Kami tidak bosan-bosan dengan Suzuki Ignis: Tambahan baru untuk crossover lucu ini

Suzuki Ignis? Bukannya itu agak membosankan?

Benar, Suzuki Ignis bukan mobil jelek, namun terlalu berada di latar hingga banyak pemilik lupa mereka benar-benar membelinya. Mungkin ada sekte kecil pemilik Ignis generasi sebelumnya di suatu tempat, tetapi kami tidak dapat menemukan mereka.

Jadi apa yang baru di Suzuki Ignis?

Semuanya, kecuali nama Suzuki Ignis. Platform baru, mesin baru, gaya baru, sikap baru. Dan, terus terang, mungkin mengacaukan struktur road test biasa, mobil ini benar-benar menarik.

Jadi, sebenarnya apa?

Agak rumit. Secara teknis, Ignis adalah crossover kecil, tersedia dengan mesin bensin empat silinder 1.2 liter, dengan hibrida yang sangat ringan terkait dengan motor yang sama, dan penggerak dua atau empat roda. Jika Anda berpikir crossover berukuran besar, Ignis akan mengejutkan Anda – mobil ini kecil. Cukup tinggi, memiliki lengkungan besar yang tampak seru yang menyelubungi roda dan ban kurus yang terdorong keluar ke tikungan (overhang hampir tidak ada) dan sentuhan desain yang cukup bagus — terutama adalah bagian tiga perempat belakang dengan kesan ventilasi/insang. Dapat dikatakan mobil ini terlihat modern dan menyenangkan, dan hanya sedikit sulit. Seperti helm balap kecil.

Apakah saya akan muat?

Tergantung. Anda mungkin merasa sedikit sesak jika Anda teratur datang ke peragaan model, tetapi banyak penguji menemukan ruang memadai di depan, dan tidak buruk di belakang. Bagian belakang mungkin bukan yang terbaik jika Anda mabuk, ingat — jendelanya sangat kecil. Selain itu, ruang interior yang ditawarkan dengan jejak eksternal adalah salah satu kekuatan besar Ignis.

Di dalam, ada upaya untuk membuat interior yang menarik, dan meskipun beberapa teknologi terlihat ditambahkan dan beberapa plastik jenis keras dan menggores, mobil ini cukup menyenangkan. Meskipun demikian, masih memerlukan anak berusia 11 tahun untuk mengoperasikan layar sentuh sentral yang aneh dan menjengkelkan, dan ini mungkin sulit didapat jika Anda belum memilikinya.

Yang perlu diperhatikan adalah daftar kit yang cukup banyak untuk mobil dengan ukuran dan harga ini. Anda mendapatkan — bersiaplah untuk daftar besar ini — ABS dengan EBD dan bantuan rem, enam airbag, kendali bukit dan turun, ISOFIX, penguncian jarak jauh, jendela listrik, stop / start, kamera belakang, kontrol jelajah, kolom kemudi yang bisa disetel, lampu depan LED, dorong -tombol start dan keyless entry, cermin listrik, satnav, logam 16 inci dan banyak hal lain yang tidak bisa saya tuliskan. Ignis tampaknya memiliki banyak value.

Seperti apa rasanya mengemudikan Suzuki Ignis?

Sekali lagi, cukup menyenangkan. Harus diakui dibawah 90hp tidak terdengar menarik, tetapi Ignis memiliki berat yang baik di bawah satu ton, sehingga ban kecil kurus benar-benar tidak harus bekerja keras. Tingkat grip dapat diterima (kami di versi front-drive), kontrol bodi sangat baik, dan mobil ini baru menjadi sibuk ketika banyak yang harus dilakukan.

Selain itu, cukup menyenangkan mengemudikan mobil kecil ini dan menjaga momentum. Mesinnya handal, manual five-speed cukup presisi, dan itu akan duduk di kecepatan motorway dengan baik. Oke, bobot setir agak aneh saat jalan bergelombang dan 1.2 bisa terasa kasar ketika Anda benar-benar mendorongnya, tetapi semuanya terasa sangat baik. Ini adalah mobil kecil yang bahagia.

Kesimpulan

Ya. Ada beberapa tempat-tempat yang terkesan murahan, tetapi Ignis berterus terang — rasanya tidak seperti melawan, namun membangun sesuai anggaran. Mobil ini berkeliaran di sekitar kota seperti anak anjing yang bersemangat, dan bisa bekerja dengan baik. Yang terpenting, mobil ini memiliki karakter, dan membuatku tersenyum setiap kali saya melihatnya. Faktanya, mobil ini sangat berbeda dengna Ignis lama. Kerja bagus, Suzuki.

Konfugurasi Suzuki Ignis

Harga Ignis mulai dari Rp 157 juta untuk Suzuki Ignis terendah, Suzuki Ignis tipe tertinggi, GX AGS berharga Rp186 juta (OTR Jakarta). Suzuki Ignis dilengkapi dual airbag dan juga ABS, ISOFIX untuk keselamatan anak-anak.

Performan Suzuki Ignis terbilang cukup bertenaga untuk penggunaan harian. Suzuki Ignis mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.2L bertenaga 81,8 Tenaga Kuda dengan torsi 113 Nm.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki Ignis

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 178,00 Juta
Rp 3,63 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

16.096 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2021 Honda BRIO RS 1.2

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

17.289 km

2,5 tahun

Banten

Lihat Rincian

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 188,00 Juta
Rp 3,83 Juta/bln

3.226 km

3,5 tahun

Banten

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Suzuki Ignis Tersedia Dalam Tujuh Warna Untuk Dipilih Pemiliknya

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    VS
    Renault Kwid
    Rp 149,90 Juta
    Ignis vs Kwid
  • Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    VS
    Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    Ignis vs Brio
  • Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    VS
    Toyota Agya
    Rp 175,40 Juta
    Ignis vs Agya
  • Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    VS
    Suzuki Baleno
    Rp 235,00 Juta
    Ignis vs Baleno
  • Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    VS
    Wuling Air EV
    Rp 238,00 Juta
    Ignis vs Air EV
Suzuki Ignis
Lihat