Rp 287,30 - 303,80TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Mazda 2
SegmenSegmen B
Tipe bodiHatchback
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga111PS
Tempat Duduk5

Harga dan Varian Mazda 2

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Mazda 2

Kelebihan

  • Desain Atraktif Khas Mazda

  • Mesin Bertenaga dan Responsif

  • Hemat Bahan Bakar

  • Handling Nyaman, Dilengkapi Paddle Shift

  • Fitur Hiburan Mumpuni

  • Head Unit Responsif

Kekurangan

  • Ruang Bagasi Sempit

  • Dealer dan Bengkel Resmi Sulit Ditemukan

  • Harga Relatif Mahal

Review Mazda 2

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview


    Harga Mazda2

    Mazda 2 bisa dibilang sebagai plihan hatchback perkotaan yang lebih eksklusif dibandingkan pesaingnya. Desainnya yang elegan dipadukan dengan rasa berkendara yang fun to drive milik Mazda. Harga Mazda 2 2020 memang lebih tinggi dibandingkan pesaingnya. Mulai dari Rp289 jutaan untuk Mazda 2 R AT yang menjadi varian entry level serta Mazda 2 GT AT dengan banderol mulai dari Rp 308 jutaan.

    Daftar Harga Mazda2
    Mazda2 RRp 289.900.00
    Mazda2 GTRp 308.800.000

    Hatchback kompak Mazda2 awalnya dikenal dengan nama Mazda Demio di beberapa pasar. Dengan fitur berlimpah, hatchback Segmen B yang dibawa langsung dari pabrik Mazda di Thailand ini mendapatkan facelift yang meluncur 24 November 2019 lalu. Hanya ada satu varian mesin yang digunakan, yaitu SkyActiv-G F-P5 1.5L 4-silinder bersanding dengan transmisi otomatis SkyActive Drive 6-percepatan.

    Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Mazda2 telah memberikan kesan menawan pada eksterior dan interior. Mazda memiliki desain bodi yang sporty dan atletis dan juga dilengkapi dengan komponen material yang berkualitas.

    Selain itu, pemakaian perangkat pendukung yang serba ringan untuk efisiensi berkendara juga sudah diterapkan pada mobil hatchback andalan Mazda2 ini. Bisa dikatakan bahwa mobil Mazda2 ini memiliki unsur fashion yang kuat.

    Spesifikasi Mazda2

    Spesifikasi Mesin Mazda2
    TipeSKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve with Dual S-VT and ETC
    Kapasitas1,496cc
    Diameter x Langkah74.5 x 85.8mm
    Rasio Kompresi13 : 1
    Tangki Bahan Bakar44L
    Idling stop systemi-STOP
    Tenaga Maksimal82 KW (111 Ps) @6,000 rpm
    Torsi Maksimal144 Nm @4,000rpm
    Dimensi Mazda2
    P x L x T 4.060 x 1.695 x 1.495 mm
    Jarak Sumbu Roda 2.570 mm
    Ground clearance 152 mm
    Ground Clearance 170 mm
    Curb weight 1.099kg

  • Eksterior

    Desain Eksterior Mazda2 Modern dan Canggih

    Eksterior Mazda2 terbaru memiliki desain yang modern dan canggih. Mobil ini memiliki headlamp multireflektor yang cantik. Headlamp ini dibekali dengan teknologi penggabungan proyektor dan parabola dengan LED plus LED DR. Selain itu, bodinya memiliki desain ‘KODO’ khas Mazda dengan konsep dinamis.

    Mazda2 memiliki grill depan dengan desain segitiga terbalik dengan bingkai beraksen chrome. Kemudian ada juga fog lamp yang didesain ergonomis dengan siluet teardrop yang dipadu dengan bumper sporty aerodinamis yang mengikuti garis bodi bagian depan.

    Pada bagian samping mobil Mazda2 ini dapat mewakili era hatchback modern lewat desain yang dibuat tajam dengan pengaplikasian siluet dinamis yang terinspirasi dari gerakan hewan cheetah. 


    Pada bagian belakang mobil Mazda2 terlihat sporty dengan stoplamp yang dilengkapi dengan teknologi rear combination lamps dengan lampu belakang horizontal melebar hingga ke pintu bagasi.

  • Interior

    Interior Mazda2 

    Interior Mazda2 memiliki material mewah dan pewarnaan yang elegan. Hal ini dapat dilihat dari desain kabin dan juga dasbor.

    Pada bagian kabin kemudi Mazda2, pengemudi akan dimanjakan oleh panel speedometer futuristik dengan tampilan display yang sangat user friendly. 


    Dashboard Mazda2

    Jika memandang panel speedometer mobil ini, anda akan mendapatkan kesan racing yang cukup kuat. Berbagai informasi pengemudian tersaji dengan jelas pada panel instrumen dengan desain yang mempertemukan karakter sporty lingkar tachometer analog pada bagian tengah dengan dua display digital berbentuk sayap futuristik di sisi kiri dan kanan.

    Panel speedometer pada Mazda2 terbagi menjadi tiga cluster utama. Pada bagian tengah yang berbentuk lingkaran akan ada indikator kecepatan maksimal. Sementara pada panel sebelah kanan akan ada indikator penunjuk jarak tempuh dan sisa bahan bakar. Sementara di bagian kiri ditampilkan trip meter.

    Tombol Pengatur Transmisi Mazda2

    Pada bagian kabin kemudi Mazda2 juga ada tombol Drive Selection Switch atau tombol pengatur transmisi. Dengan tombol pemilihan tepat di belakang tuas transmisi, pengemudi dapat dengan mudah dan cepat mengubah performa pengemudian dari normal menjadi sport mode, kapan saja diperlukan.

  • Fitur

    Fitur Mazda2

    Mazda2 ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni dan berteknologi modern seperti SkyActiv Body bermaterial ultra high-tensile steel untuk melindungi pengemudi jika terjadi benturan keras.

    Selain itu, Mazda2 terbaru ini sudah dibekali dengan fitur Dual SRS Airbags, 3-point Seatbelts for All Seating Positions, ISOFIX child-seat anchors, Emergency Stop Signal (ESS) System, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), dan Hill Launch Assist (HLA) untuk semua tipe mobil.

    Sedangkan untuk fitur hiburan, mobil Mazda2 sudah dibekali dengan dengan fitur Auxiliary-audio input jack (3.5mm mini-stereo), Standard Audio with 4 speakers, 7-inch hi-res TFT Touch Screen Display, USB input ports (iPod® compatible), dan berbagai fitur hiburan lainnya pada Mazda2 tipe R danMazda2 GT, baik yang manual maupun otomatis. Ditambah, terdapat juga fitur Climate Control pada kedua tipe tersebut.

  • Mesin dan Performa

    Mesin dan Performa Mazda2

    Semua varian bil Mazda2 memiliki mesin berkapasitas 1.5 L bertipe SKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve dengan teknologi ETC (Electronic Throttle Control) dan Dual S-VT (Sequential Valve Timing). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 110 Ps per 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 141 Nm per 4.000 rpm.


  • Kesimpulan

    Kehadiran hatchback andalan Mazda di Indonesia memberikan alternatif pilihan small hatchback atau city car yang berbeda dari yang lainnya. Dengan berbagai spesifikasi yang bagus dengan harga Mazda2 yang sangat kompetitif, maka tak heran jika mobil ini kini semakin digemari konsumen yang rata-rata masih berjiwa muda dan dinamis. 

Warna Mazda 2

Aluminium Metallic

Lihat Lebih

Gambar Mazda 2

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 5 Mobil Hatchback

Top 10 Mobil Bensin

10 Mobil Terlaris

FAQ Mazda 2

  • Katakan pada saya Overview dari Mazda 2.

    • Calla2005

      Calla2005

      Overview dari Mazda 2 adalah sebagai berikut:

      VarianMazda 2 R ATMazda 2 GT AT
      MerekMazdaMazda
      ModelMazda 2Mazda 2
      VarianMazda 2 R ATMazda 2 GT AT
      Tipe bodiHatchbackHatchback
      SegmenSegmen BSegmen B
      Tahun Peluncuran20192019
      Tenaga (PS)108108
      Torsi Maksimal (Nm)141141
      Mesin1.5L Petrol Engine, Inline 4 Cylinder 16 Valve DOHC1.5L Petrol Engine, Inline 4 Cylinder 16 Valve DOHC
      Jenis transmisi
      Panjang x Lebar x Tinggi(mm)
      Klaim akselerasi 0-100 km / jam(s)
      Pengujian akselerasi 0-100 km / jam(s)
      Klaim konsumsi bahan bakar
      Konsumsi bahan bakar teruji
      Status penjualanYY
      Garansi
      .
  • Apakah Mazda 2 tersedia di Driving assistance image?

    • CG74

      CG74

      Ya, Mazda 2 tersedia dalam Driving assistance image. Varian Driving assistance image yang tersedia adalah Mazda 2 R AT, Mazda 2 GT AT.

  • Apakah Mazda 2 memiliki Hill Descent Control (HDC)?

    • Bob S

      Bob S

      Tidak, Mazda 2 tidak memiliki Hill Descent Control (HDC).

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda 2 R AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS