Vespa Primavera 150 2022 dan Primavera S 150 2022 Selisih Rp 2,5 Juta, Ini Dia Bedanya

Vespa Primavera S 150 dan Primavera 150 punya detail pembeda
  • Detail warna beberapa part jadi pembeda utama kedua varian ini
  • Suguhan fitur dan spesifikasi mesin tidak ada pembeda

PT Piaggio Indonesia (PID) selaku pemegang merek Vespa di Indonesia menghadirkan beragam line up menarik dengan karakter yang berbeda. Salah satunya adalah varian Vespa Primavera 2022.

Varian ini terkenal akan karakternya yang klasik dengan ragam pilihan warna soft memanjakan mata. Tampilan juga lebih kalem berkat penggunaan lampu utama model bulat berbalut ring lampu chrome.

Bahkan untuk memanjakan konsumen setianya, Vespa Primavera 150 hadir dalam dua versi. Pertama ada Vespa Primavera 150 i-Get ABS yang dibanderol Rp 47,7 juta dan Vespa Primavera S 150 i-Get ABS yang dibanderol Rp 50,2 juta, semua OTR Jakarta.

Dengan harga jual yang terpaut Rp 2,5 juta, apa saja yang beda dari kedua varian ini? Mari kita kulik.

Kiri Vespa Primavera S 150 i-Get ABS dan kanan Vespa Primavera 150 i-Get ABS

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vespa Primavera 2022, Tampangnya Kalem Mesinnya Halus | AutoFun

Warna Bodi & Decals

Tentu pembeda pertama dari kedua varian ini ada pada pilihan warnanya. Vespa Primavera 150 i-Get ABS punya pilihan warna Green Relax, Orange Tramonto, dan Grey Materia .

Primavera 150 i-Get ABS 2022 dibekali 3 pilihan warna

Orange Tramonto jadi warna yang paling cerah namun tetap memberi kesan premium. Dari ketiga pilihan warnanya tersebut, dikombinasi dengan beragam list serta detail chrome juga kulit jok  berwarna cokelat.

Sementara itu ada pilihan warna Beige Avvolgente, Blue Estroverso, Grey Delicato, dan White Innocenza untuk Vespa Primavera S 150 i-Get ABS. Pilihan untuk varian ini memberi kesan mewah yang sangat kental.

Suguhan 4 pilihan warna pada Vespa Primavera S 150 i-Get ABS 2022

Yang juga jadi pembeda pada tiap varian S baik Primavera maupun Sprint adalah adanya decal minimalis. Untuk Vespa Primavera S 150 i-Get ABS decal ada pada bodi samping berwarna biru dan warna bendera Italia.

Baca juga: Vespa Sprint Justin Bieber Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setara Toyota Veloz Baru!

Detail Part Kecil

Selain beda pada warna bodi, ada beberapa warna detail part yang berbeda antara Vespa Primavera 150 i-Get ABS dengan Vespa Primavera S 150 i-Get ABS. Meski terbilang kecil, tapi efeknya cukup mengubah tampilan.

Karet pijakan kaki pengendara dan baterry cover juga pakai warna biru

Seluruh warna dari Vespa Primavera S 150 i-Get ABS dibekali dengan warna biru di beberapa part. Seperti edge shield atau lis bodi, horn cover, front crest, karet pijakan kaki pengendara, dan pada battery cover.

Kemudian pelek yang mulanya warna silver, di varian ini pakai dua kombinasi warna. Sisi tengah hingga palangnya pakai warna biru yang serupa dengan detail lainnya, sedangkan bibir pelek pakai warna polish.

Primavera S 150 i-Get ABS pakai warna pelek biru dengan polish di bibir pelek

Berikutnya ada pada jok, meski desain busanya serupa namun balutan kulit jok yang digunankan antara kedua varian ini berbeda. Vespa Primavera S 150 i-Get ABS pakai kulit jok hitam tapi dengan detail benang jahit biru.

Baca juga: Update Harga VespaTerbaru Bulan Mei 2022, Sekarang Mulai Dari Rp 40 Juta

Ini turut memberi detail lebih, karena benang jahit birunya mengitari jok dari depan hingga ke belakang. Warna biru yang digunakan pada tiap detailnya cukup gelap, biasa dikenal dengan biru dongker. 

Sirip pada horn cover dan front crest menjadi gelap ketika kondisi minim cahaya

Dengan begitu Vespa Primavera S 150 i-Get ABS tetap terlihat kalem dan tidak terlalu mencolok. Bahkan ketika kondisi gelap minim cahaya, warna biru tersebut tampak menjadi hitam.

Fitur Masih Serupa

Fitur-fitur yang disuguhkan dari kedua varian ini tidak ada beda, tetap menyuguhkan fitur modern. Seperti lampu utama yang sudah pakai teknologi LED baik lampu dekat maupun lampu jauh.

Spidometer kombinasi analog sebagai penujuk kecepatan dan digital untuk odometer, trip, juga jam. Di dalam laci depannya, terdapat glove box yang juga tersedia USB port untuk mengisi daya smartphone.

Baca juga: Vespa Sprint dkk Auto Stylish Dengan Pelek Lokal, Ini Dia Pilihannya

Membuka jok lebih mudah tanpa perlu memutar atau mencabut kunci kontak, pengendara hanya perlu menekan tombol pembuka jok elektrik yang ada tepat di sebelah kunci kontak.

Kulit jok hitam pada Primavera S 150 i-Get ABS 2022 dikombinasi dengan benang jahit biru

Untuk fitur keamanan, matic ini sudah dibekali immobilizer pada kunci kontak dan Anti-lock Braking System (ABS) single channel yang menjaga roda depan tidak terkunci saat melakukan pengereman keras.

Tipe mesinnya i-Get 4 tak, satu silinder, SOHC 3 katup, dan berpendingin udara. Piston yang digunakan berdiameter 58 mm dengan kombinasi langkah 58,6 mm membuat kapasitas mesin murninya 154,7 cc. 

Klaim tenaga maksimalnya memang tidak terlalu besar, hanya 11,8 ps di 7.500 rpm dengan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Namun rasanya sudah cukup untuk digunakan di perkotaan.

Spesifikasi Vespa Primavera 150 i-Get ABS

Mesin i-Get 4 langkah, satu silinder, SOHC, 3 katup, pendingin udara
Kapasitas mesin 154,8 cc
Tenaga maksimal 11,8 ps @7.500 rpm
Torsi maksimal 12 Nm @5.000 rpm
Sistem pembakaran Injeksi elektronik
Sistem transmisi CVT
Suspensi depan Lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda
Suspensi belakang Peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan
Cakram depan 220 mm + ABS
Rem belakang Tromol 140 mm
Ban depan 110/70-12 tubeless
Ban belakang 120/70-12 tubeless
P x L 1.863 x 695 mm
Jarak sumbu roda 1.334 mm
Tinggi jok 790 mm
Kapasitas tangki 7 liter
Emisi Euro 3
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Vespa Primavera 150 I-Get
Lihat