Rp 337,00 - 352,60TBC Juta

Harga Honda City 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda City
SegmenSegmen B
Tipe bodiSedan
Jenis penggerakCVT
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga120PS
Tempat Duduk5

Latest Update Honda City

Honda City Sedan 2022 Tertangkap Kamera di Jalanan Jakarta, Pertanda Sebentar Lagi Launching

Selama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) coba meyakinkan kalau untuk apsar Indonesia hanya ada City Hatchback RS. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata peluncuran Honda City Sedan 2022 tampaknya kian dekat.Mobil ini kedapatan sedang wara-wiri di jalanan ibukota tanpa kamuflase, kemungkinan besar...
Baca Berita

Honda City 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 337,00Juta hingga Rp 352,60Juta , varian entry levelnya yaitu Honda City E MT Rp 337,00Juta dan varian tertingi Honda City yaitu Honda City E CVT ditawarkan dengan harga Rp 352,60Juta.

Kelebihan&Kekurangan Honda City

Kelebihan

  • Mesin Honda City Bertenaga

  • Dilengkapi Paddle Shift Khas Mobil Balap

  • Ubahan Desain Lebih Sporty

  • Semua Lampu Honda City Sudah LED, Pencahayaan Lebih Maksimal

  • Fleksibilitas Kabin Honda City Tinggi

  • Honda City Dilengkapi Fitur Shift Release Untuk Kemudahan Parkir

Kekurangan

  • Belum Diproduksi di Indonesia, Harga Kurang Kompetitif

  • Honda City Belum Dilengkapi Peredam Panas Mesin

  • Layar Sentuh Honda City Kurang Praktis

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Honda City

    Mobil Honda City pertama kali diperkenalkan di dunia otomotif Tanah Air pada bulan November tahun 2013 lalu. Sejak itu, Honda juga telah melakukan dua kali facelift untuk mobil sedan ini, yaitu pada tahun 2014 dan 2017.

    Dengan tagline "Escalate The Game", Honda City menawarkan desain interior dan eksterior baru yang memberikan kesan lebih sporty dan dinamis. Generasi terbarunya ini juga berhasil menarik perhatian para pecinta mobil di Indonesia. Sebenarnya, Honda City tersedia dalam varian Honda City S, Honda City E, dan Honda City ES, tetapi hanya varian Honda City E saja yang dipasarkan di Indonesia.

    Honda City merupakan salah satu model mobil sedan compact yang menjadi favorit di Indonesia. Di segmen tersebut, Honda City bersaing dengan banyak model mobil lainnya, seperti Toyota Vios dan Suzuki Ciaz.

    Mobil Honda City 2020 tersedia dalam 2 varian, yakni Honda City E MT dan Honda City E CVT. Harga Honda City 2020 berkisar dari Rp 337 juta hingga Rp 356 jutaan. Tidak hanya mobil barunya saja, bahkan Honda City bekas atau  sering dikatakan sebagai Honda City second pun banyak peminatnya. Misalnya saja Honda City Z 2000 bekas dan Honda City Vtec 2010 yang dijual dengan harga bervarian tergantung dengan kondisi mobilnya. Anda bisa mencari di Honda City Olx yang merupakan salah satu situs penjualan mobil bekas, dimana anda akan mendapatkan harga Honda City Z 2000 dan Honda City 2010 yang bervarian.

    Honda City pada awalnya masuk ke dalam pasar sedan kompak sejak pertama kali diperkenalkan hingga facelift generasi keenam yang meluncur 16 Maret 2017. Sedan segmen C ini merupakan model Honda City yang diproduksi oleh Honda di Thailand. Varia yang dipasarkan di Indonesia saat ini mengandalkan mesin L15Z 1.5L 4-silinder dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

    Generasi terbaru Honda City ini bukan hanya menawarkan desain baru yang memiliki nuansa tajam dan elegan, tetapi juga dipenuhi dengan berbagai fitur canggih. Tidak hanya itu, performa mesinnya yang bertenaga juga bisa memberikan pengalaman berkendara yang maksimal.

