window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa?

Enda · 30 Sep, 2023 13:00

Wuling Air ev BTX Concept

Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling ikut berpartisipasi dalam ajang IMX 2023 dengan menampilkan lima produknya yang terdiri dari satu unit Air ev Lite, tiga unit Air ev yang telah telah dimodifikasi, dan satu unit Alvez dengan mendapat sentuhan audio dari Venom. Menariknya, salah satu Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) modifikasi yang ditampilkan merupakan kolaborasi dengan BTX Concept.

Rumah modifikasi asal Bandung, Jawa Barat tersebut mampu menyulap Wuling Air ev dengan tampilan tidak seperti biasanya. Bagaimana tidak, unit yang tampil secara perdana di hari pembukaan ajang IMX 2023, Jumat 29 September 2023 tersebut sanggup menghipnotis setiap pengunjung yang hadir.

Wuling Air ev BTX Concept

Tampilan depan Air ev X BTX Concept

Mobil listrik mungil yang awalnya terlihat lucu tersebut diubah oleh BTX Concept jadi terlihat sporty bergayakan racing look.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Modifikasinya kurang lebih menghabiskan biaya Rp90 juta sampai Rp100 juta. Biaya yang merogoh kocek paling dalam ada di suspensi karena sudah menggunakan air suspension. Terus modifikasi lainnya,” kata pembalap sekaligus modifikator dari BTX Concpet Reindy Riupassa.

Jika dilihat, modifikasi yang dilakukan BTX Concept terhadap ekterior Air ev kali ini merubah tampilan warna dengan sentuhan kelir tosca serta tambahan decal berpenampilan sporty. Selain itu juga disematkannya body kit, velg aftermarket dan spoiler di belakang.

Baca juga: Ragam Modifikasi Wuling Air ev di IMX 2023, Bisa Jadi Inspirasi

Wuling Air ev BTX Concept

Tampilan belakang Air ev X BTX Concept

Bicara aksesoris yang disematkan, Reindy menyebut bahwa beban yang diberikan menambah berat kendaraan, namun tidak terlalu signifikan sehingga masih dapat merasakan performa mobil ini.

“Mungkin dengan penambahan body kit kan tentunya menambah beban kendaraan. Tapi kita menyikapinya dengan wide body gak seberat body kit lainnya, dengan cetakan bahan dari carbon fiber,” ungkapnya kepada wartawan.

Baca juga: 5 Alasan Beli Wuling Air ev Kalau Mau Beralih ke Mobil Listrik

Paket Body Kit Wuling Air ev X BTX Concept Dibandrol Rp25 Juta

Wuling Air ev BTX Concept

Bagi pemilik Wuling Air ev yang ingin membuat tampilan mobil listriknya terlihat sporty, BTX Concept membandrolnya Rp25 juta.

“Untuk paket wide body dijual Rp25 juta dalam kondisi carbon fiber sudah poxy namun belum cet,” tambahnya.

Bila dilihat lebih dekat, body kit garapan BTX Concept bukan hanya terletak di bumper depan, side skirt serta bumper belakang. Namun juga fender di atas roda baik depan maupun belakang.

Sekedar informasi, Wuling turut menggelar ragam program menarik selama IMX 2023 berlangsung, mulai dari Coloring your Dream Air EV, Live Modification Workshop, bersama West Coast Modification, test drive hingga promo menarik khusus.

Wuling Air ev BTX Concept

Air ev Lite tampil di IMX 2023

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari sampai dengan Minggu, 1 Oktober 2023 tersebut juga membawa aktivitas seru. Salah satunya adalah kegiatan Live Modification Workshop bersama Musa Tjahjono, Head Designer dari West Coast Custom.

Lainnya yakni Coloring your Dream Air EV, dimana satu unit Air ev telah ditempel dengan stiker putih pada seluruh bagian body dan pengunjung dapat melakukan dekorasi sesuai dengan inspirasinya. Hasil karya pengunjung akan difoto dan ditampilkan di booth Wuling serta untuk  desain terbaik berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja hingga Rp750.000.

Untuk program penjualan yang diberikan, pengunjung bisa mendapatkan promo body kit dari NMAA, penawaran spesial dari Venom, sampai dengan kesempatan untuk mengikuti lucky dip berhadiah menarik.

Baca juga: Gallery Foto: Ketika Wuling Air ev Temani Para Delegasi KTT ASEAN 2023 di Jakarta

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 04

 

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 05

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 06

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 07

 

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 08

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 09

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 10

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 11

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 12

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 13

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 14

Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? 15

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil