Ratusan Unit Mobil Listrik BYD Sudah Dipesan Konsumen Meski Harganya Masih Rahasia

Pabrikan mobil asal China, Build Your Dream (BYD) langsung tancap gas di pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga produknya sekaligus yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. 

Hanya saja, meski sudah meluncur, BYD belum mau membocorkan berapa harga lini produknya secara langsung.

Lantas mengapa BYD belum turut mengumumkan harga ketiga modelnya, baik BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. 

Baca jugaAdu Spesifikasi BYD Seal Vs Hyundai Ioniq 6, Pemain Baru Bisa Lebih Unggul

BYD Dolphin di dealer BYD Tebet

Menurut Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia Luther T Pandjaitan, saat ini BYD masih melihat bagaimana penerimaan pasar dan juga respon dari berbagai pihak termasuk awak media yang turut melakukan pengujian, setelah melihat performa dan desainnya. 

"Saya mengerti tipikal orang Indonesia, harga itu salah satu paling utama. Tapi saya sampaikan barangnya bagus, tapi cocok dulu nggak? Buat apa kalau belum cocok ngomongin harga, yang penting cocok dulu nggak," ungkap Luther saat ditemui di sela acara Test Drive BYD Dolphin.

Lebih lanjut, Luther menyampaikan bahwa untuk menentukan sebuah harga ada banyak pertimbangan, seperti melihat value for money, hingga berbagai kebijakan yang diterapkan di negara tujuan. 

Baca juga: Kulik Spesifikasi BYD Atto 3 di Indonesia, Sanggupkah Lawan Chery Omoda E5?

BYD Atto 3

Seperti diketahui beberapa waktu lalu pemerintah sudah mengeluarkan revisi mengenai kebijakan kendaraan listrik yang pada intinya menguntungkan pemerintah dan investor. 

"Sebetulnya kita sudah on track apa yang goverment inginkan, terkait requirement tersebut, hanya memang ada satu hal lagi yang ditunggu aturan pelaksanaan teknisnya, karena ini lintas kementerian, mereka mungkin butuh waktu," jelas. 

Namun begitu, ada yang menyebutkan, harga mobil listrik BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal akan diumumkan nanti bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Baca juga: BYD Dolphin vs Neta V, Siapa yang Paling Menarik?

Mobil Listrik BYD Sudah Dipesan Ratusan Unit

BYD Seal

Secara resmi, BYD memang baru meluncur kurang dari seminggu, namun begitu orang Indonesia ternyata sudah banyak kepincut pada produk yang dibawa, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Bahkan Luther menyebutkan, saat BYD menggelar pameran di salah satu mall di Jakarta Utara, setidaknya ada 300 konsumen melakukan pemesanan. 

"Sampai tadi malam saya dapat quick report itu sedikit lagi 300.  Iya, pre-booking (untuk tiga model) artinya memang cukup tinggi kan," jelas Luther. 

Mobil listrik BYD Dolphin 

Namun sayang, Luther enggan menyebutkan model mana saja yang banyak dipilih konsumen. 

Akan tetapi, jika calon konsumen rupanya tidak tertarik dengan mobil listriknya, maka mereka yang sudah melakukan tanda jadi dengan menyerahkan sejumlah uang bisa dikembalikan.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi L300

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Pabrikan mobil asal China, Build Your Dream (BYD) langsung tancap gas di pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga produknya sekaligus yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Hanya saja, meski sudah meluncur, BYD belum mau membocorkan berapa harga lini produknya secara langsung. Lantas mengapa BYD belum turut mengumumkan harga ketiga modelnya, baik BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Baca juga: Adu Spesifikasi BYD Seal Vs Hyundai Ioniq 6, Pemain Baru Bisa Lebih Unggul Menurut Head of Marke
Salah satu sedan legendaris di Tanah Air, kelebihan dan kekurangan Toyota Corolla Twincam menarik untuk diulas. Generasi keenam Corolla dengan kode body AE92 ini pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 1988. Kehadiran Corolla Twincam sendiri penerus dari Corolla GL dan SE Saloon atau AE80. Menurut sejarahnya Corolla Twincam eksis hingga 1991 sebelum digantikan oleh Great Corolla. Sedan pesaing Honda Grand Civic ini di Indonesia ditawarkan dalam tiga varian, yakni; SE 1.3 karburator, SE Lim
Perjalanan Daihatsu Terios 7 Wonders 2024 akhirnya sampai salah satu destinasi yang cukup dinanti, yaitu dataran Maluku Utara. Di wilayah ini, tim ekspedisi Daihatsu Terios 7 Wonders 2024 merampungkan petualangan selama 5 hari dengan rute sejauh lebih dari 390 KM, dimana perjalanan mulai dari Kedaton Kecil, Hutan Mangrove Guraping, Sungai Gaongo, Desa Talaga-Adat Dodengo, Teluk Jailolo, Danau Tolire, dan Pantai Jikomalamo. Menurut Promotion Departement Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hari Wic
Konversi kendaraan listrik dari mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini tengah banyak digalakkan sejumlah pihak. Tak cuma pihak swasta melalui bengkel spesialis, konversi kendaraan BBM ke listrik ternyata juga jadi perhatian bagi Toyota Indonesia. Bahkan menurut Toyota, keberadaan konversi-konversi dari kendaraan berbahan bakar fosil ke BEV (Battery Electric Vehicle) atau kendaraan berbahan bakar energi terbarukan lainnya haru
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, punya cara agar sumber daya manusia (SDM) terus memberikan pelayanan terbaik kepada kepada konsumen. Ya, salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar Fuso National Dealer Contest 2024 dengan tema Great People, Great Achievement, yang digelar pekan lalu. Acara ini merupakan kompetisi uji kemampuan bagi para frontliner dealer di seluruh Indonesia guna meningkatkan kualitas, kompetensi, dan

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil