Rp 491,90 - 591,60TBC Juta

Harga Toyota Corolla Altis 2021 di Indonesia

Spesifikasi Toyota Corolla Altis
SegmenSegmen C
Tipe bodiSedan
Jenis penggerakCVT
Kapasitas mesin1.8L
Tenaga95 - 140PS
Tempat Duduk5

Latest Update Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Touring Jadi Mobil Wagon Paling Laris di Jepang, Cocok Dibawa ke Indonesia

Ternyata demam mobil Wagon alias Estate tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain semisal Jepang. Mengingat Toyota Corolla Touring saat ini menyumbang lebih dari 40 persen bagi total penjualan keluarga Corolla di negara tersebut.Penjualan model Toruing bahkan mengalahkan tipe seda...
Baca Berita

Perjalanan 55 Tahun Toyota Corolla, 12 Generasi dan 50 Juta Unit di Seluruh Dunia

Ketika Toyota Corolla pertama kali diperkenalkan di tahun 1966, sedikit orang mengira bahwa mobil ini akan menjadi salah satu mobil paling sukses dan simbol ikon di dunia otomotif. Penjualan awal tergolong cepat, menjadikannya mobil terlaris di dunia pada tahun 1974 dan mengalahkan penjualan Volkswa...
Baca Berita
Lihat Lebih

Toyota Corolla Altis 2021 - 2022 ditawarkan dalam 3 varian - mulai Rp 491,90Juta hingga Rp 591,60Juta , varian entry levelnya yaitu Toyota Corolla Altis G AT Rp 491,90Juta dan varian tertingi Toyota Corolla Altis yaitu Toyota Corolla Altis Hybrid AT ditawarkan dengan harga Rp 591,60Juta.

Kelebihan&Kekurangan Toyota Corolla Altis

Kelebihan

  •  Desain eksterior lebih modern dan agresif 

  • Desain interior modern dan mewah 

  • Fitur keselamatan dan kenyamanan lengkap

Kekurangan

  • Dibanderol cukup mahal 
  • Performa tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Toyota Corolla Altis pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000. Mobil juga jadi generasi kesembilan dari Toyota Corolla dengan kode E120.

    Generasi pertama Toyota Corolla Altis di Indonesia mulai dijual pada tahun 2001. Mobil ini juga cukup laris hingga bisa bertahan sampai sekarang.

    Di Indonesia, Toyota Corolla Altis sudah masuk generasi keempat. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 492,8 juta hingga Rp 592,5 juta. Sedan ini memiliki beberapa kompetitor, seperti Honda Civic, Toyota Camry, dan Mazda 3 Sedan.

    Toyota membekali mobil ini dengan mesin DOHC VVTi dengan kapasitas 1.798 cc. Mesin itu dipadukan dengan sistem transmisi Variable Speed CVT 7 percepatan.

  • Eksterior

    Desain Toyota Corolla Altis

    Desain eksterior Toyota Corolla Altis kali ini lebih modern, sporty, dan agresif, dibandingkan model sebelumnya. Tampilan agresif ditunjukkan dari lampu depan dengan bentuk yang menyipit. Lampunya sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang menggunakan daya rendah, tapi memberikan pencahayaan yang maksimal dan dinilai lebih awet dari bohlam biasa.

    Pada bagian bumper Toyota Corolla Altis, sisi kanan dan kiri grille disisipkan lampu kabut untuk memberikan penerangan yang lebih baik saat kondisi jalan berkabut. Desain grille yang lebih besar ini masih menggunakan garis-garis horizontal dan dilapis warna hitam untuk menambah kesan sporty.

    Tampak samping, Toyota Corolla Altis terlihat aerodinamis dengan garis atapnya yang mengalir dari depan hingga belakang. Sisi samping juga diberikan aksen chrome pada lis kaca bagian atas dan gagang pintu. Untuk rodanya, menggunakan ban dengan diameter 17 inci.

    Di bagian buritan, lampu belakang Toyota Corolla Altis juga sudah menggunakan teknologi LED. Desain lampu belakangnya menyatu dengan bagasi dan disatukan oleh garis dengan aksen chrome antara sisi kiri dan sisi kanan. Pada bumper sisi kiri dan sisi kanan, terdapat lekukan yang membuatnya senada dengan bumper depan.

    Toyota Corolla Altis hadir dengan 3 varian, yakni Toyota Corolla Altis G AT, Toyota Corolla Altis V AT, dan Toyota Corolla Altis Hybrid AT. Sedan ini dibangun menggunakan platform Toyota Next Generation Architecture (TNGA). Platform ini juga digunakan oleh Toyota C-HR Hybrid dan Mazda 3.

  • Interior

    Interior Toyota Corolla Altis

    Desain interior Toyota Corolla Altis dibuat lebih modern, mewah, dan elegan. Dasbornya menggunakan konsep Modern Center Cluster Design. Pada bagian tengah dasbor, dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4,2 inci dengan head unit advanced audio, dengan beberapa pilihan menu yang disusun secara teratur.

    Untuk memberikan kemudahan pada pengemudi, Toyota Corolla Altis juga sudah diberikan MID Attractice Design dengan layar berukuran 4,2 inci. Layar tersebut juga menampilkan beragam informasi tentang konsisi mobil dengan tampilan odometer yang jelas.

    Setir kemudi Toyota Corolla Altis menggunakan tiga palang dan tetap dilengkapi dengan beragam tombol multifungsi. Sehingga, lebih memudahkan pengemudi untuk mengendalikan sistem audio pada head unit.

    Tempat duduk pada Toyota Corolla Altis juga dinilai sangat nyaman. Tempat duduk sudah dilengkapi dengan fitur Rear Reclining Seat. Sehingga, penumpang akan tetap nyaman meski dalam perjalanan jauh sekalipun.

    Di bagian belakang, Toyota Corolla Altis terdapat ruang bagasi dengan kapasitas 368 liter yang memungkinkan pengemudi atau penumpang membawa barang yang berat dengan dimensi yang tidak terlalu besar.

  • Fitur

    Fitur Toyota Corolla Altis

    Toyota Corolla Altis dibekali juga dengan beragam fitur yang canggih dan teknologi mutakhir. Fitur-fiturnya sudah diperbarui dari model sebelumnya. Salah satunya adalah fitur keselamatan Toyota Safety Sense, di mana fitur ini menggunakan sensor kamera dan radar yang dapat mengambil alih kendali mobil ketika berada dalam titik kritis.

    Lalu, fitur keselamatan Toyota Corolla Altis juga semakin ditingkatkan dengan adanya Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

    PCS adalah sensor radar dan kamera yang akan berfungsi untuk mendeteksi keberadaan mobil pada bagian depan. Saat berpotensi terjadi tabrakan, sensor akan memberikan peringatan pada pengemudi. Sementara untuk DRCC, fitur ini diklaim dapat mengendalikan kecepatan mobil saat mencapai titik lebih dari 50 km/jam. Sistem ini juga akan memantau keberadaan mobil lain yang ada di depan untuk menjaga jarak aman.

    Fitur AHB sendiri dapat mengidentifikasi apakah ada mobil di sekitar saat berkendara malam hari. Jadi, potensi terjadinya tabrakan akan berkurang. Pada pengereman juga dioptimalkan dengan beragam fitur, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Vehicle Stability Control (VSC).

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Toyota Corolla Altis

    Toyota Corolla Altis dibekali dengan mesin DOHC VVTi dengan kapasitas 1.798 cc. Mesin itu dipadukan dengan sistem transmisi Variable Speed CVT 7 percepatan.

    Mesin Toyota Corolla Altis dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 140 hp pada putaran mesin 6.400 rpm dan torsi maksimum mencapai 175 pada putaran mesin 4.000 rpm. Kemampuan akselerasinya cukup luar biasa, yakni 0-100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 10,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, diklaim dapat tembus hingga 190 km/jam.


    Kenyamanan Berkendara Toyota Corolla Altis

    Soal kenyamanan berkendara, Toyota Corolla Altis dinilai cukup baik dengan fitur dan suasana kabinnya yang modern dan mewah. Banyak fitur yang disematkan untuk memudahkan pengemudi dalam melakukan pengaturan pada fungsi mobil lainnya. Selain itu, tempat duduknya juga sudah dilengkapi dengan Rear Reclining Seat.


    Konsumsi Bahan Bakar Toyota Corolla Altis

    Toyota Corolla Altis dibekali dengan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.798 cc. Saat digunakan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, bahan bakar yang digunakan 14 km/liter. Saat digunakan di kecepatan rata-rata 90 km/jam, konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 19,6 km/liter. Sementara untuk varian hybrid, rata-rata konsumsi bahan bakarnya dapat menembus angka 22 km/liter.

  • Kesimpulan

    Toyota Corolla Altis termasuk sedan yang cukup mewah dengan segala fitur yang disematkan dan teknologi yang digunakan. Selain itu, performa mesin dan konsumsi bahan bakarnya masih bisa mengakomodasi kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, di Indonesia sedan ini dibanderol cukup tinggi.

Review Pengguna Toyota Corolla Altis

5
Excellent
Based on 1 Reviews

FAQ Toyota Corolla Altis

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Corolla Altis G AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS