mobili

Kenal Lebih Dekat dengan Nissan Serena e-Power di GIIAS 2023, Kini Pakai Teknologi Hybrid

Melalui ajang GIIAS 2023, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) turut memperkenalkan Serena e-Power untuk pertama kalinya di Tanah Air. Nissan sebelumnya telah menghadirkan Nissan Serena (Spesifikasi | Berita) e-Power pada November 2022 sebagai kendaraan ramah lingkungan. Memiliki kode body C28, generasi keenam Serena ini sangat populer di Jepang dan beberapa negara lainnya. Serena e-Power hadir dengan tampilan jauh lebih futuristik dibandingkan model sebelumnya. Seperti yang bisa dilihat

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV

Bertepatan pada ajang GIIAS 2023, PT Honda Prospect Motor secara resmi memperkenalkan Honda CR-V generasi keenam pada publik Indonesia. Kali ini, Honda CR-V hybrid hadir dengan teknologi hybrid dalam varian e:HEV. Sebagai informasi, All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000. Tentu dengan harga nyaris Rp800 juta perlu ada upgrade signifikan dari fitur maupun spesifikasi supaya tidak membuat harganya terkesan kemahalan. Baca juga: Honda Persiapkan Era Elektrifikasi di Pasa

Bikin Kabin Mobil Wangi Tahan Lama, Coba Cara Ini

Parfum mobil adalah akseseoris yang sering dicar para pemilik kendaraan bermotor roda empat ini demi membuat kabin mobilnya selalu wangi dan segar. Ketika aroma interior mengeluarkan wewangian yang sesuai selera pemiliknya, tentu akan menjadikan perjalanan lebih nyaman. Tetapi tekadang parfum mobil tidak tahan lama, baru saja dipakai 1-2 pekan, aroma sudah memudar dan kabin jadi kembali bau apek. Baca juga: Rexco Hadirkan Enam Pelumas Serba Guna Untuk Berbagai Kendaraan di GIIAS 2023 Parfum Mobi

Ini Fitur yang Ada di Wuling Air ev Lite Dibanding Standard Range

Selain menghadirkan New Almaz RS, lewat pagelaran GIIAS 2023 Wuling Motors Indonesia turut meluncurkan Air ev lite. Kehadiran Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) lite menambah daftar varian mobil litsrik Wuling yang di Tanah Air. Sebagai Air ev dengan paket hemat, mobil ini dibandrol Rp206 juta OTR Jakarta. Berkesempatan merasakan insentif PPN dari pemerintah sebesar 1%, maka untuk harga saat ini tipe terendah Air ev ini dijual Rp188,9 juta. Sekedar informasi, untuk tipe diatasnya yakni Wuling

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Datsun GO
    Belum Tersedia
    Ayla vs GO
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    Ayla vs Brio
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Toyota Agya
    Rp 175,40 Juta
    Ayla vs Agya
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Nissan March
    Rp 185,80 Juta
    Ayla vs March
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    Ayla vs Ignis
Daihatsu Ayla
Lihat