Intip 5 Mobil Daihatsu Terlaris di Indonesia Periode September 2023

Kalau bicara mobil Daihatsu terlaris di Indonesia tentu harus melihat pada penjualan ritel (dari dealer ke konsumen).

Dan penjualan Daihatsu 2023 menutup kuartal ketiga di tahun ini kembali mencatat hasil yang positif.

Dari periode Januari hingga September 2023, total ada 149.625 unit kendaraan Daihatsu yang terjual ke pelanggannya (retail sales).

Angka ini disebutkan Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), terjadi kenaikan penjualan Daihatsu 2023 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selama sembilan bulan di 2022, Daihatsu mencatat retail sales sebesar 140 ribuan unit, artinya ada peningkatan sekitar 6,2 persen dibanding penjualan periode serupa di 2023.

New Daihatsu Terios 2023

"Penerimaan dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan Daihatsu selama 9 bulan di 2023 ini menunjukkan tren yang bauk, terliohat dari peningkatan sebesar 6,2% dibanding tahun 2022," jelas Tri Mulyono melalui ketrangan tertulisnya.

Baca juga: Sigra dan Gran Max PU Terus Dongkrak Penjualan Daihatsu Hingga Agustus 2023

Mobil Daihatsu Terlaris di September 2023

Jika memang penjualan Daiahtsu Indonesia terus alami peningkatan setiap bulannya, lantas apa mobil Daihatsu terlaris di negara ini?

Mengutip dari data retail sales September 2023 yang dilaporkan Daihatsu Indonesia, berikut 5 mobil terlaris Daihatsu:

1. Sigra Masih Mobil Daihatsu Terlaris

Sigra masih menjadi andalan penjualan Daihatsu Indonesia

Sepanjang kuartal III 2023, penjualan Daihatsu Sigra masih menjdi yang paling besar, dengan total retail sales sebanyak 48.128 unit atau berkontribusi 32,2% dari seluruh retail sales Daihatsu di tahun ini.

Adapun penjualan selama September 2023 saja, Daihatsu berhasil mengirimkan 5.002 unit Sigra kepada konsumennya.

2. Daihatsu Gran Max PU

Gran Max PU varian 1.5

Sementara itu mobil Daihatsu terlaris kedua di Indonesia adalah Gran Max Pick Up (PU) dengan total penjualan sampai September 2023 sebanyak 32.874 unit atau berkontribusi 22%.

Penjualan Daihatsu Gran Max PU sepanjang September tahun ini juga tercatat alami lonjakan yaitu 3.787 unit.

Baca juga: 5 Alasan Tepat Daihatsu Sigra 1.0 Lebih Layak Dipilih Ketimbang 1.2

3. Daihatsu Terios

New Daihatsu Terios

Untuk posisi ketiga mobil Daihatsu paling laris ada Terios, yang selama 9 bulan di 2023 sudah terjual 19.670 unit atau berkontribusi 13,1%.

4. Daihatsu Ayla

All New Daihatsu Ayla

Selain Terios yang hadir dalam model barunya dan memikat hati para konsumen Daihatsu, All New Ayla juga semakin diterima oleh pasar domestik.

Sepanjang September 2023, Alya terjual 1.774 unit dengan total penjualan di tahun ini telah mencapai 17.563 unit atau berkontribusi 11,7%.

5. Daihatsu Xenia

All New Daihatsu Xenia

Berikutnya ada Daihatsu Xenia yang di bulan lalu memiliki catatan retail sales 1.029 unit serta secara keseluruhan tahun ini sudah terjual 14.399 unit dan menyumbang 9,6 persen dari total retail saes Daihatsu Indonesia.

Baca juga: Hanya Rp200 Jutaan Kecil, Fitur Daihatsu Rocky 1.2 M Bukan Kaleng-kaleng

Urutan selanjutnya ada Daihatsu Gran Max Minibus yang selama September 2023 terjual 1.248 unit serta total 9.304 unit sepanjang 2023.

Kemudian ada Daihatsu Rocky yang bulan lalu terjual 544 unit dengan total penjualan selama Januari-September 2023 5.033 unit.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Sigra

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

New Daihatsu Sigra dapat mewujudkan Impian Keluarga Jadi Nyata

Berita Terbaru

BMW X5 2023 di Indonesia Dapatkan Penyegaran, Pakai Grill Menyala dan Fitur Makin Canggih

BMW X5 2023 dengan penyegaran pada beberapa sektor, hari ini resmi dijual di Indonesia melalui jaringan dealer BMW Group Indonesia. Melalui tipe BMW X5 xDrive40i M Sport, New X5 hadir dengan desain yang lebih berkarakter, teknologi mild hybrid 48V dan kini telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru dan parkir otomatis serta iDrive digital modern. @autofun.indonesia Mewah dan Fun to Drive. Kalau Punya, Asyik Nyetir Sendiri Gak Sih?#mobilbekas #autofact #mobilseken ♬ Ace of Spades - T. Bless

5 Akibat Filter Bensin Mobil Kotor, Cukup Dibersihkan atau Ganti Baru?

Filter bensin mobil kotor berakibat pada kondisi kendaraan yang tidak nyaman, bahkan pada kondisi paling parah dapat membuat mobil tersebut mogok. Tapi tentunya tidak ada asap kalau tidak ada api, sebelum ada kejadian pasti ada tanda-tanda kerusakan pada filter bahan bakar minyak (BBM) sebuah kendaraan. @autofun.indonesia Pas ganti oli memang #lebihbaikmotul, tapi jangan sampe telat ganti filternya juga ya! #perawatanmobil #oli #mobilseken #reviewmobil ♬ [Live Recording] Flute Jazz Bossa Nova -

Neta Akan Bangun Banyak Dealer di Indonesia

Setelah resmi hadir di Indonesia, merek mobil listrik Neta dikabarkan menyiapkan sejumlah dealer atau showroom untuk memasarkan produknya. Perusahaan retail otomotif yang memiliki ratusan dealer dari berbagai merek, Arista Group, terpilih jadi salah satu penyalurnya. Menurut Director Arista Group, Christoforus Ronny, setelah Jakarta, pihaknya sedang membuka jaringan penjualan Neta di Bandung dan Surabaya. Baca juga: Bos Arista Group Yakin Mobil Listrik Neta Bakal Sukses di Indonesia "Nanti kedep

Harga dan Skema Kredit Mitsubishi Xforce di Makassar, UMR Daerah Bisa Nyicil?

Selang dua bulan diluncurkan di GIIAS 2023 Jakarta, Mitsubishi Xforce secara resmi hadir di Makassar, Kamis (12/10). Sebagai line up terbaru pabrikan tiga berlian yang menyasar segmen SUV kompak pesaing Toyota Yaris Cross, Honda HR-V dkk, meluncurnya Xforce di Makassar merupakan pertama kalinya di Indonesia bagian Timur. @autofun.indonesia Mitsubishi Outlander Sport Bekas, Masih Oke Gak Ya? #tipsmobil #mobilbekas #tipsmobilbekas #autofact ♬ original sound - AutoFun Indonesia Untuk diketahui, di

Bos Arista Group Yakin Mobil Listrik Neta Bakal Sukses di Indonesia

Merek mobil listrik Neta, sudah resmi hadir di Tanah Air melalui PT Neta Auto Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM). Namun untuk jaringan penjualan seperti dealer, Arista Group jadi salah satu perusahaan yang dipilih. @autofun.indonesia Ajak jalan Neta V keliling Jakarta, kira-kira bakal hemat gak ya? #mobilbaru #ev #netav #neta #mobillistrik #reviewmobil ♬ Swing jazz by big band(1249732) - Dee Lee Nah, bicara soal Neta, Chairman Arista Group Hartono Sohor, ternyata cukup percaya diri peru

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Daihatsu Sigra
Lihat