Pada tahun 1999, Peugeot memperkenalkan segarkan siklus tengah untuk jangkauan 406, dan, bersama dengan sedan dan coupe, versi stasiun-wagon ditingkatkan juga. Peugeot menikmati kesuksesan besar dengan lineup 406, dan, berkat pengalamannya yang luas dengan gerobak stasiun, itu memperkenalkan bodywork seperti itu untuk pesaing segmen ukuran menengahnya. Tetapi setelah beberapa tahun di pasar, mobil itu tampak tua, dan Peugeot harus menghadapi gelombang baru tren bio-desain yang mendorong Mondeo ke depan pada grafik penjualan. Di depan, pembuat mobil Prancis membuang grille slatting dari model '96 dan menggantinya dengan grille mesh hitam. Lampu depan menerima sudut baru di sisi atas mereka dan tampak lebih agresif. Peugeot memperpendek gril yang tersenyum di celemek, dibentuk kembali, dan menambahkan sepasang lampu kabut: tidak ada lagi wajah tersenyum mulai sekarang untuk jangkauan 406. Di belakang, pembuat mobil tidak mempertimbangkan untuk melakukan perubahan. Di dalam, ada lebih banyak perubahan pada dasbor. Carmaker memasang panel instrumen baru dengan ganti yang lebih besar dan cincin krom di sekitarnya. Pada stack tengah yang didesain ulang, ada kontrol baru untuk sistem HVAC dan sistem suara baru juga. Di belakang, 406 station wagon menyediakan cukup ruang untuk tiga penumpang dan batang besar, 526 liter (18,6 cu-ft) dengan semua kursi di tempatnya dan hingga 1.741 liter (61,5 cu-ft) dengan bangku yang dilipat. Carmaker menawarkan pilihan mesin yang luas berkisar antara 90 HP dan 210 HP di bawah tenda. Sebagai kebaruan untuk model 1999, pembuat mobil itu memperkenalkan mesin HDI 2.0 liter baru yang tersedia dengan 90, 110, dan 136 hp.