    Harga Honda City 

    Banderol harga yang dipasang oleh Honda untuk masing-masing unit Honda City bisa dibilang cukup terjangkau. Untuk variannya sendiri, hanya ada satu varian Honda City yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Honda City 1.5 E CVT. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp352,6 jutaan.

    Spesifikasi Honda City :

    Mesin Honda City
    Tipe Mesin mesin 4-silinder segaris, SOHC, 16 katup, i-VTEC + DBW
    Kapasitas Silinder 1.497 cc
    Tenaga Maksimal 120 PS @ 6.600 rpm
    Torsi Maksimal 145 Nm @ 4.600 rpm
    Transmisi Automatic CVT with Earth Dreams Technology
    Kapasitas Tangki 40 L
    Bahan Bakar Bensin
    Dimensi Honda City
    Panjang 4.442 mm
    Lebar 1.694 mm
    Tinggi 1.895 mm
    Wheelbase 2.600 mm
    Kaki-Kaki dan Suspensi Honda City
    Pelek/Ukuran Ban 185/55 R16
    Material Alloy Wheels


  • Eksterior

    Eksterior Honda City

    Sisi eksterior Honda City generasi baru sangat kental dengan kesan canggih dan sporty. Pada bagian depannya, Honda menggunakan teknologi LED pada bagian headlamp, fog lamp, dan Daytime Running Light (DRL). Penggunaan teknologi LED ini dilakukan demi memaksimalkan pencahayaan dan meningkatkan visibilitas pengendara. 

    Bumper bagian depan dari Honda City juga menampilkan kesan tegas dan tajam. Grille depannya yang lebar dilengkapi dengan aksen chrome sehingga penampilannya terlihat elegan.


    Di bagian sampingnya, Honda City memiliki lekukan yang memanjang dari bagian depan hingga bodi samping belakang. Keempat pintu mobilnya dipasangi door handle chrome yang terkesan mewah. Selain itu, Honda juga menyematkan Power Retractable Door Mirror with Turning Signal yang merupakan kaca spion lipat otomatis yang dilengkapi lampu sein.

    Pada bagian belakang Honda City terdapat High Mount Stop lamp dan juga Shark Fin Antenna. Di bagian belakang ini juga terdapat sebuah bagasi yang memiliki kapasitas yang cukup besar.

    Honda City tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Nocturne Night Metallic.

  • Interior

    Interior Honda City

    Jika pada bagian luarnya Honda City menawarkan eksterior yang sporty dan elegan, pada bagian interiornya, mobil ini lebih kental dengan kesan mewah dan modern. Kabin Honda City bisa menampung hingga 5 orang penumpang. Semua joknya juga terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan lapisan yang cukup tebal.

    Untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi para penumpang di baris belakang, pada mobil sedan compact ini disematkan rear AC Ventilation dan rear armrest dengan cup holder. Tidak hanya itu, Honda City juga dilengkapi panel dashboard dengan warna Gun Metal Garnish yang terlihat mewah.


    Meter cluster-nya terlihat modern dengan warna White illumination. Di dalam Honda City  terdapat Multi Information LCD Display untuk menampilkan semua informasi saat berkendara.

    Jok di baris belakang Honda City bisa dilipat sehingga kabinnya menjadi semakin luas. Bagasinya sendiri memiliki kapasitas maksimal hingga 485 liter.

  • Fitur

    Fiter Honda City 

    Sebagai fitur keselamatannya, Honda City dilengkapi dengan beberapa fitur standar, seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang memungkinkan mobil tetap di jalurnya saat bermanuver dengan kecepatan tinggi. Ada pula fitur pengereman ABS, EBD, BA. Fitur keamanan standar lainnya antara lain Wave Key, alarm system, auto lock door by speed, dan immobilizer.

    Honda juga menyematkan Dual SRS Airbags di bagian kursi pengemudi dan penumpang barisan depan. Honda City juga dibangun dengan desain rangka body G-CON dan ACE TM yang kokoh dan mampu meredam dampak benturan. Untuk keamanan penumpang anak-anak, pada mobil ini juga disematkan pengaturan kursi ISOFIX dan Tether.

