window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hanya Rp200 Jutaan Kecil, Fitur Daihatsu Rocky 1.2 M Bukan Kaleng-kaleng

Enda · 4 Okt, 2023 13:00

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky (Spesifikasi | Berita) 1.2 M hadir sebagai varian paling terjangkau. Per Oktober 2023, mobil ini dibandrol Rp207.4450.000 untuk varian manual, dan Rp225.350.000 tipe CVT.

Rocky menjadi SUV sub-kompak perkotaan dengan membawa karakter agresif sekaligus sporty, yang cocok digunakan berkendara sehari-hari. Selain harga yang terjangkau Rocky 1.2 M memiliki fitur yang terbilang modern.

Baca juga: Daihatsu Rela Lakukan Ini Demi Recall Xenia dan Rocky

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Rocky 1.2 M Dilengkapi Head Unit Touchscreen

Daihatsu Rocky

Kokpit Daihatsu Rocky 1.2 M

Bicara fitur yang ada di Daihatsu Rocky 1.2 M, mobil ini sudah dilengkapi power window di semua kaca serta head unit layar sentuh berukuran 7 inci di center cluster. Menariknya, untuk sistem hiburannya tersebut sudah support dengan smartphone connectivity.

Pada meter cluster, mobil ini mendapatkan layar MID berukuran 4 inci di bagian tengah antara odometer dan tachometer yang menyajikan beragam informasi seputar kendaraan.

Melihat bagian lainnya, Rocky 1.2 M disematkan AC dengan pengaturan digital yang terasa ergonomis sekaligus terlihat modern. Oh iya, mobil ini berhasil disematkan fitur tilt steering yang mana bisa pengguna bisa mengatur tinggi-rendahnya setir guna menyesuaikan posisi berkendara yang pas.

Khusus varian CVT, tipe ini sudah mendapatkan Mode PWR yang diletakan di lingkar kemudi untuk dapat digunakan ketika ingin berkendara secara lebih agresif.

Daihatsu Rocky

Melihat bagian lainnya, di baris pertama mobil ini memiliki cup holder yang diletakan di door trim serta ujung dashboard. Di bawah pengaturan AC terdapat laci penyimapanan terbuka yang bisa digunakan untuk menaruh gawai serta adanya power outlet bertegangan 12 V.

Di belakang tuas handbrake, Rocky 1.2 M disematkan arm rest sekaligus laci yang bisa digunakan untuk menaruh barang berukuran kecil.

Bergeser ke baris kedua, untuk saku penyimpanan barang hanya terdapat di sandaran jok pengemudi. Menariknya, jok belakang dilengkapi tiga head rest dengan pengaturan adjustable serta sandaran yang bisa diatur kemiringannya.

Guna memudahkan pengguna, pada baris kedua juga sudah mendapatkan cup holder pada door trim.

Baca juga: Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Sejumlah 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky di Indonesia

Fitur Keselamatan Daihatsu Rocky Mendapatkan VSC dan HSA

Daihatsu Rocky

Meski tipe terendah, untuk fitur keselamatan Daihatsu Rocky 1.2 M terbilang modern.  Berbekal rem cakram di depan dan rem tromol pada roda belakang, untuk sistem pengeremannya sudah dilengkapi ABS dan EBD.

Untuk melindungi pengguna agar tidak cedera terlalu parah saat mengalami benturan, pabrikan telah melengkapinya dengan dual SRS airbags di depan, seatbelt di setiap kursi serta adanya peringatan penggunaan sabuk keselamatan.

Khusus varian CVT, Rocky 1.2 M MT mendapatkan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Yang berfungsi untuk menjaga kestabilan kendaraan serta menahan mobil agar tidak mundur ketika ingin kembali melajutkan perjalanan dalam kondisi jalan menanjak.

Bukan hanya itu, mobil ini juga memperoleh APAR serta alarm system dan immobilizer untuk keamanan berkendara.

Pertama di Dunia Rocky dengan Mesin 1.200 Cc

Daihatsu Rocky

Mesin WA-VE 1.200 cc

Daihatsu Rocky 1.2 M dibenamkan mesin WA-VE 3 silinder dengan 12 katup berteknologi DOHC, Dual VVT-i berkubikasi 1.198 cc. Jantung pacu berkapasitas 1.200 cc NA ini pertama kalinya yang disematkan Rocky di Indonesia, bahkan di negara asalnya hanya tersedia 1.000 cc turbo.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, di atas kertas sanggup meletupkan tenaga sebesar 88 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal 112 Nm pada putaran 4.500 rpm. Putaran mesin yang dihasilkan sebelum diteruskan ke roda depan diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan dan D-CVT.

Teknologi D-CVT yang tersematkan pada transmisi matic-nya merupakan teknologi pertama kali di dunia yang diciptakan Daihatsu untuk menghasilkan kinerja yang baik dengan meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, akselerasi dan lebih halus.

Dengan mekanisme yang dilengkapi dengan Dual Mode yaitu Belt Mode dan Split Gear Mode, saat kecepatan rendah perpindahan rasio dikontrol oleh belt dan pulley sedangkan pada saat kecepatan tinggi perpindahan rasio dikontrol oleh mekanisme gear.

Baca juga: Daihatsu Rocky Tipe 1.2 X dan 1.2 M Harganya Selisih Rp14 Jutaan, Ini Perbedaan Fiturnya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil