Honda Beat Kemahalan, Matic Murah buat Gen Z ini Mesinnya lebih Gede!

Yamaha Mio M3 125
  • Yamaha Mio M3 125 dijual lebih murah ketimbang Honda Beat
  • Mesin 125 cc miliknya lebih besar, namun terpaut sedikit saja dari Beat.

Jadi matic termurah PT Astra Honda Motor (AHM), harga Honda Beat nyatanya tetap lebih mahal ketimbang produk Yamaha satu ini. Bukan semata banderol bersahabat, Yamaha Mio M3 125 bahkan punya mesin yang lebih gede.

Tak dipungkiri, harga masih menjadi salah satu acuan konsumen dalam melihat sebuah produk. Terlebih jika motor tersebut 'bermain' di kategori entry level.  

Sebagai contoh Honda Beat. Selaku perwakilan kubu sayap kepak, harga matic ini memang paling murah dibanding matic Honda lain. 

Honda Beat oleh pihak pemegang merek dijual mulai Rp18 jutaan. Tepatnya Rp18,050 juta untuk tipe CBS, Rp18,7 juta buat Honda Beat Street dan Rp18,9 juta pada Beat Deluxe. 

Walau begitu, penetapan harga Honda Beat ini masih lebih mahal daripada Yamaha Mio M3 125. Pasalnya, line up sejenis dari jenama garpu tala cuma dijual Rp17.405 juta saja. 

Desain Terbaru

Menyasar segmen muda, Mio M3 125 sendiri tampil dengan balutan decal nan mentereng. Termasuk suguhan pada warna barunya yang baru-baru ini rilis. 

Pilihan warna Yamaha Mio M3 125 terbaru

Baca juga: Awet Muda, Yamaha Mio M3 125 Punya 4 Warna Baru

Ada 4 warna yaitu Metallic Cyan, Metallic Yellow, Metallic Red dan Metallic Black. Dua pilihan pertama itu, benar-benar dibuat untuk anak muda. 

Bukan semata kontras, decal pada varian Metallic Cyan dan Metallic Yellow pun sengaja dibuat meriah. Cocok buat Gen Z yang dinamis. 

Dengan harga lebih murah tadi, Anda juga mendapatkan matic bermesin 125 cc. Otomatis, performa yang dihasilkannya di atas Honda Beat. 

Mesin berteknologi Bluecore darinya mampu menghasilkan tenaga 9,5 PS di 8.000 rpm dan torsi maksimal 9,6 Nm pada 5.500 rpm. 

Catatan Yamaha Mio M3 125

Namun perlu dicatat bahwa output mesin besar itu rupanya terpaut sedikit saja dengan Honda Beat. 

Keduanya sama-sama berada di segmen entry level

Baca juga: Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara!

Beat meski berbekal mesin 110 cc mampu menorehkan pencapaian masing-masing 9 PS di 7.500 rpm dan 9,3 Nm di 5.500 rpm. 

Selain itu, motor buatan Yamaha Indonesia juga lebih berat. Bobotnya 92 kg, sementara Beat hanya 89 kg saja. 

Dengan mesin 125 cc, Mio M3 125 faktanya berbekal tangki bensin 4,2 liter. Sama seperti Beat yang notabene menggendong jantung mekanik 110 cc. 

Lantas terkait rancang bangun. generasi anyar Mio memiliki ground clearance 135 mm, sedangkan Beat sedikit lebih tinggi yakni 147 mm. 

Lantas menyoal tinggi jok, pihak Yamaha Indonesia menyetel tempat duduk produk ini diangka 750 mm. Sementara jok Honda Beat lebih pendek yaitu 740 mm. 

Harga murah itu juga berpengaruh terhadap fitur, di mana sistem penerangan Mio M3 125 masih berupa bohlam biasa dan kunci berpengaman magnet. 

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Suspensi belakang dilengkapi setelan preload. Bagasi besar bisa tampung banyak barang bawaan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki beberapa line up di kelas Maxi Yamaha dengan gaya berbeda. Di kelas 155 cc terdapat Yamaha Aerox 155 untuk yang ingin tampil sporty. Tapi jika ingin tampil lebih elegan serta premium bisa memilih Yamaha All New NMax Connected sebagai kendaraan sehari-hari. Terlebih Yamaha NMax sendiri memiliki beberapa fitur cukup fungsional bagi penggunanya. Tidak
Navigasi pada spidometer bikin perjalanan touring lebih mudah. Kapasitas bagasi mencapai 44,9 liter. Motor matic jadi kendaraan yang cukup efisien dan mudah untuk saat ini, pasalnya selain pengendara tidak perlu memikirkan perpindahan gigi ada juga ruang bagasi yang lega. Bahkan seiring berjalannya waktu, fitur pada motor matic di Indonesia semakin canggih. Misalnya saja Yamaha XMax 250 Connected. Motor andalan PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) di kelas matic premium 250 cc. Yamaha
Posisi berkendara nyaman. Setang bisa disetel. Kaki-Kaki Empuk. Yogyakarta memiliki banyak spot menarik untuk didatangi, selain bersama keluarga, juga cocok jadi destinasi touring bersama teman. Beberapa waktu lalu tim Autofun.co.id melakukan perjalanan dengan tema Maxi Exploride di sana. Sesuai dengan tema perjalanan, maka motor yang kami gunakan adalah produk Maxi Yamaha. Salah satunya adalah Yamaha XMax Connected, yang merupakan model gres lantaran dirilis akhir tahun 2022 lalu. Melihat sosok
Banyak pengendara acuh terhadap tekanan angin ban motor Ban benjol berdampak negatif terhadap stabilitas berkendara Ban pada sepeda motor memiliki peran yang krusial. Pasalnya, kenyamanan sekaligus keselamatan berkendara dipengaruhi juga oleh si karet bundar ini. Maka dari itu, penting bagi pengendara untuk memerhatikan kondisinya selalu prima. Misalnya saja mengenai tekanan angin ban motor. Tak perlu bingung karena rekomendasi tekanan angin ban juga tertera pada motor Anda. Sebagai contoh pada
Mesin dengan VVA dikenal bertenaga. Bagasi lega. Punya fitur konektivitas. Selain motor matic bermesin kecil, saat ini motor matic kelas 150-160 cc, yang bisa memenuhi kebutuhan harian ada Yamaha NMax Connected. Segala keunggulan pada motor matic entry level dimilikinya, tapi ditambah lagi dengan beragam daya tarik tersendiri. Yamaha NMax Connected sebagai matic premium, juga disebut jadi salah satu opsi motor matic yang proper untuk segala kebutuhan. Terbukti motor ini menjadi pilihan semua kal

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Beat
Lihat