Ducati Monster

Harga Motor Ducati Monster 2023 Terbaru

Rp 359,00 - 550,00 Juta
Spesifikasi Ducati Monster
Model Street
Tenaga Maksimal 75 - 135 hp
Panel Instrumen Y / Digital
Kapasitas 803 - 1198.4 cc
Opsi start Listrik
ABS Ya / Y
Ducati Monster 2023 - 2024 ditawarkan dalam 7 varian - mulai Rp 359,00Juta hingga Rp 550,00Juta , varian entry levelnya yaitu Ducati Monster 797 Standard Rp 359,00Juta dan varian tertingi Ducati Monster yaitu Ducati Monster 1200 Standard ditawarkan dengan harga Rp 550,00Juta.
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915666035-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915666035-0'); });
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin dan BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Desain

      
    Pada jajaran Ducati Monster Series, terlihat dari segi desain moge baru garapan Ducati ini tidak terlalu memiliki banyak perbedaan, yang mana masih mengusung desain khas Ducati Series. Sebenarnya Ducati Monster 797 sendiri didesain sebagai moge premium entry model untuk memasuki dunia ducati yang membawa slogan “Style, Sophistication, and Performance”. Dengan body yg besar dan terkesan kokoh, pada bagian headlamp Ducati Monster 797 ini sudah dilengkapi dengan lampu berteknologi LED dengan konsep yang memukau. Dengan adanya desain gaya modern dengan aplikasi lampu utama bulat, dan menggunakan rangka teralis untuk menggendong mesin besar, Desmodur L-Twin Air-Cooled tampak begitu mewah dan sporty. Untuk bagian joknya sendiri dibuat menyatu antara jok pengemudi dan penumpang, tapi itu didesain dengan bentuk yang meninggi dan sedikit meruncing ke belakang seperti motor sport yang berfairing. Moge ini juga telah dilengkapi dengan lampu hazard yang bisa diaktifkan hanya dengan menekan tombol penunjuk.


  • Pengendaraan dan Handling

    Duduk di kursi dan menahan posisi tersebut menciptakan postur yang cocok dan nyaman. Tinggi jok adalah 805mm. Spesifikasi suspensi terdiri dari garpu depan 43mm terbalik dan peredam kejut mono. Treble garpu depan berukuran 130 mm dan memiliki banyak pergerakan, sehingga menangani guncangan dengan kelincahan sesuai kondisi permukaan jalan dan memberikan rasa kestabilan pada bodi kendaraan. Shock belakang terhubung langsung ke rangka dan lengan ayun di sisi kiri kendaraan, dan preload dapat diatur dengan mekanisme penyetelan pegas dan redaman. Pergerakannya juga tingkat tinggi, dan menciptakan traksi dengan terus mendorong bagian belakang ke permukaan jalan bahkan di bagian sudut dalam kecepatan tinggi dan handling pun mudah dikendalikan Jarak sumbu roda Ducati Monster 797 adalah 1435 mm dengan berat kendaraan kosong 175kg, dan bobot ringan serta gerakan yang dapat dirasakan dalam jarak sumbu roda pendek sangat ringan. Dibandingkan varian ducati lainnya, baik jarak sumbu roda dan bobot kendaraan memiliki spesifikasi yang sangat mirip, tetapi rasa stabilitas dan kelincahan yang diberikan oleh posisinya cukup besar. Saat melewati tikungan pendek, Anda bisa melewati tikungan dengan dengan hanya dengan memindahkan beban saja. Ini adalah model yang akan bertanggung jawab untuk Entry Level Ducati di masa depan, tetapi memiliki identitas yang jelas sebagai Ducati. Bodywork yang ringkas menggunakan gaya asli monster dengan atmosfer mekanis unik, dan performa yang luar biasa yang menstimulasi insting berkendara.


  • Mesin dan BBM


      
    Mesin dan BBM DucatiMonster 797 Mesin yang menggerakkan 797 adalah mesin berkapasitas 803 cc dalam model Scrambler yang lebih besar. Mesinnya sudah ada sejak lama dan terbukti kemampuannya dalam hal keandalan. Beberapa fitur penting lainnya dari model tahun pertama termasuk rem depan ganda dengan ABS, garpu Kayaba yang gemuk, dan ban Pirelli. Saat mesin dihidupkan, suara knalpot keluar, tetapi nadanya cukup sedang dan tebal. Saat throttle dipasang dengan berani, kekuatan meninju yang khas datang. Rotasi mesin dengan cepat melonjak hingga 7500 rpm selama 5500rpm, dan kecepatannya dipasang dengan ringan. Ada perasaan bahwa ada banyak keluaran yang tersisa, jadi tidak ada terburu-buru meskipun kecepatan dinaikkan. Kemudian, jika putaran mesin ditingkatkan secara instan, potensi yang tersisa akan meledak dan menggerakkan bodi secara agresif. Mesin Ducati Monster 797 yang handal berkapasitas 803 cc sudah dilengkapi teknologi L-Twin Cylinder 2 Desmodromically dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Selain itu, sistem injeksi pada moge ini menggunakan teknologi Electronic fuel injection system, 50 mm throttle bodies. Dengan ini mampu memberikan tenaga yang besar, tetapi juga mampu menekan konsumsi bahan bakar yang membuatnya menjadi lebih irit bahan bakar.


  • Pengereman dan Keamanan

    Sistem rem yang berteknologi ABS buatan Bosch diterapkan, dan kaliper monoblock Brembo 4 piston serta cakram ganda 320mm ditransmisikan hanya dengan menggerakkan tuas. Umpan rem yang dirasakan pengendara lincah dan dapat dioperasikan dengan tajam, sehingga tampaknya sangat membantu dalam meningkatkan teknik pengereman.

    ABS mengintervensi paruh kedua pengereman dan tidak menunjukkan respons yang heterogen bahkan saat berfungsi. Dengan tenaga pengereman yang handal, Anda dapat membuka throttle dengan lebih percaya diri, dan juga ban terselip pun bisa dicegah dan lajunya yang cepat pun bisa ditahan secara maksimal untuk menunjang keselamatan ketika berkendara dan mencegah terjadinya kecelakaan

    Spesifikasi rodanya Monster 797 adalah velg 10-spoke alloy aluminium ringan 17 inci sebelum dan sesudah, serta dipasang Pirelli Diablo Rosso II. Ini adalah model tipe sport untuk jalan umum yang menganggap jarak tempuh sebagai kompon ganda dan menawarkan pengendaraan yang sporty. Meski menunjukkan daya cengkeram yang optimal di suhu panas lebih dari 30 derajat Celcius pada saat tes mengemudi, daya pegang permukaan jalan cukup baik dalam berkendara. Dinding sampingnya cukup kokoh dan menunjukkan gerakan alami bahkan saat berbelok ke sudut yang lebih dalam.

  • Kesimpulan

    Harga Ducati Monster 797 dihargai selangit, bahkan harga motor ini sendiri melebihi mobil-mobil yang dijual di Indonesia karena Ducati Monster 797 sebagai moge premium dibekali dengan bahan-bahan berkualitas, dan terbuat dari material berkualitas serta dilengkapi dengan perfoma mesin yang sangat tangguh sebagai ciri khas motor Ducati dan berbagai fitur yang ditawarkannya. Namun, Di sisi lain, jika melihat harga Ducati Monster 797 yang mahal, sepertinya sudah pas dan sepadan jika disejajarkan dengan spesifikasi yang diusungnya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915733902-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915733902-0'); });
  • Ban apa yang digunakan Ducati Monster?

    Ducati Monster menggunakan ban tipe Runflat,Tubeless

  • Berapa tinggi jok Ducati Monster?

    Tinggi jok Monster adalah 810 mm .

  • Berapa bobot Ducati Monster?

    Berat Ducati Monster adalah 206 kg .

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Mrec1_pc', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649915808056-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915808056-0'); });
Ducati MultiStrada
Rp 379,00 - 625,00 Juta
Ducati Diavel
Rp 535,00 - 610,00 Juta
Ducati Panigale V4
Rp 530,00 - 799,00 Juta
Ducati Hypermotard
Rp 515,90 Juta
VS