Rp 509,80 - 589,80TBC Juta

Harga Mazda CX-5 2021 di Indonesia

Spesifikasi Mazda CX-5
SegmenSegmen C
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin2.5L
Tenaga190 - 194PS
Tempat Duduk5

Latest Update Mazda CX-5

Bocoran Mazda CX-50 2022, Rilis Bulan Depan Jadi Kakaknya CX-5

Salah satu cara Mazda dalam mengembangkan lini produk SUV yang sedang tren sekarang ini adalah dengan terus menambahkan model baru. Total sudah ada 7 model SUV yang dipasarkan, mulai dari CX-3 di kelas sub kompak, hingga CX-9 yang masuk di kelas full size. Belum lagi bicara soal Mazda MX-30 yang jel...
Baca Berita

Mazda CX-5 2022 Sudah Rilis Global, Juga Disiapkan Buat Indonesia?

Setelah muncul bocoran soal Mazda CX-5 2022 di Cina lewat foto-foto saat proses homologasi oleh pihak terkait, kini SUV compact tersebut akhirnya rilis di Amerika Serikat (AS).Awalnya banyak yang mengira bahwa foto tersebut merupakan CX-5 untuk pasar domestik Cina, namun ternyata merupakan produk gl...
Baca Berita
Di Tahun 2021, pihak Mazda kembali memberikan penyegaran terhadap New Mazda CX-5 GT dengan sedikit ubahan pada tampilan, tambahan teknologi, serta fitur terbaru.  “Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5. S...
Baca Lebih
Lihat Lebih

Varian dan Harga Mazda CX-5

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Mazda CX-5

Kelebihan

  • Eksterior Menggunakan KODO Design Khas Mazda

  • Grill Minimalis, Namun Stylish

  • Ground Clearance Tinggi, Andal di Jalan Bergelombang

  • Headlamp Berteknologi Tinggi, Pencahayaan Lebih Optimal

  • Dilengkapi Fitur Sunroof

  • Suspensi Lebih Halus

  • Kabin Mewah dan Modern

  • Sistem Audio Canggih

  • Dilengkapi Fitur Driving Display Yang Informatif

  • Material Interior Berkualitas, Lebih Nyaman

  • Mesin Berteknologi SKYACTIV, Tenaga Lebih Mumpuni

  • Sarat Fitur Berteknologi Canggih

Kekurangan

  • Suku Cadang Masih Mahal

  • Lampu Belakang Terlalu Kecil Untuk Bodinya Yang Besar

  • Bodi Besar, Sulit Berkendara di Jalan Sempit

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

     01

    Butuh SUV perkotaan yang memberikan rasa berkendara yang menyenangkan? Mazda CX-5 merupakan prioritas bagi penggemar mobil perkotaan yang ramah keluarga namun tetap memberikan handling yang nyaman untuk dikemudikan. 

    Daftar Harga Mazda CX-5
    Harga Mazda CX-5 Touring Rp 508.800.000
    Harga Mazda CX-5 GT 2021 Rp 555.800.000
    Harga Mazda CX-5 Elite Rp 588.800.000

    Spesifikasi Mazda CX 5

    Spesifikasi Mazda CX-5
    Mesin Mazda CX 5
    Tipe Mesin SkyActive-G 2.5L 4-silinder segaris DOHC 16 katup
    Kapasitas Silinder 2.488 cc
    Tenaga Maksimal 190 PS @ 6.000 rpm
    Torsi Maksimal 251 Nm @ 3.250 rpm
    Transmisi SkyActive-Drive 6-percepatan
    Sistem Penggerak Front-wheel drive
    Dimensi Mazda CX 5
    P x L x T 4.550 x 1.840 x 1.680 mm
    Wheelbase 2.700 mm
    Jarak Pijak Depan 1.595 mm
    Jarak Pijak Belakang 1.595 mm
    Ground Clearance 193 mm
    Kaki-Kaki dan Suspensi Mazda CX 5
    Suspensi Depan MacPherson Strut
    Suspensi Belakang Multi-link
    Rem Depan Ventilated Disc
    Rem Belakang Solid Disc
    Ukuran Ban 255/55 R19
    Velg 19 inci alloy

    Sejarah Mazda CX-5

    Kehadiran Mazda CX-5 bisa dibilang masih baru. Bukan hanya di pasar otomotif Tanah Air, tapi juga secara global. Pasalnya SUV kompak milik Mazda ini baru debut perdana pada Mei 2011 dan mulai diproduksi setahun kemudian.

    Kehadirannya langsung menjadi salah satu jualan populer Mazda, termasuk di Indonesia. Platform Mazda CX-5 sendiri diambil dari Mazda3 dan Mazda6. Sedangkan posisinya diapit oleh Mazda CX-3 yang lebih kecil serta Mazda CX-8 dengan dimensi yang lebih besar.

    Pasar SUV di Indonesia memang cukup banyak. Dengan harga Mazda CX-5 yang mencapai Rp508 jutaan, pesaingnya datang dari SUV kompak premum lainnya. Diantaranya Honda CR-V, Hyundai Tucson, serta Mitsubishi Pajero Sport.

     02

    Generasi kedua meluncur pada tahun 2016 dan masuk ke Indonesia setahun kemudian. Tahun lalu, Mazda CX-5 2019 merupakan facelift generasi kedua dengan tampilan depan yang leih ramping serta beberapa penambahan pada fitur berkendara.

    Ada tiga varian yang dipasarkan di Indonesia, varian Touring, GT, dan Mazda CX-5 Elite sebagai entry tertinggi. Perbedaan harga masing-masing varian Rp40 juta. Dengan berbagai pilihan dari SUV kompak, apa saja yang menarik dari mobil ini? Cek review Mazda CX-5 di bawah ini.

     

  • Eksterior

    Eksterior Mazda CX-5

    Desain KODO yang menghiasi mobil-mobil Mazda lainnya tak ketinggalan dibawa pada Mazda CX-5 2020. Desain luarnya sensual dengan garis-garis yang halus serta lengkungan yang minimalis. Tanpa banyak aksen, eksteriornya terasa lebih elegan.

    Grille depan yang lebar dan hampir menutupi sepertiga tampilan depan menjadi ciri khas Mazda yang ditanamkan pada mobil Mazda CX-5 terbaru. Ada list chrome yang membuat tampilannya terasa elegan denga logo Mazda pada bagian tengah grille.

    Lampu depan Mazda CX-5 dibuat sipit, menawarkan tampilan yang sporty dengan teknologi LED akan menemani sepanjang perjalanan. Beralih ke bawah, bumper berwarna hitam dilengkapi dengan lampu kabut serta aksen berwarna silver.

    Siluetnya terkesan menawan jika dilihat dari samping. Ada list chrome pada jendela samping yang mempercantik tampilannya agar tidak terlalu polos. Selain itu, Mazda CX-5 hadir tanpa banyak aksen. Bahunya berotot menegaskan tampilan SUV yang sporty.

     01

    Desain samping Mazda CX-5 dilengkapi dengan velg 19 inci menghadirkan kesan sporty. Mengimbangi sisi samping yang cukup polos. Ground clearance memang tidak begitu tinggi, hanya 193 mm. Tapi sangat baik jika digunakan sebagai SUV perkotaan.

     02

    Di bagian belakang Mazda CX-5, lampu depan membulat dengan kesan seperti sayap. Di atas terdapat stop lamp di bagian atas serta shark fin atenna. Terdapat aksen silver pada bumper bawah. Sudah dipersiapkan bukaan pintu bagasi elektris, meskipun belum bisa dibuka dengan ayunan kaki.

  • Interior

    Interior Mazda CX-5

    Mengikuti eksterior yang dibuat cantik, kesan premium terasa dari kabin dengan gabungan material soft touch serta detail kecil sill plate bertuliskan Mazda CX-5. Fitur ni akan menyala dan memberikan kesan ‘selamat datang’ ketika pintu dibuka.

    Dashboard Mazda CX-5 terasa mulus dengan material soft touch serta perpaduan aksen silver dan panel kayu, menawarkan kesan elegan ketika masuk ke dalam mobil. Komposisi tombol konvensional dan head unit touchscreen yang diberikan cukup ergonomis membantu pengemudian.

    Varian Mazda CX-5 menengah dan varian Mazda CX-5 tertinggi sudah mendapatkan layar sentuh 8.0 inci yang menawarkan berbagai fitur terbaru dari Mazda. Tapi jika dibandingkan dengan pesaingnya di segmen yang sama, head unit 10 inci bisa dibilang lebih pas.

     01

    Sistem infotainment Mazda CX-5 sudah bisa terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Ada pula slot USB pada konsol tengah yang bisa digunakan untuk menghubungkan smartphone. Ruang kabin kedap, ditemani oleh sound system premium Bose.

     02

    Setir multifungsi dengan berbagai tombol pengaturan dibalut dengan lapisan kulit yang membuatnya enak digenggam. Desainnya mirip dengan model Mazda lainnya dengan aksen silver pada bagian dalam dan tombol.

     03

    Ruang kaki dan ruang kepala Mazda CX-5 yang cukup lapang menambah kenyamanan di dalam mobil. Kursi baris kedua bisa direbahkan, terasa menyenangkan pada saat pengendaraan ke luar kota. Akses masuk pun cukup baik dengan bukaan pintu hampir 90 derajat.

     04

    Tapi ruang penyimpanan di belakang tak begitu besar, meski masih berterima untuk menyimpan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Bangku baris kedua dengan konfigurasi 40:20:40 bisa direbahkan untuk menambah ruang bagasi.

  • Fitur

    Fitur Mazda CX-5

    Mazda selalu total dalam memberikan fitur keselamatan di dalam mobil yang berlimpah. Sebut saja sistem pengereman ABS+EBD+BA untuk pengendaraan yang lebih baik di jalanan licin serta Dynamic Stability Control dan Traction Control.

    Mazda CX-5 tak ragu ketika dibawa di jalanan pegunungan yang mendaki. Tentu saja dengan fitur Hill Launch Assist (HLA) yang akan membantu mobil ketika berhenti di jalanan menanjak. Fitur lainnya seperti Emergency Stop Signal (ESS) juga sudah tersedia pada semua model.

    Untuk mempermudah berkendara di jalanan sempit atau ketika sedang memarkirkan kendaraan, terdapat 360 view monitor. Ditambah dengan sensor parkir depan dan belakang yang akan menghindari Mazda CX-5 dari benturan atau tabrakan.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Mazda CX-5

    Mesin SkyActiv-G yang digunakan pada sebagian besar model terbaru Mazda menawarkan performa tingkat tinggi namun dengan mesin yang cukup efisien. Kompresi rasio 13.0:1 serta menghadirkan mesin yang lebih efisien 15% dibandingkan mesin sebelumnya.

     01

    Generasi kedua Mazda CX-5 masih menggunakan mesin yang sama dengan edisi sebelum facelift. Belum menggunakan tenaga turbo, mesin berkapasitas 2.5L mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 190 PS pada 6.000 rpm serta torsi yang cukup besar, 251 Nm pada putaran 3.250 rpm.

     02

    Mesin SkyActiv-G dipadukan dengan transmisi tipe SkyActive-Drive 6-percepatan otomatis. dengan perpindahan gigi yang mulus. Tenaga disalurkan ke roda depan untuk menghindari powerloss sehingga performa Mazda CX-5 masih tetap terjaga.

    Performa Mesin Mazda CX-5

    Yang membedakan model Mazda dengan pabrikan lainnya yaitu semua mobil memberikan kesan fun-to-drive yang maksimal. Selain handling yang mengesankan, rangkaian fitur bantuan berkendara dan fitur keselamatan yang digunakan pada Mazda CX-5 membuatnya menjadi lebih mudah dijalankan.

     03

    Performan Mazda CX-5 tinggi. Bahkan Mazda mengklaim CX-5 mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 8.9 detik. Cukup mengesankan mengingat bodinya yang besar serta tugasnya sebagai mobil keluarga.

    Konsumsi BBM Mazda CX-5

    Mazda CX-5 menghadirkan rasa berkendara dengan prforma tinggi, tapi tidak melupakan konsumsi bbm yang irit. Meskipun mesin Mazda CX-5 belum mendapatkan peningkatan pada edisi facelift terbaru, keluaran bahan bakarnya masih berterima. 

     

     04

    Mazda sendiri mengklaim bahwa efisiensi mesin Mazda CX-5 cukup baik untuk sekelas SUV perkotaan. Kisaran 10-11 km/L dibutuhkan ketika membawa mobil di di dalam kota. Sedangkan konsumsi yang lebih efisien tercatat 16-17 km/L di jalanan yang lebih stabil.

    Efisiensinya juga masih terjaga karena Mazda CX-5 sudah menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi langsung. Untuk mendapatkan rasa berkendara yang mumpuni ditambah mesin yang efisien, Mazda menyarankan Mazda CX-5 menggunakan bahan bakar RON 90.

  • Kesimpulan

    Ubahan baru tahun lalu menghairkan tampilan yang lebih elegan dan segar. Tidak ada ubahan mesin dan suspensi, tapi Mazda CX-5 2020 masih menghadirkan rasa berkendara layaknya warisan Mazda lainnya: fun to drive.

    Di dalam Mazda CX-5, kabin yang ergnomis membuat pengendaraan semakin efisien dengan akses yang mudah dijangkau. Belum lagi mesin yang bertenaga dan performa yang cukup tinggi sebagai mobil perkotaan. Mazda CX-5 bahkan masih nyaman jika dibawa ke luar kota dan jalanan yang bergelombang.

    Mazda CX-5 memang menawarkan fitur keselamatan dan infotainment yang berlimpah. Sayangnya fitur pada varian entry level dipangkas dibandingkan varian Mazda CX-5 menengah maupun varian Mazda CX-5 tertinggi. Dengan beda harga yang tidak terlalu besar, fitur yang dihadirkan lebih lengkap.

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

FAQ Mazda CX-5

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda CX 5 Touring

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS