Scomadi Indonesia Siapkan 2 Amunisi 2024, Bodi Dibalut Carbon Fiber!

2 model baru Scomadi Indonesia yang siap beredar di tahun 2024
  • Scomadi Technica 150i jadi varian entry level.
  • Scomadi Technica 200i Carbon Edition lebih ringan.

Menjelang akhir tahun 2023 ini Scomadi Indonesia mengumumkan dua model barunya dan siap dikirimkan kepada para calon pembelinya pada tahun 2024.

Dua line up terserbut adalah Scomadi Technica 150i yang merupakan varian entry level dan Scomadi Technica 200i Carbon Edition yang kental akan aura racy.

Penampilan Technica 150i mengikuti turunan desain dari model Scomadi yang lebih besar dengan menawarkan pengalaman berkendara terbaik di kelasnya, desain khas scooter modern klasik Inggris di sini cukup kental.

Motor matic ini dilengkapi dengan mesin 125 cc 1 silinder  yang efisien namun bertenaga, klaimnya motor ini memiliki kecepatan maksimum 96 km/jam. 

Baca juga: Intip Detail Skuter Retro Scomadi, Layak jadi Rival Vespa dan Lambretta

Scomadi Technica 150i jadi varian entry level paling terjangkau

Technica 150i hadir standar dengan sokbreker depan ganda berkelir merah terang yang cukup kontras dengan bodi berkelir Matte Black.

Di sisi pengereman baik depan maupun belakang sudah cakram yang memastikan pengereman bisa lebih maksimal.

Kedua cakramnya ini diapit dengan kaliper Scomadi satu piston untuk memastikan motor ini dapat berhenti dengan optimal.

Scomadi Technica 150i diperkenalkan dengan harga mulai dari Rp 67 jutaan, sedangkan Scomadi Technica 150i Carbon Edition dibanderol Rp 75 juta.

Rencananya pengiriman Technica 150i akan dimulai pada Februari 2024 untuk konsumen yang telah memesan.

Scomadi Technica 200i Carbon Edition

Terinspirasi oleh warisan balapnya, Scomadi Technica 200i Carbon Edition dirancang agar terlihat sangat sporty.

Hadir dengan standar elemen CRFP atau Carbon-fibre Reinforced Plastic, atau plastik yang diperkuat serat karbon. 

Baca juga: Skuter Scomadi Resmi Masuk Indonesia, Harganya Mulai Rp70 Jutaan

Scomadi Technica 200i Carbon Edition kental akan aura balap

Beberapa komponen carbon fiber terlihat ada pada sepatbor depan, front tie, cover headlamp.

Dan yang paling terlihat ada pada bodi kanan kirinya karena punya dimensi panjang, dengan begitu serat carbon fiber kian terekspos.

Elemen carbon fiber tidak hanya untuk membuat tampilan terlihat luar biasa, tetapi juga mengurangi bobot Technica 200i sehingga dapat meningkatkan pengendalian skuter ini.

Dominasi serat carbon fibernya diikombinasikan dengan warna bodi Matte Black, komponen karbon secara visual menonjol dan memberikan tampilan menarik yang terlihat pantas pada lintasan. 

Technica 200i dilengkapi dengan mesin 4-tak satu silinder berkapasitas 171 cc, SOHC 2 katup, pendingin udara, Electronic Fuel Injection, dan klaim kecepatan maksimalnya ada di angka 105 km/jam.

Baca juga: Kredit Motor Listrik Honda EM1 e: Bisa Cicilan Rp1 Jutaan?

Carbon fiber menjalar dari sepatbor depan, front tie, sampai cover headlamp

Dengan segala suguhan fitur segarnya ini Scomadi Technica 200i Carbon Edition dibanderol di angka Rp 90 juta on the road Jakarta.

Tentang Scomadi Indonesia

Scomadi Indonesia dioperasikan oleh Nusantara Group dan melalui jaringan dealernya, semua produk Scomadi dilengkapi standar dengan garansi 2 tahun.

Pada tahun 2024, Scomadi Indonesia akan memperluas jaringannya dengan membuka 7 outlet Scomadi Experience Center di kota-kota besar Indonesia.

Scomadi Experience Center pertama di Jakarta siap menyambut calon pelanggannya dengan suasana premium dan layanan pelanggan tingkat tertinggi. 

Baca juga: Dibajak, Dua Insinyur Penting Ducati MotoGP Kini Gabung Yamaha

Sebagai merek scooter premium, Scomadi menawarkan kenyamanan dan kepraktisan kepada pelanggannya di Scomadi Experience Center dengan fasilitas 3S - sales, service & spare parts - dalam hal penjualan, servis, dan suku cadang. 

Mekanik yang berpengalaman dan terlatih mampu melakukan perawatan atau perbaikan skuter Scomadi yang diperlukan sesuai dengan standar tertinggi perusahaan.

Daftar harga Scomadi (OTR Jakarta)

Scomadi Technica 150i Rp 67 juta
Scomadi Technica 150i Carbon Edition Rp 75 juta
Scomadi Technica 200 Rp 82 juta
Scomadi Technica 200i Chrome Rp 90 juta
Scomadi Technica 200i Carbon Edition Rp 90 juta
Scomadi Turismo Technica 200i Rp 82 juta
Scomadi Technica 200i Adventure Rp 89 juta
Scomadi Technica 200i Urban Rp 89 juta
Scomadi Turismo Technica 200w Rp 93 juta
Scomadi Turismo Technica 200w "The Who" Rp 99 juta
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Honda EM1 e: dan EM1 E: Plus dijual Rp33 juta dan Rp33,5 juta Motor listrik ini dilengkapi baterai Lithium-ion 50,26V 26,1 Ah, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya ikut menghadirkan motor listrik yang disebut Honda EM1 e: dan EM1 E: Plus. Yang membedakan keduanya tak banyak, yaitu tambahan rear carrier dan pilihan warna untuk tipe EM1 e: Plus. Karena ada tambahan rear carrier, jadi dimensi dan bobot tipe EM1 e: Plus berbeda dengan varian standar, sedangkan sisanya sama. Karena ada dua tipe yang d
Bajak dua insinyur dari Ducati. Satu berposisi sebagai kepala aero. Musim 2023 Yamaha tanpa kemenangan seri. Usai tahun yang buruk tanpa mencatatkan kemenangan seri, Yamaha bergerak cepat menyambut musim balap 2024. Diantaranya dengan membajak dua insinyur penting Ducati, yang piawai soal aerodinamika. Dilansir Speedweek.com, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Racing menyebut perubahan besar pada timnya. "Banyak uang kami investasikan untuk kebutuhan tim dan kami merubah cara kami bekerj
Tilang menjadi momok menakutkan bagi para pengendara sepeda motor Pengendara yang melanggar akan diambil SIM atau STNK sebagai barang bukti Surat tilang biasanya diberikan kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas. Ketika kena tilang, petugas polisi yang menindak juga akan melakukan penyitaan terhadap Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebagai barang bukti. Hal inilah yang membuat pengendara terkena tilang resah, karena mere
Mengusung konsep street racing. Pakai kombinasi warna kontras khas modifikasi Thailand. Walaupun desain paten Honda Giorno+ sudah didaftarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), namun sampai saat ini mereka belum resmi menjual matic 125 cc ini. Bahkan event launching produk terbaru kemarin yang digadang-gadang akan munculnya Giorno+ atau Stylo justru hanya pengumuman harga resmi Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS. Namun ada kabar berhembus kembali kalau matic berdesain klasik modern ini akan diperkenalka
Yamaha Mio M3 125 dijual lebih murah ketimbang Honda Beat Mesin 125 cc miliknya lebih besar, namun terpaut sedikit saja dari Beat. Jadi matic termurah PT Astra Honda Motor (AHM), harga Honda Beat nyatanya tetap lebih mahal ketimbang produk Yamaha satu ini. Bukan semata banderol bersahabat, Yamaha Mio M3 125 bahkan punya mesin yang lebih gede. Tak dipungkiri, harga masih menjadi salah satu acuan konsumen dalam melihat sebuah produk. Terlebih jika motor tersebut 'bermain' di kategori entry level.

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor