Rp 849,90 - 998,80TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Mazda CX-9
SegmenSegmen E
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin2.5L
Tenaga228 - 231PS
Tempat Duduk5 - 7

Pembaruan Terbaru

New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Pada penyegaran terbaru kali ini, kedua varian New Mazda CX-9 AWD tersebut mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Khusus untuk varian New Mazda CX-9 AWD mendapatkan beberapa penyegaran untuk penampilannya. Diantaranya yaitu grill dengan warna dan desain baru, velg berbahan dasar alloy berukuran 20 inci dengan desain dan warna baru yang terlihat lebih cerah. Tidak ketinggalan penggunaan tailpipe yang lebih besar dari sebelumnya di bagian belakang.  

Sementara di dalam kabinnya, kini New Mazda CX-9 mendapatkan perubahan desain di bagian samping jok dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.  

Kenyamanan di dalam kabin New Mazda CX-9 juga diberikan oleh lapisan Nappa Leather berwarna Brown pada keseluruhan bagian jok serta penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior, yang mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin New Mazda CX-9 AWD.

New Mazda CX-9 AWD maupun 2WD menggunakan mesin bensin 2.5 liter yang dilengkapi turbocharger. Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T ini dipadukan dengan transmisi pintar dan canggih SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan. Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal, sistem penggerak New Mazda CX-9 AWD akan meneruskan 100% tenaganya pada roda depan. Namun saat terjadi selip, secara otomatis sistem AWD akan membagi tenaga ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan.

Soal pengendaliannya, sebagaimana model Mazda lainnya, New Mazda CX-9 ini juga telah mendapatkan fitur G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang menyuguhkan kemampuan terbaiknya untuk membantu pengendaraan di berbagai kondisi jalan. Hal ini juga terkait dengan jaminan keselamatan bagi pengguna New Mazda CX-9 yang sesuai dengan filosofi Mazda Proactive Safety yang terangkum dalam paket teknologi canggih pada i-ACTIVSENSE.  

Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain mulai dari sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS). Termasuk juga fitur keselamatan pasif berupa 6 titik airbag, ISOFIX dan juga struktur rangka kuat SKYACTIV-BODY. Selain itu masih ada pula Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS) dan Driver Attention Alert (DAA).  

Harga New Mazda CX-9 AWD 2021
New Mazda CX-9 2WD 2021Rp869.900.000 (OTR Jakarta)
New Mazda CX-9 AWD 2021Rp998.800.000 (OTR Jakarta)
Lihat Lebih

Daftar Harga Varian Mazda CX-9

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wajib Baca

Kelebihan

  • Fitur hiburan yang tersedia cukup lengkap

  • Performa mesin handal

  • Adanya AWD membuat distribusi tenaga yang dihasilkan mesin bisa tersalur ke empat roda. Ini memberikan tambahan traksi maksimum saat berakselerasi sekaligus meningkatkan keselamatan berkendara

  • Memakai mesin SkyActiv pertama dari Mazda yang menggunakan turbo dan memiliki teknologi Dynamic Pressure Turbo yang mampu menghilangkan gejala turbo lag berkat auto valve yang aktif terbuka di putaran mesin 1.620 rpm.

  • Kaya dengan fitur keselamatan

  • Memiliki desain atraktif

Kekurangan

  • Harga Mahal tapi Tidak Punya Kemampuan Off Road Mumpuni

  • Kenyamanan baris ketiga sedikit terganggu karena tidak adanya sistem pendingin udara di sana.

  • desain CX-9 seperti itu memberikan efek visibilitas yang kurang baik dan dimensi CX-9 yang besar tidak dilengkapi dengan kamera citra 360 derajat yang sangat jelas. Absennya fitur tersebut akan menyulitkan mobil ini di kemacetan ibukota maupun area parkir yang sempit.

  • Penumpang yang duduk dibaris ketiga legroom-nya kurang nyaman dan terasa agak sempit

  • Agak boros BBM

Gambar Mazda CX-9

Eksterior

Interior

Pesaing Mazda CX-9

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ulasan Mazda CX-9

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Mazda CX 9 merupakan mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) yang diproduksi oleh pabrikan Mazda. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dan mengalami beberapa kali pembaruan, seperti di tahun 2013 dan tahun 2018. Sampai 2020, Mazda CX 9 tersedia dalam 2 varian. Harga Mazda CX 9 2020 berkisar dari Rp 850 juta hingga Rp 955 jutaan.

  • Eksterior


    Eksterior Mazda CX-9 menggunakan desain KODO yang membuatnya sterlihat tengah bergerak kencang meskipun padahal sedang diam. Mazda CX-9 memiliki tampilan cantik berkat sayap khas pada gril yang seakan mengalir ke dalam lampu depan LED. Garis melengkung ini sampai ke fender bagian depan. Tampilan CX 9 seperti tidak punya lampu kabut (foglamp). Padahal berkat desain rumit di mukanya ada foglamp berukuran sangat kecil.

    Pada bagian samping, Mazda CX 9 terlihat lebih pipih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil ini memiliki velg alloy berukuran 20 inci dengan desain kelir berkualitas tinggi berkilau sehingga sangat kontras dengan tekstur logam.

    Pada bagian belakang, Mazda CX-9 memiliki tampilan yang sporty dan cantik. Karakteristik sporty bertenaga terlihat dari dua muffler-nya dan desain cantik dan kemewahan dilihat dari lampu belakang berteknologi LED. Ada juga stoplamp Mazda CX-9 didesain secara horizontal yang jadi lebih mewah dan modern.

    Dimensi

    Mazda CX 9 memiliki dimensi dengan panjang 5075 mm, lebar 1969 mm, dan tinggi 1747 mm. Mobil ini juga memiliki Ground Clearance 220 mm dan Jarak Sumbu Roda 2930 mm.


    Dimensi Mazda CX 9 2020
    Panjang 5,075 mm
    Lebar 1,969 mm
    Tinggi 1,747 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,930 mm
  • Interior


    Interior Mazda CX 9 memiliki kesan premium berkat teknologi serta material yang digunakannya. Pada bagian dasbor terdapat teknologi canggih. Secara umum tampilan layout interiornya sarat kualitas yang sangat baik. Tak hanya itu, Mazda CX-9 ini seperti sengaja dirancang untuk bisa dioperasikan dengan sangat mudah sehingga mampu meningkatkan sisi hiburan saat mengemudi.

    Kabin Mazda 9 terbilang cukup luas dan mampu membawa hingga 7 orang penumpang. Jok baris ke pertama dan kedua terbilang nyaman, namun tidak untuk jok baris ketiga karena legroom-nya yang sempit dan direkomendasikan untuk penumpang anak-anak. Baris ketiga tetap mendapat akses keluar-masuk yang baik dan dimanjakan dengan kualitas suara keluaran BOSE.

    Bagasi

    Kapasitas bagasi Mazda CX 9 230 liter dan menjadi lebih besar menjadi 840 liter saat jok belakang dilipat rata. Kapasitas bagasi Mazda CX-9 bisa jadi lebih besar menjadi 1.848 liter saat bangku baris kedua juga dilipat.

  • Fitur

    Mazda CX 9 memiliki berbagai fitur yang disematkan kepadanya. Misalnya Fitur sunroof dinilai sebagai fitur mobil berkelas premium dan mampu memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan. Hanya saja, sunroof ini dirasa masih kurang besar untuk sekelas CX-9.

    Mobil ini telah dilengkapi dengan   konektivitas yang mumpuni bagi para pengguna iPhone maupun Android. Mazda CX-9 sudah dibekali software Android Auto dan Apple Car Play untuk ponsel pintar Anda. Mobil ini memiliki Adaptive LED Headlamps yang mampu membantu pengemudi untuk mengenali potensi bahaya pada malam hari.

    Ada fitur Lane-keep Assist System berupa kamera menghadap depan yang dapat mendeteksi tanda jalur dan membantu kemudi agar tetap berada di jalur yang aman. Untuk mendeteksi kendaraan pada blind spot di posisi belakang dan samping mobil, ada fitur Blind Spot Monitoring yang menggunakan sensor radar quasimilliwave 24GHz. Mazda CX 9 memiliki berbgaia fitur menarik lainnya, dan semua itu untumendukung kenyamanan dari penumpang.

  • Mesin dan Performa

    Mazda XC 9 dibekali dengan mesin berkapasitas 2488 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 228 hp dan torsi maksimal 420 Nm.

    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 2,488 cc
    Tenaga 228 hp
    Torsi 420 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Mobil mewah dan cantik membuat Mazda CX 9 menjadi salah satu pilihan saat membeli mobil. Hal tersebut tentu didukung oleh faktor lainnya.

FAQ Mazda CX-9

  • Apakah Mazda CX 9 memiliki Lampu kabut belakang?

    • Ariadna R

      Ariadna R

      Ya, Mazda CX 9 memiliki Lampu kabut belakang, yaitu: Mazda CX 9 SKYACTIV-G.

  • Apakah Mazda CX 9 memiliki Tire Pressure Monitoring System (TPMS)?

    • CubeF

      CubeF

      Tidak, Mazda CX 9 tidak memiliki Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

  • Apakah Mazda CX 9 tersedia di Hill Descent Control (HDC)?

    • Carly Larkin

      Carly Larkin

      Tidak, Mazda CX 9 tidak tersedia di Hill Descent Control (HDC).

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda CX 9 SKYACTIV-G

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Kompetitor

Model Populer

VS