Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga

Yongki Sanjaya · 18 Agu, 2020 09:00

Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga 01

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2003, Nissan X-Trail telah menjadi pilihan SUV favorit di Indonesia. Nissan menggabungkan pengalaman selama lebih dari 60 tahun membuat SUV dengan teknologi otomotif terkini dalam merancang New X-Trail.

New Nissan X-Trail hadir dengan dilengkapi beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM), seperti Intelligent Cruise Control yang meningkatkan pengalaman berkendara untuk perjalanan jarak jauh.

New Nissan X-Trail bergaya urban dan modern menjadi kian menarik dengan desain baru. Bagian depan mobil menampilkan desain khas Nissan yang berbentuk bumerang dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights dan gril V-Motion.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Nissan Indonesia menyedia mobil Nissan X Trail dalam 1 varian saja. Harga Nissan X Trail berkisar Rp 548 jutaan. Ini merupakan harga mobil X Trail 2020. Untuk harga Nissan X Trail bekas itu bervarian, tergantung dari kondisi mobil Nissan tersebut.

Kelebihan Nissan X-Trail

Desain Baru dan Atraktif Nissan X-Trail

Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga 01

Nissan X-Trail yang meluncur pada ajang GIIAS 2019 lalu hadir dengan tampilan baru yang membuatnya terlihat atraktif dan up to date. mobil Nissan Indonesia Nissan X-Trail dipercantik dengan grill depan V-Motion yang besar yang membuatnya terlihat semakin gagah.

Tidak cuma itu, Nissan X-Trail mendapat pembaharuan di sistem pencahayaan dengan LED daytime running light yang lebih pendek, sehingga menampilkan kesan aura yang agresif. Selain itu, desain lampu depan juga diubah dengan membuat bagian ujung agak berlekuk.

LED headlight Nissan X-Trail tergolong canggih, bisa mati dan menyala secara otomatis yang membuatnya lebih nyaman, baik bagi pengemudi atau pengguna jalan lain.

Interior Nissan X-Trail Mewah dan Lega

Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga 02

Nissan X-Trail didesain dengan kabin yang luas. Dengan begitu, penumpang akan terasa lebih leluasa berada di dalam mobil.

Desain interiornya juga terkesan mewah, kursi di Nissan X-Trail dibuat dari material yang berkualitas sehingga penumpang akan selalu merasa nyaman saat duduk di kabin. Apalagi, fitur entertainment didukung Layar LCD Touchcreen seluas 7 inch sebagai fitur hiburan yang bisa dikoneksikan dengan smartphone via Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin Nissan X-Trail Paling Besar Dikelasnya

Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga 03

Sisi menarik dari Nissan X-Trail generasi terbaru adalah SUV ini hadir dengan mesin peninggalan generasi pertama. Mesin berkode QR25DE berkapasitas 2.5 liter sejak lama memang dikenal tangguh dan bertenaga.

Secara spesifikasi, mesin QR25DE 4-silinder segaris dengan kapasitas 2.488 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 168 hp. berkat konfigurasi tersebut, Nissan X-Trail menjadi SUV 5-seater dengan kapasitas mesin terbesar di kelasnya.

Kelemahan Nissan X-Trail

Kursi Baris Ketiga Sempit

Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga 04

Sebagai sebuah mobil SUV, sudah sewajarnya jika X-Trail memiliki dimensi yang besar untuk menunjang kenyamanan saat membawa penumpang dan banyak barang di saat yang bersamaan.

Anda harus tahu, bahwa interior Nissan X-Trail ternyata memiliki kelemahan yakni pada kursi baris ketiga yang terasa sempit. Kalian akan merasa kesempitan saat harus duduk di kursi baris tiga Nissan X-Trail, sehingga akan mengurangi kenyamanan di perjalanan.

Pada konsepnya, kursi paling belakang ini hanya akan nyaman digunakan oleh anak-anak saja. Jika jumlah penumpang yang dibawa tidak terlalu banyak, ada baiknya jika Anda melipat kursi ketiga menjadi ruang bagasi tambahan.

Perawatan Nissan X-Trail Mahal

Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga 05

Nama Nissan memang sering diidentikkan sebagai mobil dengan biaya perawatan mahal, begitu juga X-Trail ini. Sebagai mobil yang terkenal dengan kemewahannya, wajar saja jika mobil SUV dari Nissan Indonesia ini membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

Hal tersebut tentunya menuntut Anda memiliki dana yang cukup untuk perawatan Nissan X Trail ini. Sebab, Ketersediaan sparepart Nissan pilihannya tidak sebanyak merek lain, sehingga harus memakai yang genuine.

Mesin Lawas yang Terkenal Boros

Meskipun Nissan X-Trail dibekali dengan mesin yang tangguh oleh Nissan Indonesia, faktanya mobil keren ini tetap memiliki kekurangan. Salah satu kelemahan mobil pabrikan Nissan ini adalah pemakaian bahan bakarnya yang boros karena tipe mesinnya 2.5 liter naturally aspirated.

Kapasitas mesin yang besar pasti butuh minum yang juga banyak. Bandingkan dengan rival lainnya seperti Honda CR-V yang kapasitas mesinnya kini hanya 1.5 liter turbo.

Kesimpulan

Kelemahan dan Kelebihan Nissan X-Trail Terbaru, SUV Gagah untuk Keluarga 06

Nissan X-Trail menjadi SUV ganteng dengan penampilan modern, tapi mesin yang ketinggalan zaman. Di saat SUV medium lain telah beralih ke mesin turbo, Nissan X-Trail masih setia dengan mesin 2.5 liter yang terkenal boros.

Namun demikian, aspek kenyamanan dan kemewahan khas Nissan bisa dinikmati pada X-Trail ini. Nissan Indonesia merancang Nissan X-Trail sebagai SUV keluarga dengan struktur rangka monokok dan suspensi yang empuk. Material kabin juga berkualitas sehingga memperkuat kesan premium dari mobil ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

Mobil Terbaru