Ducati Panigale Racing Replica Masuk Indonesia, Harga Tembus Rp 2 Miliar!

Ducati Panigle Racing Replica 2023 livery.
  • Akan datang di Q2 tahun 2024.
  • Kisaran harga di Rp 2,3-2,5 Miliar.

Berjayanya Ducati di ajang balap membuat pabrikan asal Borgo Panigale, Italia ini membuat model replika seperti yang digunakan para pembalapnya baik di MotoGP maupun di WorldSBK.

Tentu saja model racing replica ini hadir di Ducati Panigale V4 sebagai top of the line dari motor fairing Ducati.

Ducati Indonesia pun sudah memiliki line up ini yang dipajang saat acara buka bersama di Janto Building beberapa hari lalu.

Model yang dipajang merupakan Ducati Panigale V4 Racing Replica menggunakan livery yang digunakan oleh Francesco Bagnaia yang hanya diproduksi sebanyak 260 unit.

Livery yang digunakan ini memang bukan yang terbaru karena di sini Pecco masih pakai nomor start 63, ternyata Panigale ini masih pakai livery tahun 2022.

Ducati Panigale V4 Livery 2023

Nah buat yang tertarik gak perlu khawatir, karena Ducati Indonesia akan mendatangkan Ducati Panigale V4 Racing Replica dengan livery 2023.

Panigale Racing Replica 2022 livery yang dipamerkan Ducati Indonesia

Baca juga: Moge Ducati Harga Miliaran Laris Manis di Indonesia Karena Ini

Gak tanggung-tanggung nih karena akan hadir dalam lima livery pembalap andalannya, mulai dari Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Alvaro Bautista, dan Nicolo Bulega.

Tiap livery pembalap ini punya nilai produksi terbatas yang berbeda-beda, untuk Pecco hanya tersedia 263 unit, Martin 189 unit, Bezzecchi 72 unit, Bautista 219 unit, dan Bulega 111 unit.

Aluminium triple clamp dengan nomer seri

“Yang masuk ke Indonesia masing-masing livery 5 unit, tapi kemungkinan 1 atau 2 unit saja tergantung dari principle juga. Karena ini edisi spesial, jadi hanya VIP customer saja yang bisa dapat ini.”

“Kemungkinan akan datang pada Q2, perkiraan harganya Rp 2,3-2,5 miliar,” ujar Dito Mulyawadi, After Sales Director Ducati Indonesia.

Ada 4 Panigale V4 Racing Replica 2023 livery

Baca juga: Siapa Bilang Mahal, Servis Ducati di Bengkel Resmi Cuma Rp 200 Ribuan!

Tiap pembelian Panigale V4 Racing Replica ini mendapatkan nomor seri khusus pada triple clamp, tanda tangan pembalap di tangki bensin, sertifikat, hingga peti khusus.

Basic V4 S

Dilengkapi tanda tangan pembalap di tangki bensinnya

Ducati Panigale Racing Replica ini menggunakan basic dari Panigale V4 S, itu berarti dibekali dengan mesin V4 Desmosedici Stradale berkapasitas 1.103 cc.

Klaim tenaga maksimalnya 210 ps pada 12.500 rpm dengan torsi maksimal 122,8 Nm pada 11.000 rpm dan 80% torsinya sudah tersedia sejak 6.000 rpm.

Peleknya sudah menggunakan Marchesini, lalu suspensi depan upside down serta monoshock Ohlins yang mana karakter dampingnya bisa diatur melalui elektronik di spidometer.

Mendapatkan sertifikat dan delivery case custom

Baca juga: Begini Respons Marquez Soal Ducati, Test Rider malah Dikasih Lembar Kosong

“Tanda tangannya sudah di pernis, jadi gak gampang ilang. Edisi ini ada penambahan aksesoris Ducati Performance seperti dry clutch, Footpeg Rizoma, Brembo Stylema R, dan knalpot Akrapovic street legal,” tambahnya.

Sudah pakai knalpot Akrapovic full system road legal

Namun ada sedikit perbedaan pada Racing Replica dari Nicolo Bulega, menggunakan basic Panigale V2 karena memang dirinya menjuarai ajang WorldSSP menggunakan motor tersebut.

Ada yang tertarik meminang?

Khusus Bulega pakai Panigale V2
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Jadi solusi bagi para pemudik yang enggan naik motor. Tarif jasa pengiriman sepeda motor tergantung dimensi dan jarak. Jasa pengiriman sepeda motor kerap mengalami peningkatan order, saat menjelang musim mudik lebaran. Hal ini dilakukan agar saat di kampung halaman lebih praktis untuk silahturahmi, tak repot pakai angkutan umum atau sewa motor. Apalagi pemerintah menghimbau tidak melakukan mudik dengan sepeda motor karena alasan keamanan dan keselamatan. Meski faktanya si kuda besi jadi transpor
Maxi Yamaha dengan dek rata. Dijual mulai Rp 25 jutaan. Tak memakan pasar Yamaha Aerox 155. Motor matic terbaru Yamaha yakni Lexi LX 155 yang meluncur awal tahun 2024, diklaim mendapat sambutan positif. Pasalnya penjualannya terus meningkat, berkat perubahan besar terutama pada sektor mesin. Seperti diketahui, motor ini sebelumnya mengusung mesin 125 cc dan kini menjadi 155 cc. Jantung mekanis yang dipakai pun generasi terbaru 155 Blue Core, yang punay torsi lebih kuat. Namun yang jadi pembeda a
Berjayanya di ajang balap jadi salah satu penyebabnya. Layanan aftersales dan berbagai campaign yang bikin konsumen nyaman. Biasanya motor yang laris dari tiap pabrikan itu yang memiliki harga terjangkau, tapi dengan desain menarik, fitur kekinian dan tentu saja performa mumpuni. Tapi ternyata beda dengan Ducati Indonesia yang mana tiga varian terlarisnya justru hadir dari tipe-tipe tertinggi dengan harga mencapai di atas Rp 1 miliar! Karena ada dari line up Panigale series yang punya harga Rp 9
AHM berharap penjualan 2024 capai 6,5 juta unit. Banyak tantangan untuk tahun ini. Penjualan dua bulan awal AHM terkoreksi. PT Astra Honda Motor (AHM) optimis tahun ini penjualan motor secara nasional bisa meningkat. Atau setidaknya menyamai penjualan motor tahun 2023 lalu, yang berkisar 6,2 juta unit. Sebagai penguasa pasar, AHM mendominasi dengan torehan mencapai lebih dari 78 persen. "Tahun ini kami harap bisa tumbuh 6,2 juta sampai 6,5 juta unit," ucap Thomas Wijaya, Executive Vice President
Peringati 90 tahun Donald Duck. Hanya tersedia 2.000 unit. Gak hanya Yamaha, tapi Honda juga turut memperkenalkan produk barunya dalam edisi terbatas di Bangkok International Motor Show 2024. Produk tersebut adalah Honda Giorno+ yang belum lama ini diluncurkan di Thailand dan langsung memiliki animo cukup baik karena memiliki konsep klasik modern ala eropa. Honda Thailand melakukan kolaborasi dengan Disney, hasilnya ada Giorno+ edisi Donald Duck untuk memperingati 90 tahun Donald Duck yang hadir

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda Stylo 160

Rp 27,55 - 30,43 Juta

Lihat Motor
ION Mobility

ION Mobility M1-S

Rp 49,00 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda EM1 e

Rp 400,00 Juta

Lihat Motor
Vespa

Vespa Elettrica

Rp 198,00 Juta

Lihat Motor
BSA

BSA Gold Star 650

Rp 380,00 Juta

Lihat Motor
Alva

Alva Cervo

Rp 37,75 Juta

Lihat Motor
Piaggio

Piaggio MP3 300

Rp 330,00 Juta

Lihat Motor
Mendatang
Kawasaki

Kawasaki Ninja ZX-4R

Rp 239,90 Juta

Lihat Motor
Ducati Panigale V4
Lihat