Dapat Subsidi Besar, Motor Listrik ECGO 3 A/T Dijual Rp 7,9 Juta Saja!

Peluncuran motor listrik ECGO 3 A/T
  • Angka TKDN mencapai 57,89 persen.
  • Ada skema murah untuk penyewaan ojol.

Produsen motor listrik ECGO, bekerja sama dengan distributor resminya, EVMOTO, telah meluncurkan motor listrik ECGO 3 A/T.

Harganya cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 7,9 juta. Banderol terjangkau ini diberikan lewat sejumlah skema subsidi hingga Rp 10 juta.

Hal ini karena ECGO 3 A/T telah memperoleh sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 57,89 persen dari Kementerian Perindustrian, merupakan langkah maju dalam memenuhi standar industri nasional. 

Sehingga ECGO 3 A/T masuk dalam kategori motor listrik yang didukung oleh subsidi pemerintah dan potongan harga dari EVMOTO. Dan menjadikan motor listrik ini lebih terjangkau dibanding sebelumnya. 

"Kami meyakini bahwa akses terhadap transportasi yang ramah lingkungan dan terjangkau adalah kunci menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," ujar William Teng, CEO ECGO di Jakarta pada Senin (13/11/2023).

ECGO 3 A/T

Dirinya menambahkan jika dengan motor listrik ECGO 3 A/T, pihaknya berharap dapat memberikan dampaknya dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

William juga mengungkapkan bahwa motor listrik ECGO 3 A/T sudah dapat diakses oleh masyarakat sejak 13 November melalui dealer-dealer ECGO di seluruh Indonesia atau melalui situs web www.ecgoevmoto.com. 

Baca Juga: Kesan Pertama Honda ADV 160 2024, Aura Adventure Lebih Terasa!

Ongkos Sewa Murah Bagi Ojek Online

Pada kesempatan tersebut Rizky Maarif, Sales Manager ECGO juga memperkenalkan program sewa motor yang terjangkau, dengan tarif mulai dari Rp 25.000 per hari. 

Ada skema penyewaan murah untuk ojek online

Menurutnya, program ini dirancang khusus untuk pengemudi ojek online (ojol), di mana setelah masa sewa selama 1,5 tahun, motor ECGO 3 A/T tersebut akan menjadi milik pengemudi. 

"Dengan program sewa yang kami tawarkan, kami ingin memastikan bahwa setiap pengemudi memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih sambil meningkatkan penghasilan mereka," kata Rizky. 

Baca Juga: Kawasaki Eliminator 2024, Cruiser Rp 160 Jutaan yang Menggoda

Skema Buy and Rent

Selain itu, ada juga program Buy and Rent. Di mana Pengemudi menjadi mitra yang akan menyewa sepeda motor di bawah manajemen EVMOTO. Proses penjemputan pengguna dan pemberian pelayanan menggunakan sepeda motor ECGO, yang akan digunakan oleh pengendara ojol dengan motor listrik. 

Bisa disewakan juga

Dengan pembelian ECGO seharga Rp 30 juta dan sewa ke EVMOTO sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 12 bulan, mitra bisnis dapat memperoleh pendapatan sebesar Rp 7,2 juta atau setara dengan 24 persen dari pendapatan total selama kontrak kemitraan. 

Selain itu, Mitra Bisnis akan mendapatkan keuntungan tambahan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 12 bulan. Dengan total manfaat sebesar Rp 6.000.000 pada akhir masa kontrak kemitraan 12 bulan. 

“Melalui program 'Buy & Rent', ECGO dan EVMOTO juga mendorong pemilik motor ECGO 3 A/T untuk menyewakannya kepada pengemudi ojol. Sehingga memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk menggunakan transportasi yang ramah lingkungan menghemat biaya operasional,” ucap  Hendri, Business and Development Manager EVMOTO.

Spesifikasi ECGO 3 A/T

Motor listrik ECGO 3 A/T memiliki sejumlah fitur yang cukup dapat diandalkan sebagai tunggangan harian atau armada ojol. Seperti ketahanan air hingga 30 cm, torsi 140NM dan pengisian cepat. 

Baterai model swap

Dengan dinamo hingga 3000W, motor ini dapat mencapai kecepatan hingga 75 kilometer per jam dan menempuh jarak hingga 80 kilometer per pengisian. 

Jarak tempuh dapat diperluas menjadi lebih dari 200 kilometer dengan menggunakan 3 baterai pada slot yang tersedia.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Tampilan warnanya lebih menarik. Update warna untuk tipe ABS dan CBS. Ada dua opsi warna baru yang dihadirkan. Tak banyak opsi motor matic yang nyaman untuk perjalanan jauh, sekaligus mumpuni untuk dipakai adventure, salah satunya Honda ADV 160 2024. Motor satu ini memang memiliki desain yang menarik, berbeda dari motor matic pada umumnya yang berkesan sporty. Pada motor ini kesan gagah dan tangguh lebih terasa dengan lekuk bodi yang tegas, serta teknologi yang keren. Nama ADV sendiri diartikan
Hadir dengan konsep medium sport-cruiser. Punya 2 pilihan tipe dengan harga jual Rp 160 jutaan. Pakai basic mesin Ninja 400 yang ditingkatkan kapasitasnya. Di penghujung tahun 2023 PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melengkapi line up produk dengan menghadirkan sport-cruiser, Kawasaki Eliminator 2024. Motor ini hadir dalam tipe standar warna Pearl Robotic White yang dibanderol Rp 165,9 juta OTR Jakarta. Dan tipe SE yang punya harga jual Rp 169,9 juta OTR Jakarta dengan pilihan warna Metallic Matt
Tahap selanjutnya kerok rumah roller. V-belt baiknya tetap pakai standar. Sliding shave bisa diubah sudut dan jalurnya. Menambah performa motor matic cara paling banyak dilakukan adalah dengan melakukan upgrade sektor CVT. Di dalamnya ada banyak sekali komponen, yang bisa disentuh untuk menambah stamina motor. Sebelumnya kami sudah pernah membahas upgrade tiga bagian part di dalam CVT yakni roller, per torsi dan bubut pulley depan. Beritanya bisa kalian lihat dilink bawah ini nih. Baca juga : Up
Mesinnya punya basis yang sama dengan Yamaha MT-07. Produksi motor tetap dilakukan di Jepang. Beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan untuk mengekspor moge Yamaha MT-07 buatannya ke Eropa. Ternyata selain motor yang dibangun secara utuh, YIMM juga masih terus memproduksi mesin moge ke berbagai model lho. Hal ini disampaikan oleh Antonius Widiantoro, Deputy General Manager Marketing Communication YIMM, jika hingga saat ini mesin-mesin moge dari Indonesia tet
Masih banyak yang bertanya soal rangka eSAF. Garansi juga berlaku ke semua model. Lewat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023 beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan untuk perpanjangan masa garansi. Periode baru masa garansi rangka 5 tahun serta perpanjangan jarak tempuh pada garansi komponen injeksi PGM-FI, mesin, dan kelistrikan. "Ini adalah bentuk tanggung jawab sekaligus apreasiasi kami atas kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap sepeda motor Honda," ucap Dir

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor