Hilang Hampir 30 Tahun, Ferrari F512M Testarossa Milik Mantan Pembalap F1 Ini Akhirnya Ditemukan Lagi

Salah satu mobil langka, Ferrari F512M Testarossa yang dicuri pada tahun 1995 akhirnya ditemukan kembali.

Temuan ini diungkapkan oleh London Metropolitan Police’s Organized Vehicle Crime, Inggris yang melakukan penyelidikan secara global.

Kasus ini bermula dari kecurigaan Polisi London pada munculnya F512M Testarossa, yang diketahui akan dikirim oleh seseorang broker di Inggris kepada calon konsumennya di Amerika. 

Baca juga: Viral Ferrari 458 Italia Seruduk Mobil dan Motor di Bundaran Senayan, Tenaganya Bikin Merinding

Sempat hilang di tahun 1995

Hal ini pula yang membuat kepolisian, kemudian melakukan penyelidikan pada mobil tersebut dengan mencari berbagai sumber informasi.

Benar saja, saat menanyakan langsung sosok mobil yang dimaksud ke sang produsen, Ferrari di Maranello, Italia, disebutkan jika mobil F512M Testarossa dengan ciri-ciri tersebut telah menghilang. 

Hal inilah yang membuat Polisi London semakin curiga, dengan melakukan pelacakan serta menyita-nya agar mobil tidak keluar dari Inggris untuk di ekspor.

Baca juga: Ferrari Purosangue Debut di Indonesia, Jadi Salah Satu Crossover Tercepat Tanah Air

Tampak belakang dan mesin Ferrari F512M Testarossa

Menurut London Metropolitan Police’s Organized Vehicle Crime Mike Pillbeam sekaligus ketua tim penyelidik, mereka harus bekerja cepat dan melelahkan untuk mengungkapkan kasus tersebut. 

“Kami bekerja cepat dengan mitra, termasuk Badan Kejahatan Nasional, serta Ferrari dan dealer mobil internasional, dan kolaborasi ini berperan penting dalam memahami latar belakang kendaraan tersebut dan menghentikannya meninggalkan dari sini (Inggris),” ungkap Pilbeam seperti dilansir Carscoops, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Wow, Rongsokan Ferrari 500 Mondial Spider Bekas Terbakar Ini Harganya Bisa Puluhan Miliar

Ferrari F512M Testarossa Milik Mantan Pembalap F1

Mantan pembalap F1, Gerhard Berger, sempat kehilangan mobilnya pada April 1995

Usut punya usut, F512M Testarossa dengan kelir merah yang baru ditemukan oleh polisi London merupakan mobil milik mantan pembalap F1, Gerhard Berger.

Kabarnya, pembalap asal Austria itu kehilangan Ferrari F512M Testarossa di salah satu hotel usai laga Grand Prix San Marino, Imola, Italia, pada April 1995. 

Setelah dicuri, konon F512M Testarossa lama berdiam diri di Jepang, dan dikapalkan ke Inggris sebelum diterima calon pembeli baru di Amerika. 

Ferrari F512M Testarossa tahun 1991

Sekadar informasi, Ferrari F512M Testarossa sejatinya dibuat pada tahun 1984-1996 yang jumlah mencapai 9.939 unit. 

Sport Car dua pintu tersebut dibenamkan mesin 4.9 liter yang tenaga sanggup memuntahkan 390 Ps dan torsi 480 Nm (pasar Eropa) dan 385 PS dan torsi 480 Nm (pasar Amerika).

Di atas kertas, dengan mesin tersebut mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5,8 detik.

Kabarnya, F512M Testarossa saat ini diperkirakan dibanderol 350.000 Poundsterling atau sekitar Rp6,9 miliar.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Ferrari Portofino

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Temukan Ibiza Dengan Ferrari Portofino M

Ferrari Portofino M Sebuah Perjalanan Penemuan Kembali

Gelaran kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, dengan diikuti beberapa peserta salah satunya Adi Putro yang akan meluncurkan armada terbaru Perusahaan Otobus (PO) Kencana menggunakan body Jetbus 5 Double Decker. Hal ini terlihat dimana menjelang penyelenggaraan hari pertama GIICOMVEC 2024 pada Kamis 7 Maret mendatang, para peserta tengah mempersiapkan booth merek
Hyundai IONIQ 5 facelift 2024 rupanya telah resmi diluncurkan secara global dengan membawa serangkaian upgrade teknologi, termasuk pada sisi baterai. Mobil listrik Hyundai paling sukses ini juga hadir dalam varian N Line yang lebih sporty dan tentu saja performanya lebih tinggi dibanding IONIQ 5 biasa. Sedikit kilas balik, Hyundai tercatat pertama kali memperkenalkan IONIQ 5 di dunia pada Februari 2021. Setahun kemudian mobil listrik ini pun tiba di Indonesia, bahkan IONIQ 5 yang dipasarkan di d
Ada banyak sekali mobil baru di Indonesia periode Februari 2024, terlebih di bulan tersebut diselenggarakan IIMS (Indonesia International Motor Show) 2024. Seperti halnya IIMS di tahun-tahun sebelumnya, pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 15-25 Febaruari ini juga menjadi momentum untuk para Agen Pemegang Merek (APM) merilis mobil baru di Indonesia. Menariknya lagi, sebagian besar mobil baru tersebut hadir dalam wujud kendaraan elektrifikasi, baik dalam tipe Hybrid Electric Veh
PT Honda Prospect Motor (HPM) kini tengah keranjingan menjajakan mobil hybrid Honda untuk pasar Indonesia dibandingkan mobil listrik. Hal ini terlihat dari pabrikan berlogo H tegak yang menawarkan mobil bermesin ganda yaitu Honda CR-V RS e:HEV dengan banderol Rp814.400.000 dan Honda Accord RS e:HEV dijual Rp959.900.000. Menurut Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy untuk semakin memperkenalkan kendaraan elektrifikasi seperti hybrid perlu edukasi. Baca juga: Honda Racing I
Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai hari ini Senin, 4-17 Maret 2024 akan menggelar Operasi Keselamatan 2024 berlaku serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi Keselamatan 2024 ini akan menargetkan 11 jenis pelanggaran yang disasar secara khusus, diantaranya: Menggunakan handphone saat berkendara. Pengemudi atau pengendara di bawah umur. Berboncengan lebih dari satu orang di sepeda motor. Pengendara tidak menggunakan helm dan pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman. Berkendara dalam p

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD Seal

Rp 629,00 - 719,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Rp 515,00 Juta

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Juta

Lihat Mobil
Wuling

Wuling BinguoEV

Rp 326,00 - 372,00 Juta

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Ferrari Portofino
Lihat