window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_model_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685590498875-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685590498875-0'); });
Segmen Coupe
Tipe Bodi Convertible
Jenis Penggerak -
Kapasitas Mesin 3.9 L
Tenaga 720 PS
Tempat Duduk 2
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_model_usedcar_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685590583536-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685590583536-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Ferrari 488 Pista Spider memiliki berat 200 pon lebih berat daripada coupe, tetapi meskipun perangkat keras tambahan diperlukan untuk mengakomodasi hardtop yang dapat dilepas, ia masih mampu mencapai metrik kinerja yang hampir identik. Ini sebagian besar karena augmentasi aerodinamis yang tepat yang memungkinkan Spider mencapai kecepatan tertinggi 340 km/jam, selama hardtop tetap menyala. 

    Saat di jalan yang buruk, dengan atap yang turun, terkadang Anda merasakan getaran kecil dan sedikit guncangan pada sasis, tetapi pengurangan kekakuan struktural di Pista Spider tidak langsung terlihat. Selain itu, Ferrari terus melengkapi Spider dengan versi 6 dari Side-Slip Angle Control System (SSC). 

    Sistem dinamika kendaraan ini mampu secara bersamaan mengontrol diferensial elektronik, kontrol traksi, peredam magnet dan perangkat lunak tekanan rem, dengan sinergi yang sempurna. Perangkat lunak tekanan rem, dijuluki "Ferrari Dynamic Enhancer" yang merupakan sistem pertama di dunia yang dapat menyesuaikan tekanan rem pada kaliper. Untuk harga Ferrari 488 Pista Spider sendiri dibanderol dengan harga kisaran Rp 5 miliar.

  • Eksterior

    Tampilan Eksterior Ferrari 488 Pista Spider yang Menawan

    Tampilan luar dari mobil 488 Pista Spider terlihat sangat elegan dari semua sudut. Di bagian depan, Ferrari telah menggunakan elemen inovatif, seperti S-Duct aerodinamis, untuk memperpendek hidung mobil secara visual, menciptakan efek sayap mengambang yang orisinal. Ferrari 488 Pista Spider memiliki livery balap yang membentang di sepanjang mobil, mulai dari bumper depan, kemudian masuk ke S-Duct, dan berlanjut hingga spoiler belakang. 

    Di bagian depan, profil aerodinamis yang dimulai dari bumper depan berjalan mulus hingga bagian samping diffuser belakang. Selain itu, Pista Spider mendapat turbo baru, batang penghubung titanium yang ringan, poros engkol dan roda gila yang lebih ringan, katup saluran masuk berongga dan knalpot Inconel di antara fitur-fitur lainnya, yang bersama-sama menghemat 18kg dan memberikan nuansa putaran yang lebih bebas dibandingkan dengan mesin GTB. Gesekan internal juga telah berkurang. Dikombinasikan dengan panel bodi karbon dan komponen lainnya, penghematan berat pada 488 GTB Spider mencapai 40kg. Meski masih 100kg lebih berat dari Pista coupe.

  • Interior

    Interior Mewah Ferrari 488 Pista Spider

    Ferrari 488 Pista Spider memiliki interior yang dibungkus dengan banyak Alcantara. Kontrol iklim zona ganda hadir sebagai standar untuk menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang. Pista Spider mendapatkan tata letak yang berpusat pada pengemudi dengan sebagian besar kontrol berada di roda kemudi yang diikat dengan serat karbon. 

    Konsol meter terdiri dari takometer besar sementara informasi lainnya ditampilkan pada layar kecil di kedua sisi pengukur pusat dan shift paddlenys adalah item serat karbon baru dan telah dipinjam dari mobil balap 488. Pista Spider memiliki kapasitas kargo 6,0 cu.ft yang sedikit lebih besar dari Porsche dan sedikit kurang dari McLaren. 

    Sayangnya, mobil ini tidak ada layar infotainment atau sistem navigasi atau bahkan sistem musik dan speaker di mobil ini sebagai standar. Jika ingin mengaktifkan kembali sistem suara Burmester dan mendapatkan Bluetooth, input aux, navigasi, dan integrasi smartphone Apple CarPlay itu masih dapat dipasang dengan biaya tambahan. Semua ini telah dilucuti demi penghematan body weight.

  • Fitur

    Fitur yang Tersedia pada Ferrari 488 Pista Spider

    Sebagai kendaraan yang berfokus pada trek, sebagian besar fasilitas biasa telah dihilangkan, membuat Pista Spider ini menjadi kendaraan sederhana bahkan untuk Ferrari. Fitur standar Ferrari 488 Pista Spider Base termasuk mesin twin turbo 3,9L V-8 711hp, transmisi manual 7-percepatan auto-shift dengan overdrive, rem anti-lock 4-roda (ABS), sistem navigasi terintegrasi, pintu samping terpasang airbag, AC otomatis, roda aluminium tempa 20", cruise control, F1-Trac ABS dan kontrol traksi driveline, stabilitas elektronik, kaca spion. 

    Selain itu, Ferrari 488 Pista Spider juga menawarkan sebuah sistem kontrol traksi canggih, lampu depan LED otomatis, wiper pendeteksi hujan, dan heated mirrors, program kontrol stabilitas, dan sepasang airbag depan dan samping untuk menjaga pengemudi dan penumpang tetap aman jika terjadi peristiwa yang tidak menguntungkan.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Ferrari 488 Pista Spider

    Mengenai mesin yang diusungnya merupakan model mid-engine drop-top yang menawarkan 710bhp dan torsi 770Nm dari V8 twin-turbocharged 3,9 liter, yang berarti 0-62mph dalam 2,85 detik dan kecepatan tertinggi 212mph. Tenaga tersebut dikirim melalui kopling otomatis tujuh kecepatan ganda secara eksklusif ke roda belakang. 

    Sesuai dengan mesin pemenang penghargaan model 488 GTB standar, peningkatan keseluruhan 49 tenaga kuda dan torsi 7 lb-ft dicapai dengan meminjam bagian-bagian mesin dari mobil balap 488 seperti Inconel exhaust manifolds, piston yang diperkuat, intercooler yang lebih besar , dan camshaft baru yang dikawinkan dengan mesin V8 yang terkenal adalah transmisi kopling ganda 7-percepatan juga dibawa dari coupe yang dapat menggedor setiap gigi hanya dalam waktu 30 milidetik saat dikendarai dalam pengaturan mode balapan.

  • Kesimpulan

    Pista Spider juga dirancang untuk memberikan performa yang mengesankan di lintasan sistem pengeremandimodifikasi untuk meningkatkan dalam penggunaan ekstrem. Untuk mesin yang diusungnya juga merupakan V8 paling bertenaga yang pernah digunakan oleh Ferrari road-going dalam hal output daya secara keseluruhan dan spesifik. Ini juga memberikan peningkatan daya tertinggi dibandingkan model yang dikembangkannya 488 Spider. Selain itu, fitur yang tersedia cukup lengkap. Namun, fitur infotainment perlu biaya tambahan jika ingin memasang layar infotainment dll. Kemudian untuk tampilan eksterior dan interiornya sangat mengesankan dengan didukung performa berkendara yang sangat nyaman.

  • Apakah Ferrari 488 Pista Spider tersedia di Telescopic steering?

    Tidak, Ferrari 488 Pista Spider tidak tersedia di Telescopic steering.

  • Apa Torsi Maksimal (Nm) dari Ferrari 488 Pista Spider?

    Berikut adalah Torsi Maksimal (Nm) dan varian Ferrari 488 Pista Spider:

    VarianFerrari 488 Pista Spider 4.0L
    Torsi Maksimal (Nm)770
  • Apakah Ferrari 488 Pista Spider memiliki Headlight height adjustment?

    Tidak, Ferrari 488 Pista Spider tidak memiliki Headlight height adjustment.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_model_sidebar_1_pc', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1685609732008-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685609732008-0'); });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Ferrari 488 Pista Spider 4.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
VS