Alasan Honda Indonesia Tetap Jual Mobil Hybrid Dibandingkan Listrik

PT Honda Prospect Motor (HPM) kini tengah keranjingan menjajakan mobil hybrid Honda untuk pasar Indonesia dibandingkan mobil listrik. 

Hal ini terlihat dari pabrikan berlogo H tegak yang menawarkan mobil bermesin ganda yaitu Honda CR-V RS e:HEV dengan banderol Rp814.400.000 dan Honda Accord RS e:HEV dijual Rp959.900.000. 

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy untuk semakin memperkenalkan kendaraan elektrifikasi seperti hybrid perlu edukasi.

Baca jugaHonda Racing Indonesia Turunkan Civic Type R Terbaru Buat ISSOM 2024

Honda Accord e: HEV

"Luar Jakarta harus kita edukasi lagi, soalnya hybrid tuh memang paling praktis sekarang," ungkap Billy saat ditemui di kawasan Cikini beberapa waktu lalu. 

Billy menyebutkan, jika mobil Hybrid sudah bisa dinikmati di luar Jakarta, terlebih di kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung hingga Medan.

Lain halnya dengan mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV) yang justru terfokus di Jakarta, sedangkan di daerah lain jumlahnya sedikit dan infrastruktur masih terbatas. 

Baca juga: Dapat 5 Bintang di Uji Tabrak ASEAN NCAP, Honda Accord RS e:HEV 2024 Andalkan Fitur Ini

Honda Accord e: HEV resmi meluncur di Indonesia akhir tahun 2023

Billy juga meyakini bahwa mobil Hybrid dari Honda cukup menarik karena mengusung Strong Hybrid, dimana tenaga yang dihasilkan 207 Ps dan torsi 335 Nm.

Hanya saja saja agar semakin disukai konsumen, ada beberapa hal yang terus ditingkatkan seperti melakukan sosialisasi di sosial media, membeberkan sejumlah keunggulan hybrid, hingga menyediakan sesi test untuk merasakan performanya. 

"Karena teknologi (Hybrid) belum terlalu terlalu tersosialisasi terutama mengenai baterai dan (masyarakat) juga masih ada takutnya," ucapnya.

Baca juga: Begini Rasanya Jajal Mobil Listrik Honda e Sambil Wisata Sejarah Jakarta

Alasan Honda Pilih Mobil Hybrid dibanding Listrik

Koleksi mobil dan motor listrik Honda 

Honda bukan tak sanggup membuat mobil listrik, karena sejatinya mereka telah memiliki Honda e yang sudah dijual di Jepang dan negara-negara maju. 

Selain itu, Honda juga sebenarnya masih dalam pengujian untuk mobil listrik Honda N-Van EV Prototype, bahkan pengetesan dilakukan selama tiga bulan dan digunakan oleh Pertamina.

Akan tetapi saat ini Honda Indonesia masih keukeuh belum akan menjual mobil listriknya.  

"Saya pernah ngomong di IIMS (pameran otomotif di Indonesia), survei kami dinternal, alasan pertama fomo (Fearing of Missing Out atau tidak mau ketinggalan tren)," ujar Billy. 

Honda e merupakan mobil listrik milik Honda saat ini, namun belum dijual di Indonesia 

Untuk alasan kedua, Billy meyakini mereka yang membeli mobil listrik hanya untuk menghindari aturan ganjil genap. 

Menurut Billy, alasan ketiga seseorang ingin memiliki mobil listrik adalah menginginkan driving experience atau pengalaman berkendara berbeda karena dianggap lebih powerfull.

Selain itu, mereka yang membeli mobil listrik diketahui karena ingin merasakan kesempatan mendapatkan harga yang sudah disubsidi pemerintah. 

Sekaligus mengetahui berapa biaya yang dikeluarkan baik saat mengisi daya maupun after sales. 

Mobil listrik Honda e kini digunakan sebagai mobil perkenalan dan dipakai untuk program Honda e: Technology City Tour di Jakarta.

"Mereka yang nggak beli kita juga survei, jawabannya infrastruktur, karena charger-nya susah, resale value, sekarang yang beli (mobil listrik) mobil kedua, ketiga, atau keempat," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Billy, mereka yang belum ingin membeli mobil listrik diketahui karena masih menunggu teknologi baru. 

Maka dari itu, Honda saat ini belum mau mengumbar strategi dalam penjualan mobil listrik, dan sebaliknya mereka masih ingin menawarkan mobil hybrid kepada masyarakat di Indonesia. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda CR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyobain Honda CR-V Terbaru, Peningkatannya Jauh di Luar Ekspektasi

CR-V Baru Makin Banyak Fitur, Jadi Hybrid Pula!

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

Honda Accord Baru: Hybrid, Jadi Sporty, Makin USDM, Fitur Segudang!

Honda Accord, Pilihan BIG Sedan Paling Sporty, Alternatif Pintar Selain Toyota Camry dan Mazda6

ALL New Honda Accord 2020 TOP SEDAN! - ADS

ALL New 2020 Honda Accord Hybrid and Modulo

PT Honda Prospect Motor (HPM) kini tengah keranjingan menjajakan mobil hybrid Honda untuk pasar Indonesia dibandingkan mobil listrik. Hal ini terlihat dari pabrikan berlogo H tegak yang menawarkan mobil bermesin ganda yaitu Honda CR-V RS e:HEV dengan banderol Rp814.400.000 dan Honda Accord RS e:HEV dijual Rp959.900.000. Menurut Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy untuk semakin memperkenalkan kendaraan elektrifikasi seperti hybrid perlu edukasi. Baca juga: Honda Racing I
Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai hari ini Senin, 4-17 Maret 2024 akan menggelar Operasi Keselamatan 2024 berlaku serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi Keselamatan 2024 ini akan menargetkan 11 jenis pelanggaran yang disasar secara khusus, diantaranya: Menggunakan handphone saat berkendara. Pengemudi atau pengendara di bawah umur. Berboncengan lebih dari satu orang di sepeda motor. Pengendara tidak menggunakan helm dan pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman. Berkendara dalam p
Kekurangan Chevrolet Spin berikut ini adalah hal yang wajib kalian ketahui sebelum membeli mobil tersebut, mengingat harga unit sekennya kini sangat menarik. Chevrolet Spin telah menjadi ikon mobilitas keluarga di Indonesia sejak diperkenalkan pada tahun 2013. Awalnya mobil ini diproduksi di Brazil pada tahun 2012 dan posisinya menggantikan Chevrolet Zafira yang juga berjenis MPV compact 5-7 seater. Namun mulai 2013, General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) memproduksi mobil tersebut di pabrikn
Kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu sepertinya masih jadi bahan perbincangan di kalangan warganet Indonesia. Bukan cuma soal harga gorengan yang dimainkan sejumlah okum sales dealer Suzuki untuk SUV offroad tersebut, tapi juga terkait beberapa hal lain. Contohnya mengenai bagaimana nasib Suzuki Jimny 3 door pasca hadirnya varian 5 pintu ini, apakah penjualannya masih lanjut atau terhenti sama sekali. Ini pula yang rupanya terlihat dari Top 5 Artikel Autofun selama sepekan ke belakang, yang cukup bany
Salon mobil sering kali menjadi tempat yang tepat untuk melakukan perawatan eksterior dan interior kendaraan kesayangan kalian. Terlebih lagi saat musim pancaroba seperti sekarang ini, ketika cuaca pagi hari bisa saja cerah namun sore menjelang malam turun hujan deras. Musim memang pancaroba seringkali membawa tantangan bagi mobil, terutama dalam hal menjaga penampilannya tetap kinclong. Hujan, debu, dan kondisi jalan yang basah dapat membuat mobil terlihat kusam dan kotor dengan cepat. Jika tid

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD Seal

Rp 629,00 - 719,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Rp 515,00 Juta

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Juta

Lihat Mobil
Wuling

Wuling BinguoEV

Rp 326,00 - 372,00 Juta

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda CR-V
Lihat