    Kemudahan pengemudi juga sangat diperhatikan. Karena itu, Honda City dilengkapi dengan fitur Audio Steering Switch yang terdapat di bagian setirnya. Dengan fitur ini, pengemudi dapat dengan mudah melakukan pengaturan audio dan fungsi berkendara lainnya.


    Selain itu, pengemudi juga diberi kemudahan dalam menyalakan atau mematikan mesin kendaraan dengan hanya menyentuh tombol Start/Stop engine sambil menginjak rem secara bersamaan. Tombol Start/Stop ini juga bisa diakses di kondisi gelap dengan tampilan lampu berkedip.

    Tidak berhenti sampai di situ, fitur Cruise Control juga disematkan pada Honda City demi memudahkan pengemudi untuk mengatur dan menjaga kecepatan mobil tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur ini umum digunakan saat mobil melaju di jalan bebas hambatan atau jalan tol, dan jarang sekali digunakan di jalanan yang padat. Tombol Cruise Control ini juga terdapat di bagian setir Honda City, sehingga lebih mudah diakses oleh pengemudi ketika berkendara sekalipun.

    Honda juga tidak luput memberikan fitur hiburan untuk mobil Honda City. Sebagai fitur hiburan utamanya, Honda City dilengkapi dengan sebuah Smart 8 inch Floating A/V System. Fitur ini berupa layar melayang 8 inci yang mendukung hiburan multimedia dalam berbagai format. Layar ini bisa dengan mudah dihubungkan ke smartphone kita, baik Android maupun iOS, dengan penggunaan kabel tambahan.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Honda City

    Untuk jantung mekanisnya, Honda City mengandalkan mesin 4 silinder segaris, SOHC, 16 katup, i-VTEC + DBW dengan kapasitas mesin 1.497 cc. Mesin Honda City sendiri diklaim bisa menghasilkan keluaran tenaga sebesar 118 HP pada putaran 6.600 rpm dan torsi mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm.

    Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini kemudian disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi Automatic CVT with Earth Dreams Technology. Dipadukan dengan teknologi i-VTEC, transmisi ini juga membuat Honda City memiliki akselerasi kontrol yang cukup baik. Mobil Honda City mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 10,5 detik saja. Kecepatan maksimalnya mencapai 190 km/jam.

    Penggunaan transmisi CVT ini juga dianggap menjadi salah satu keunggulan dari Honda City, karena mampu mengurangi emisi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan. Sementara itu, teknologi mesin i-VTEC yang disematkan pada mobil Honda City dinilai mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Tingkat konsumsi bahan bakarnya sendiri mencapai 18 km/liter. 

    Demi menambah kestabilan pengendaraan dan meminimalisir getaran, Honda City menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan suspensi H-Shape Torsion Beam di bagian belakang. Sementara itu, rem depannya menggunakan ventilated disc brake dan rem belakangnya menggunakan rem drum. 

    Honda City memang dipenuhi dengan berbagai teknologi canggih. Selain beberapa teknologi yang bisa meningkatkan pengalaman berkendara seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil sedan compact ini juga memiliki satu teknologi lain yang disebut ECON Mode. Teknologi ini bisa mengubah sistem pengendaraan secara otomatis sehingga mobil mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang maksimal.

  • Kesimpulan

    Honda City merupakan sebuah sedan compact yang sangat cocok untuk dijadikan alat transportasi di daerah perkotaan. Harga Honda City bisa dibilang cukup terjangkau dan mobil ini juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi, sehingga konsumen bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk bahan bakar.

    Selain itu, Honda City juga memiliki desain yang elegan dan sporty di bagian luarnya, serta modern dan mewah di bagian bawahnya. Dan tentu saja, mobil Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang bisa menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara kita.

Crystal Black Pearl

Lihat Lebih

Eksterior

Interior

Review Pengguna Honda City

5
Excellent
Based on 10 Reviews

FAQ Honda City

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda City E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS